apahabar.com
Rumah milik H Johansyah seorang pensiunan PNS ludes terbakar di Jalan Jamrud nomor 10 RT 22 RW 09 Kelurahan Loktabat Utara Banjarbaru, Jumat (8/2) pagi. PMI Banjar for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Rumah semipermanen dilahap si jago merah di Jalan Jamrud nomor 10 RT 22, Loktabat Utara, Banjarbaru, Jumat (8/2) pukul 08.04. Kala kejadian, rumah ditinggalkan pemiliknya pergi ke pasar.

Pantauan media ini, kurang dari satu jam api baru bisa dijinakkan oleh tim gabungan pemadam Banjarbaru dan Kabupaten Banjar dibantu warga dan kepolisian.

Baca Juga: Sudah Dinasihati Istri, Rusli Masih Nekat Edarkan Sabu

“Pemilik atas nama H Johansyah (66) saat kejadian sedang pergi ke pasar Martapura,” ujar anggota PMI Kabupaten Banjar, Aminullah.

Api sempat merembet ke rumah tetangga namun berhasil dipadamkan sesaat kemudian. Beruntung tidak ada korban jiwa. Sejauh ini, satu rumah rusak berat serta satu lainnya rusak ringan karena terkena bias api.

Dari informasi yang dihimpun, rumah yang ludes terbakar adalah milik H Johansyah seorang pensiunan PNS. Sedangkan rumah Kadiah (50) bagian atap dapur saja terbakar.

Api diperkirakan akibat kompor gas yang masih hidup saat memasak santan untuk keperluan membuat kue.

Baca Juga: Kunker ke Luar Negeri, DPRD Kalsel Andalkan Penerjemah

Reporter: Reza Rifani
Editor: Fariz