Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Debat Kedua, Jokowi Andalkan Data Menteri, Prabowo Libatkan Pakar

- Apahabar.com Minggu, 17 Februari 2019 - 09:59 WIB

Debat Kedua, Jokowi Andalkan Data Menteri, Prabowo Libatkan Pakar

Prabowo dan Jokowi Foto-detiknews.com

apahabar.com, JAKARTA – Debat kedua Pilpres 2019 bakal digelar malam ini. Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto tentunya mempersiapkan diri agar terlihat lebih menguasai panggung.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mengatakan, petahana mengandalkan tim sukses (timses) pada persiapan debat. Soal data yang siap dipakai sumber dari menteri yang berkaitan dengan tema debat.

“Dalam Persiapannya, Jokowi melibatkan TKN baik dari segi teknis maupun secara substansi. Sebab TKN banyak yang memiliki keahlian pada tema-tema tersebut,” ujar jubir TKN, Ace Hasan Syadzily seperti dilansir detiknews.com, Minggu (17/2/2019).

Tentu data-data yang dipergunakan dari para menteri-menteri terkait di bidangnya.”Secara substansi capaian-capaian keberhasilan pembangunan ini dari para menteri-menteri terkait,” imbuh Ace.

Sementara anggota TKN, Achmad Baidowi atau Awiek, pun mematikan Jokowi memakai data-data dari kementerian. Tema debat kedua seputar energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

“Ya dari masing-masing bidang kami mintakan masukan. Khususnya data-data dari kementerian terkait untuk menopang informasi dan pengetahuan. Jadi tidak hanya teori yang dipaparkan, tapi juga praktik di lapangan,” ucap Awiek.

Sedangkamn Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menyebut jagoan mereka sudah menguasai tema debat. Akan tetapi masukan dari luar diakui BPN juga sangat diperlukan.

Jelang debat, pihaknya melibatkan banyak pakar, di antaranya Sudirman Said, Ichsanudin Noorsy dan juga tokoh senior seperti Fuad Bawazier, Burhanudin Abdullah.

Baca Juga: HUT AMPG Ke-17, Paman Birin: Milenial Terus Bergerak!

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Resmi Deklarasi, Haris-Ilham Diusung Koalisi ‘Banjarmasin Bangkit’
apahabar.com

Politik

Tiga Parpol Teratas Menurut Survei CSIS
apahabar.com

Politik

Diputuskan Tak Bersalah Atas Dugaan Penyelewengan Wewenang, Wawali Banjarbaru Lega
apahabar.com

Politik

Money Politics dan APK Caleg Bandel Repotkan Bawaslu Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Cabup Balangan Ansaruddin Pimpin Salat Jenazah Pasien Covid-19
apahabar.com

Politik

Kalsel Bersih Koruptor Masuk Daftar Caleg
apahabar.com

Politik

Dandim 1007/Banjarmasin Berkunjung ke KPUD Kota Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Gerindra: Prabowo Belum Berencana Bertemu Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com