Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Dua Kali Imbang, Begini Peluang Timnas ke Semifinal Piala AFF U-22

- Apahabar.com Kamis, 21 Februari 2019 - 11:29 WIB

Dua Kali Imbang, Begini Peluang Timnas ke Semifinal Piala AFF U-22

Timnas Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-22. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil imbang yang dipetik tim nasional Indonesia U-22 dari Malaysia merupakan hasil kedua kalinya didapat di ajang Piala AFF U-22. Lantas seperti apa peluang pasukan Indra Sjafri untuk lolos ke semi final.

Seperti diketahui Indonesia ditahan Malaysia 2-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/2/2019). Dua kali keunggulan Merah Putih bisa dikejar Harimau Muda.

Baca Juga: Atletico Sementara Bebas dari Cengkraman Ronaldo

Indonesia sempat unggul lewat Marinus Wanewar, namun dibalas oleh Nik Akif Syahiran. Garuda Muda sempat kembali memimpin lewat Witan Sulaeman, tapi kemudian bisa disamakan lagi oleh Muhammad Hadi Fayyad.

Sebelumnya hasil serupa juga didapat Timnas U-22. Yakni bermain imbang 1-1 atas Myanmar.

Garuda Muda masih memiliki peluang untuk bisa lolos ke semifinal dengan beberapa skenario di laga terakhir.

Berada di peringkat dua klasemen sementara Grup B, Indonesia terpaut empat poin dari Kamboja yang memuncaki klasemen dengan 6 poin, hasil dua kali menang (Malaysia dan Myanmar).

Di laga terakhir, Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi tuan rumah Kamboja, Jumat (22/2).

Indonesia akan otomatis lolos kalau bisa memetik kemenangan atas Kamboja, tanpa mempedulikan hasil laga lainnya. Tim Merah Putih melaju sebagai runner-up Grup B dengan raihan lima angka.

Indonesia bisa lolos meski bermain imbang dengan Kamboja. Syaratnya, Malaysia vs Myanmar juga selesai seri. Indonesia akan mengumpulkan 3 poin, Malaysia dan Myanmar mengoleksi dua angka.

Indonesia akan gagal lolos kalau bermain imbang dengan Kamboja, sementara Malaysia vs Myanmar ada pemenang.

Hitung-hitungan akan lebih rumit kalau Indonesia kalah dari Kamboja, sementara Malaysia vs Myanmar selesai imbang. Akan ada tiga tim yang mengumpulkan dua poin.

Indra Sjafri masih optimis mengenai peluang anak asuhnya ke semifinal. Sebab, saat melawan Malaysia, pemainnya sudah menunjukkan peningkatan. Hanya saja ia akan berusaha membenahi kemelahan dari bola mati.

“Perjuangan 2 x 45 menit para pemain bisa unggul dua gol dulu, tapi kami tak bisa mengantisipasi free kick dan corner setelah open play mereka bentuk. Memang dari dulu mereka memanfaatkan itu,” katanya dikutip dari detiksport.

“Saya pikir pertandingan ini secara kualitas lebih baik dari kemarin [saat imbang dari Myanmar 1-1]. Cuma ada satu pemain yang seharusnya tidak bermain di bawah perform dan akhirnya saya menggantinya, karena kebutuhan taktikal,” terangnya lagi.

“Lalu ada satu pemain yang kami ganti karena cedera, jadi otomatis saya hanya mengganti satu berdasarkan kebutuhan taktik.” pungkasnya.

apahabar.com

klasemen sementara piala aff 2019

Baca Juga: Menang di Schalke, City Belum Puas

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Giliran Tunggal Jepang Paksa Anthony Ginting Jadi Runner-up Singapura Open 2019
apahabar.com

Sport

LeBron James Ngebet Main di NBA
apahabar.com

Sport

Hasrat Sang Mantan Tekuk Barito
apahabar.com

Sport

Borneo FC Umumkan Mantan Bomber Barito Resmi Direkrut
apahabar.com

Sport

Jelang Timnas U19 Indonesia vs Bosnia, Kevin Diks tak Bisa Perkuat Timnas di Piala Dunia U20 2021 karena Hal Ini
apahabar.com

Sport

Top Skor apahabar.comĀ Futsal Tournament 2019: 4 Pemain Bersaing Ketat
apahabar.com

Sport

Gejolak Ruang Ganti, Arsitek Barcelona di Ujung Tanduk

Sport

Dikontrak Barito 3 Tahun, Bagas Janji Berikan yang Terbaik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com