Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

Dinkes Banjar Luncurkan Simolek, Ini Kelebihannya

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 13:16 WIB

Dinkes Banjar Luncurkan Simolek, Ini Kelebihannya

Bupati Banjar KH Khalilurrahman resmikan Simolek di UPT Instalasi Farmasi Kabupaten Banjar di Gang Astoria jalan Mister Cokrokusumo Banjarbaru, Selasa (19/2) pagi. Langsung di resmikan oleh Bupati Banjar. Sumber Foto : Humas Pemkab Banjar for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Obat dan Logistik Perbekalan Kesehatan (Simolek) di UPT Instalasi Farmasi daerah setempat, Selasa (19/2/2019) pagi.

Simolek langsung diresmikan oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman. Bupati mengapresiasi kepada jajaran Instalasi Farmasi Dinkes karena dapat mewujudkan Simolek.

Baca Juga: Transaksi Sabu di Lampu Merah Teluk Tiram, Eh Pembelinya Polisi

Bupati mengatakan Simolek sangat tepat digunakan, mengingat Kabupaten Banjar memiliki luas wilayah lebih 4.668,50 kilometer persegi dengan sebaran jarak puskesmas mempunyai jarak cukup jauh dengan instalasi farmasi.

“Saya menilai sistem ini sangat efektif dan efisien, sehingga dapat menghemat waktu, tenaga serta biaya,” kata Bupati Banjar KH Khalilurrahman, Selasa (19/2) pagi.

Peluncuran Simolek sebagai bukti kerja keras pihaknya dalam peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik khususnya dalam peningkatan pelayanan di bidang kesehatan.

Kepala Dinkes Banjar, Ikhwansyah menuturkan Simolek salah satu inovasi dari melihat kondisi daerah ini yang cukup luas, maka harus dilakukan dengan teknologi sistem informasi. Dengan saling terhubung mengontrol ketersediaan obat di semua Puskesmas yang tersebar di kabupaten Banjar.

“Dengan adanya Simolek kami bisa melihat bagaimana ketersediaan obat di setiap puskesmas dan proses perencanaannya, sehingga kami bisa cepat mengevaluasi tanpa dengan surat karena lewat SMS sudah bisa mengetahuinya,” pungkasnya.

apahabar.com

Baca Juga: PD Pasar Bauntung Batuah Terima Penghargaan

Reporter: Reza Rifani
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Refleksi HUT Bhayangkara, Kinerja Polda Kalsel di Mata Pakar Hukum
apahabar.com

Kalsel

Hanya 20 Persen Napi di Banjarmasin Salurkan Hak Suaranya
apahabar.com

Kalsel

Intip Agenda Kejari Banjar Jelang HUT Hari Bakti Adhyaksa Ke-59
apahabar.com

Kalsel

Supian HK Bicara Soal Panik Virus Corona
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Hujan Lebat Guyur Batulicin Disertai Angin Kencang
Covid-19

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Sembuh Bertambah 33 Orang, Simpang Empat Terbanyak
Imbauan untuk Haul Guru Sekumpul: Datang Barasih Bulik Barasih Jamaah Peduli Sampah

Kalsel

Imbauan untuk Haul Guru Sekumpul: Datang Barasih Bulik Barasih Jamaah Peduli Sampah
apahabar.com

Kalsel

Kasus ISPA Meningkat Drastis, Dinkes Banjarmasin: Jangan Panik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com