Enam Tewas, Pencarian Korban di Tambang Emas Kotabaru Disetop Pasca-Penyerangan, Polsek Daha Selatan Siaga Satu  Kecanduan Parah, Oknum Petugas SAR Banjarmasin Lama Ditarget Dear Pekerja Informal Banjarmasin, Silakan Klaim Santunan Update Penyerangan Polsek Daha Selatan, Korban Selamat Diganjar Penghargaan




Home Kalsel

Sabtu, 23 Februari 2019 - 12:45 WIB

Deklarasi Geopark Meratus dan Konser SLANK, Ratusan Personel Disiagakan

Uploader - Apahabar.com

Ratusan personel kepolisian dari Polres Banjar disiagakan untuk melakukan pengamanan, saat Deklarasi Geopark Meratus dan Konser SLANK, di Kiram Parak Kabupaten Banjar, Minggu (24/1) besok. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

Ratusan personel kepolisian dari Polres Banjar disiagakan untuk melakukan pengamanan, saat Deklarasi Geopark Meratus dan Konser SLANK, di Kiram Parak Kabupaten Banjar, Minggu (24/1) besok. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan personel gabungan dari TNI, Polri dan personel lainnya bakal diturunkan. Guna melakukan pengamanan, saat kegiatan Deklarasi Geopark Meratus di Kiram Park Kabupaten Banjar, Minggu (24/2/2019).

Pasalnya tidak hanya masyarakat dan tamu undangan saja yang bakal datang. Kehadiran bintang tamu Band SLANK bakal dibanjiri sekitar lima ribu Slanker dari Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette, melalui Kabag Ops AKP Wahyu Ismoyo, membeberkan hal tersebut kepada Wartawan Apahabar.com, Sabtu (23/2/2019) siang.

Baca Juga: Wow, Puluhan Bidadari Bakal Sambut Slank di Bandara Syamsudin Noor

“Total ada 630 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan di lokasi Deklarasi Geopark Meratus ini,” ungkapnya.

Baca juga :  Sawah Eks HPS 2018, Nasibmu Kini...

Dia menjelaskan, selain personel Polres Banjar yang diturunkan untuk pengamanan lokasi dan jalur. Mereka juga dibantu personel dari Polda Kalsel. Mulai dari Brimobda, Dit Sabhara, Dit Reskrimum, Dit Intelkam dan personel dari Dit Lantas Polda Kalsel.

“Selain itu, pada pengamanan acara juga dibantu oleh, Kodim 1006 Martapura, Batalyon 623 BWU, Dishub Banjar, Satpol PP Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalsel. Serta personel dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel,” bebernya.

Baca Juga: Besok, Slank Tiba di Banjarbaru

Dia menjelaskan, pihaknya juga baru saja melaksanakan rapat koordinasi pengamanan pada Jumat (22/2) pagi kemarin. Guna memastikan titik-titik pengamanan lokasi dan jalur yang akan dijaga oleh ratusan personel ini.

Baca juga :  Penumpang Melonjak, KSOP Siapkan Kapal Kapasitas Besar

“Kami juga mengimbau semua pihak, termasuk para masyarakat dan penonton yang hadir nanti. Untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan deklarasi dan konser musik berlangsung,” harapnya.

Menurutnya hal ini, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan pelaksanaan kegiatan dan konser musik ini berlangsung aman dan kondusif.

Baca Juga: Lima Ribu Slankers Bakal Jejali Kiram Park

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Corona Masuk Indonesia, Apindo Kalsel Soal Pernyataan Menkes
apahabar.com

Kalsel

Meriahnya Hari Tari Dunia di Taman Budaya Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: 2 PDP dari Simpang Empat
apahabar.com

Kalsel

Mulai ‘Blusukan’ di Kotabaru, Sudian Noor Bikin Ujang Terharu
apahabar.com

Kalsel

Jembatan Ambruk, Polres Balangan Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

TMMD Ke-105, Kodim 1007/Bjm Siap Sulap Kampung Kuin Kecil
apahabar,.com

Kalsel

Lepas Atlet Futsal SMADA ke Thailand, Ibnu Sina Beri Uang Saku Tambahan
apahabar.com

Kalsel

Pemerintah Daerah Bisa Bangun Sekolah di Luar Dana APBD