Tugboat Syarasd Satu Tenggelam di Muara Pegah Kaltim, 9 ABK Selamat Ditengarai Membelot, Berikut 8 Pengurus DPC Demokrat di Kalsel yang Ikut KLB Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah di Mekarpura Kotabaru POPULER SEPEKAN: Viral Penjual Gorengan di Sekumpul, Adaro-Pama Cerai, hingga Transkrip PPK Banjar Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng

Deklarasi Geopark Meratus dan Konser SLANK, Ratusan Personel Disiagakan

- Apahabar.com Sabtu, 23 Februari 2019 - 12:45 WIB

Deklarasi Geopark Meratus dan Konser SLANK, Ratusan Personel Disiagakan

Ratusan personel kepolisian dari Polres Banjar disiagakan untuk melakukan pengamanan, saat Deklarasi Geopark Meratus dan Konser SLANK, di Kiram Parak Kabupaten Banjar, Minggu (24/1) besok. Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan personel gabungan dari TNI, Polri dan personel lainnya bakal diturunkan. Guna melakukan pengamanan, saat kegiatan Deklarasi Geopark Meratus di Kiram Park Kabupaten Banjar, Minggu (24/2/2019).

Pasalnya tidak hanya masyarakat dan tamu undangan saja yang bakal datang. Kehadiran bintang tamu Band SLANK bakal dibanjiri sekitar lima ribu Slanker dari Kalsel, Kalteng dan Kaltim.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette, melalui Kabag Ops AKP Wahyu Ismoyo, membeberkan hal tersebut kepada Wartawan Apahabar.com, Sabtu (23/2/2019) siang.

Baca Juga: Wow, Puluhan Bidadari Bakal Sambut Slank di Bandara Syamsudin Noor

“Total ada 630 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan di lokasi Deklarasi Geopark Meratus ini,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, selain personel Polres Banjar yang diturunkan untuk pengamanan lokasi dan jalur. Mereka juga dibantu personel dari Polda Kalsel. Mulai dari Brimobda, Dit Sabhara, Dit Reskrimum, Dit Intelkam dan personel dari Dit Lantas Polda Kalsel.

“Selain itu, pada pengamanan acara juga dibantu oleh, Kodim 1006 Martapura, Batalyon 623 BWU, Dishub Banjar, Satpol PP Kabupaten Banjar dan Provinsi Kalsel. Serta personel dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel,” bebernya.

Baca Juga: Besok, Slank Tiba di Banjarbaru

Dia menjelaskan, pihaknya juga baru saja melaksanakan rapat koordinasi pengamanan pada Jumat (22/2) pagi kemarin. Guna memastikan titik-titik pengamanan lokasi dan jalur yang akan dijaga oleh ratusan personel ini.

“Kami juga mengimbau semua pihak, termasuk para masyarakat dan penonton yang hadir nanti. Untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan deklarasi dan konser musik berlangsung,” harapnya.

Menurutnya hal ini, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan pelaksanaan kegiatan dan konser musik ini berlangsung aman dan kondusif.

Baca Juga: Lima Ribu Slankers Bakal Jejali Kiram Park

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Perkebunan Rakyat di Batola Perlu Penguatan
apahabar.com

Kalsel

Acungkan Keris di Depan Polisi, Pemuda Nekat di Marabahan Berusaha Melawan Saat Diamankan
apahabar.com

Kalsel

560 ASN Sumringah, Pemkab Kotabaru Lantik Besar-besaran
apahabar.com

Kalsel

Jelang Konferensi PCNU Banjar, Gusti Abdurrahman Tekankan Kemandirian Ekonomi
apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Kebakaran, Bupati Banjar: Petani Jangan Bakar Jerami Setelah Panen
apahabar.com

Kalsel

Macet, Surat Suara Kurang di TPS Lapas Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Dilematis Wisata Susur Sungai: Dishub Larang Penumpang di Atap, Peminat Berkurang
apahabar.com

Kalsel

Parisj Van Borneo Festival Digelar Akhir Agustus di HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com