Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Dinkes Banjar Luncurkan Simolek, Ini Kelebihannya

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 13:16 WIB

Dinkes Banjar Luncurkan Simolek, Ini Kelebihannya

Bupati Banjar KH Khalilurrahman resmikan Simolek di UPT Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar di Gang Astoria jalan Mister Cokrokusumo Banjarbaru, Selasa (19/2) pagi. Langsung di resmikan oleh Bupati Banjar. Sumber Foto : Humas Pemkab Banjar for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Obat dan Logistik Perbekalan Kesehatan (Simolek) di UPT Instalasi Farmasi daerah setempat, Selasa (19/2/2019) pagi.

Simolek langsung diresmikan oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman. Bupati mengapresiasi kepada jajaran Instalasi Farmasi Dinkes karena dapat mewujudkan Simolek.

Baca Juga: Transaksi Sabu di Lampu Merah Teluk Tiram, Eh Pembelinya Polisi

Bupati mengatakan Simolek sangat tepat digunakan, mengingat Kabupaten Banjar memiliki luas wilayah lebih 4.668,50 kilometer persegi dengan sebaran jarak puskesmas mempunyai jarak cukup jauh dengan instalasi farmasi.

“Saya menilai sistem ini sangat efektif dan efisien, sehingga dapat menghemat waktu, tenaga serta biaya,” kata Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Selasa (19/2) pagi.

Peluncuran Simolek sebagai bukti kerja keras pihaknya dalam peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik khususnya dalam peningkatan pelayanan di bidang kesehatan.

Kepala Dinkes Banjar, Ikhwansyah menuturkan Simolek salah satu inovasi dari melihat kondisi daerah ini yang cukup luas, maka harus dilakukan dengan teknologi sistem informasi. Dengan saling terhubung mengontrol ketersediaan obat di semua Puskesmas yang tersebar di kabupaten Banjar.

“Dengan adanya Simolek kami bisa melihat bagaimana ketersediaan obat di setiap puskesmas dan proses perencanaannya, sehingga kami bisa cepat mengevaluasi tanpa dengan surat karena lewat SMS sudah bisa mengetahuinya,” pungkasnya.

apahabar.com

Baca Juga: PD Pasar Bauntung Batuah Terima Penghargaan

Reporter: Reza Rifani
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Datangi Ponpes Nurul Hijrah Jorong, Ini Permintaan Kapolda Kalsel ke Guru Mukeri
apahabar.com

Kalsel

Ditahan, Nasruddin ‘Nabi’ dari Kakahan HST Ingin Cukur Jenggot
apahabar.com

Kalsel

DEMA UIN Antasari Soroti Rendahnya Minat Baca Masyarakat Indonesia  
apahabar.com

Kalsel

Dewan Desak Dishub Banjarmasin Tagih Pajak Parkir Duta Mall  
apahabar.com

Kalsel

Evaluasi Penanganan Covid-19, Pemprov Kalsel Beri Atensi Pelayanan Puskesmas
Banjir Kepung Kawasan Amuntai, Polri dan TNI Berjibaku Bantu Warga

Kalsel

Banjir Kepung Kawasan Amuntai, Polri dan TNI Berjibaku Bantu Warga
apahabar.com

Kalsel

Serapan Rendah, Banjarmasin Bakal Disorot Mendagri Tito
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Buruh Kepung DPRD Kalsel, Supian HK Janjikan Pertemuan dengan DPD-DPR RI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com