Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Debat Kedua, Jokowi Andalkan Data Menteri, Prabowo Libatkan Pakar

- Apahabar.com Minggu, 17 Februari 2019 - 09:59 WIB

Debat Kedua, Jokowi Andalkan Data Menteri, Prabowo Libatkan Pakar

Prabowo dan Jokowi Foto-detiknews.com

apahabar.com, JAKARTA – Debat kedua Pilpres 2019 bakal digelar malam ini. Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto tentunya mempersiapkan diri agar terlihat lebih menguasai panggung.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mengatakan, petahana mengandalkan tim sukses (timses) pada persiapan debat. Soal data yang siap dipakai sumber dari menteri yang berkaitan dengan tema debat.

“Dalam Persiapannya, Jokowi melibatkan TKN baik dari segi teknis maupun secara substansi. Sebab TKN banyak yang memiliki keahlian pada tema-tema tersebut,” ujar jubir TKN, Ace Hasan Syadzily seperti dilansir detiknews.com, Minggu (17/2/2019).

Tentu data-data yang dipergunakan dari para menteri-menteri terkait di bidangnya.”Secara substansi capaian-capaian keberhasilan pembangunan ini dari para menteri-menteri terkait,” imbuh Ace.

Sementara anggota TKN, Achmad Baidowi atau Awiek, pun mematikan Jokowi memakai data-data dari kementerian. Tema debat kedua seputar energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

“Ya dari masing-masing bidang kami mintakan masukan. Khususnya data-data dari kementerian terkait untuk menopang informasi dan pengetahuan. Jadi tidak hanya teori yang dipaparkan, tapi juga praktik di lapangan,” ucap Awiek.

Sedangkamn Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menyebut jagoan mereka sudah menguasai tema debat. Akan tetapi masukan dari luar diakui BPN juga sangat diperlukan.

Jelang debat, pihaknya melibatkan banyak pakar, di antaranya Sudirman Said, Ichsanudin Noorsy dan juga tokoh senior seperti Fuad Bawazier, Burhanudin Abdullah.

Baca Juga: HUT AMPG Ke-17, Paman Birin: Milenial Terus Bergerak!

Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Breaking News! AHY Restui Martinus-Jaya Maju Pilwali Banjarbaru
apahabar.com

Politik

Serap Aspirasi Masyarakat, Cabup Banjar H Rusli Resmikan 3 Posko Pemenangan
H2D

Politik

Pilgub Kalsel: Setelah Nasdem, Denny Indrayana Bidik Dua Partai Lain
apahabar.com

Politik

11 Agustus, PDIP Kembali Umumkan 75 Calon Kepala Daerah
Ibnu Sina

Politik

Dikunjungi Ibnu Sina, Warga Pekapuran A Ingin Pemeliharaan Sungai Dilanjutkan
apahabar.com

Politik

Pilih Denny Ketimbang Paman, PPP Kalsel: Dulu dan Sekarang Beda!
apahabar.com

Politik

Satu Visi Politik Tanpa Mahar, Denny Optimis Peroleh Rekomendasi NasDem di Pilgub Kalsel
apahabar.com

Politik

Kerap Dimanfaatkan Petahana, Bawaslu Awasi Momen Harjad Ke 494 Kota Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com