Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut Tak Cuma Wali Rakyat, Wali Kota Banjarmasin Juga Minta Mobdin Baru!

Duar! Ledakan Parkit GBK Ternyata Petasan

- Apahabar.com Senin, 18 Februari 2019 - 00:00 WIB

Duar! Ledakan Parkit GBK Ternyata Petasan

Tempat sekitar kejadian ledakan. Foto-detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Duar! suara ledakan yang terdengar di Parkir Timur (Parkit) Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (17/2) malam. Kejadian itu bertepatan saat digelarnya debat calon presiden yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyatakan ledakan bersumber dari petasan.

“Hasil sementara yang kita temui ini berupa ledakan petasan. Siapa pelakunya kita masih akan melakukan penyelidikan,” ucap Gatot dikutip dari Indosiar, Minggu (17/2/2019).

Dari video yang masuk ke redaksi apahabar.com berdurasi sekitar 55 menit itu terlihat seperti apa ledakan, yang mengeluarkan asap mengepul ke atas. Sebelum ledakan terlihat mobil dan motor yang melintas. Video itu sendiri berasal dari rekaman cctv pengawas yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Kita nanti lihat dari CCTV siapa yang menaruh di sana. Tapi hasil olah sementara dari Jibom (penjinak bom) ini petasan. Ini bukan bom, [tapi] petasan,” terang Gatot.

Ledakan dengan dentuman yang cukup keras itu terdengar di dekat lokasi nonton bareng yang disediakan untuk pendukung capres-cawapres. Aparat gabungan TNI-Polri langsung mensterilkan area titik ledakan terjadi.

Awalnya para pendukung kedua kubu capres-cawapres sedang asyik menyaksikan awal jalannya debat. Namun seketika ledakan cukup kuat terdengar terjadi. Duar!

Sontak para pendukung paslon berhamburan. Di antara mereka ada yang berlari menuju titik ledakan karena penasaran. Titik sumber ledakan itu berada sekitar 50 meter dengan lokasi debat untuk pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Seketika itu juga personel gabungan TNI-Polri langsung mensterilkan lokasi. Mereka membuat barikade untuk mengamankan lokasi.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Klik Live Streaming Debat Keempat Capres 2019
apahabar.com

Nasional

Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pemerintah Terus Berupaya Tekan Biaya Logistik
apahabar.com

Nasional

Diduga untuk Pesta Akhir Tahun, Sabu 5 Kg Gagal Edar di Kalsel
apahabar.com

Nasional

Pelajar Indonesia di China Kembali Kuliah Tatap Muka
Asabri

Nasional

Soal Kasus Asabri, MAKI Desak Kejagung Berani Telisik Tan Kian
apahabar.com

Nasional

Cek Proyek, Rombongan PUPR Diserang Panah di Yahukimo Papua
apahabar.com

Nasional

Kirim Tenaga Ahli Pertanian ke Myanmar
apahabar.com

Nasional

Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan Anakan Komodo Rp 500 Juta Per Ekor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com