Jokowi Telepon Paman Birin, TNI Terjunkan Kopaska hingga Puluhan Perahu Karet Kapolres Balangan Siap Salurkan Bantuan Adaro ke Masyarakat Terdampak Banjir Tiba di Kalsel, Panglima TNI Marsekal Hadi Tinjau Banjir di Objek Vital BPBD Kapuas Kembali Ingatkan Warga, Waspada Cuaca Ekstrem Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

City Cuma Menang 1-0, Pep: Kejar Terus Liverpool

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 10:45 WIB

City Cuma Menang 1-0, Pep: Kejar Terus Liverpool

Sergio Aguero penentu kemenangan Manchester City atas West Ham United. Foto-espn

apahabar.com, MANCHESTER – Manchester City hanya mampu menang tipis dari tamunya West Ham United. Kendati demikian, nampaknya sang arsitek, Joseph Guardiola tak mempermasalahkannya kendati Liverpool menang besar di pekan ke-28 Liga Inggris.

City hanya menang dengan skor 1-0 di hadapan pendukungnya, Etihad Stadium. Gol itu pun tercipta, lewat penalti Sergio Aguero di babak kedua.

Pelanggaran terhadap Bernardo Silva di kotak penalti memaksa wasit menunjuk titik putih. Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Meski demikian, kemenangan ini cukup membuat The Citizens terus menempel Liverpool sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Skuat Josep Guardiola kini berada di urutan kedua dengan 68 angka tertinggal satu poin dari The Reds, yang pada pertandingan lain menggilas Watford 5-0.

Sementara bagi West Ham kekalahan di Stadion Etihad membuat mereka kini menempati posisi ke-10. Anak asuhan Manuel Pellegrini mengumpulkan 36 angka hingga pekan ke-28.

Baca Juga: Gasak Watford 5-0, Bukti Liverpool Nikmati Persaingan Gelar

Dengan masih ada 10 pertandingan tersisa musim ini dan lawan-lawan berat yang harus dihadapi kedua tim, kans menjadi juara terbuka untuk kedua tim. Tapi untuk City, setidaknya nasib mereka kini ada di tangan mereka sendiri. Tidak seperti beberapa pekan lalu saat tercecer sampai tujuh angka.

“Mereka (Liverpool) masih memimpin. Sejauh ini mereka lebih baik dari kami, dibanding Tottenham dan yang lain. Kami fokus pada pertandingan kami sendiri tapi tentu saja kami melihat apa yang mereka lakukan dan saat mereka tidak menang kami senang. Saya pikir Liverpool juga senang saat kami tidak menang. Juga Tottenham dan yang lain,” ucap Josep Guardiola dikutip detiksport.

“Selisih kami hanya satu poin. Meski Liverpool juga memegang nasibnya sendiri, tapi kami juga memegang di tangan kami. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah terus memberi tekanan ke mereka,” lanjut Pep dikutip dari ESPN.

City masih akan menghadapi Manchester United dan Tottenham sebagai klub yang berpeluang menjegal mereka menuju tangga juara Liga Inggris. Sementara Liverpool juga masih harus menghadapi Tottenham dan Chelsea.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Danilo, Kompany , Otamendi,Zinchenko; De Bruyne, Gundogan, Silva; Mahrez (Sterling 55′), Aguero (Foden), Sane (Bernardo Silva).

West Ham : Fabianski; Fredericks, Issa Diop, Ogbonna,Johnson (Zabaleta 63′); Obiang, Rice; Michail Antonio,Nasri (Lanzini 46′), Anderson (Diangana 77′); Andy Carroll.

Baca Juga: Jadi Juara Piala AFF, Timnas U-22 Diarak ke Istana Negara

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barito Bidik Pemain Naturalisasi Eks Liga 1 2018
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Mola TV, Man United vs Crystal Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain
apahabar.com

Sport

Kalteng Putra Yakin Lolos dari Jeratan Degradasi
apahabar.com

Sport

Update Skor Timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara, Jack Brown Cetak Gol Kedua, Timnas Unggul 3-1
apahabar.com

Sport

Menyerah dari Madura United 0-2, PSS Sleman Singgung Laga Melawan Barito
apahabar.com

Sport

Prediksi Duel PSIS vs Barito Hari ini, Berikut Link Live Streamingnya
apahabar.com

Sport

UPDATE Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Bosnia, Babak Pertama Bosnia Unggul 0-1 Lewat Bola Mati
apahabar.com

Sport

Manuntung Cup 2019, 74 Klub Sepakbola se Banua Enam Berebut Uang Rp45 Juta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com