Rodney Goncalves: Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Derby Madrid : Tantangan El Real Hadapi Atletico di Wanda Metropolitano

- Apahabar.com     Sabtu, 9 Februari 2019 - 11:11 WITA

Derby Madrid : Tantangan El Real Hadapi Atletico di Wanda Metropolitano

Duel Real Madrid vs Atletico di pertemua La Liga 2019 berakhir imbang. Foto-net.

apahabar.com, MADRID – Derby Madrid antara Atletico melawan Real Madrid tersaji di jornada 23 La Liga, Sabtu (9/2) malam, pukul 23.15 Wita (Live beIN Sports 2). Laga ini jadi tantangan El Real memberikan kekalahan perdana tim se kotanya itu di Stadion Wanda Metropolitano.

Sepanjang musim ini, Atletico begitu kuat jika tampil di kandang sendiri. Saking tangguhnya, pasukan Diego Simeone belum tersentuh kekalahan.
Los Colchoneros membukukan sebanyak 8 dari 9 pertandingan kandang di La Liga musim ini. Catatan itu masih ditambah tujuh clean sheet.

Nah, El Real juga datang dengan catatan apik, jelas ingin menambah capaian lima pertandingan beruntunnya.

Apalagi, Los Merengues mengincar kemenangan untuk coba menggusur Atletico dari posisi dua. Real saat ini berada di posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 42 poin, hanya terpaut dua poin di belakang Atletico. Jika menang, Los Blancos bisa mengambil alih posisi dua dari tangan Atletico.

Atletico sendiri baru saja menelan kekalahan jelang laga ini. Mereka takluk 0-1 melawan tuan rumah Real Betis. Debut Alvaro Morata, eks Real yang baru bergabung dari Chelsea, pun berakhir pahit.

Sementara itu, Real baru bermain imbang 1-1 melawan Barcelona di semifinal Copa del Rey leg pertama. Real sempat memimpin di Camp Nou lewat gol cepat Lucas Vazquez dari assist Karim Benzema, tapi gagal menang setelah Malcom menyamakan kedudukan untuk Barcelona.

Baca Juga: Menang Besar, Roma Gusur AC Milan dan Lazio di Klasemen Serie A

Real tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya di semua ajang. Mereka meraih lima kemenangan beruntun sebelum imbang lawan Barcelona.

Itu bakal membuat Real, yang diimbangi Atletico 0-0 di Santiago Bernabeu ketika masih dilatih Julen Lopetegui pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, cukup optimistis menatap derby jilid kedua di kandang sang rival sekota.

Dari kubu Atletico, pelatih Diego Simeone harus kehilangan Stefan Savic yang cedera. Sementara itu, Koke dan Diego Costa kondisinya masih meragukan. Simeone bakal kembali memberi kepercayaan kepada Morata untuk berduet dengan Antoine Griezmann di lini serang dalam skema 4-4-2 andalannya.

Dari pihak Madrid, Santiago Solari bisa kembali memainkan Dani Carvajal dan Raphael Varane yang telah lepas dari skorsing di liga. Untuk lini serang, Solari sepertinya akan kembali mengandalkan Vinicius Junior dan Vazquez untuk men-support Benzema. Dengan kata lain, Gareth Bale mungkin lagi-lagi harus mengawali laga dari bangku cadangan.

Jika menilik empat El Derbi Madrileno terakhir di pentas La Liga semuanya berkesudahan imbang. Namun, hasil imbang tentu bukan hal yang diinginkan kedua kubu di laga nanti.

Menariknya, Simeone dan Solari tercatat pernah menjadi pemain Atletico Madrid, Inter Milan, dan timnas Argentina. Selain itu, Simeone pernah menjadi pelatih Solari ketika memperkuat San Lorenzo.

“Solari pasti mampu menghadapi tantangan di Real Madrid. Fakta, ia juga berasal dari Argentina membuat saya sangat senang,” ungkap Simeone dikutip dari bola.com.
Sebaliknya Solari juga menyambut laga ini dengan antusias.

“Saya akan merasakan pengalaman yang sangat berharga pada laga nanti. Kami yakin akan menghadirkan pertandingan yang luar biasa,” timpal Solari.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Atletico (4-4-2): Oblak; Hernandez, Godin, Gimenez, Arias; Saul Niguez, Partey, Rodrigo, Correa; Griezmann, Morata.
Pelatih: Diego Simeone.

Real (4-3-3): Courtois; Reguilon, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Vazquez.
Pelatih: Santiago Solari.

Baca Juga: Nantes Pensiunkan Nomor Punggung 9 Milik Emiliano Sala

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

MotoGP Indonesia 2022

Sport

Hasil MotoGP Indonesia 2022 di Mandalika: Miguel Oliveira Juara!

Sport

Gol Spektakuler Patrik Schick ke Gawang Skotlandia, Ceko Gusur Inggris
Voli Kapolres Cup 2022

Sport

Voli Kapolres Cup 2022: Insan Pers Tumbang di Tangan Jaksa Kotabaru!
apahabar.com

Sport

Hajar Madrid 3-0, Barcelona ke final Copa Del Rey

Sport

Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak

Sport

Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan
Piala Menpora 2021

Sport

Nih! Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Menpora 2021

Sport

Paling Banyak Dicari, Greysia Polii Raih Penghargaan Google Year in Search 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com