Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Duar! Ledakan Parkit GBK Ternyata Petasan

- Apahabar.com Senin, 18 Februari 2019 - 00:00 WIB

Duar! Ledakan Parkit GBK Ternyata Petasan

Tempat sekitar kejadian ledakan. Foto-detik.com

apahabar.com, JAKARTA – Duar! suara ledakan yang terdengar di Parkir Timur (Parkit) Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (17/2) malam. Kejadian itu bertepatan saat digelarnya debat calon presiden yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyatakan ledakan bersumber dari petasan.

“Hasil sementara yang kita temui ini berupa ledakan petasan. Siapa pelakunya kita masih akan melakukan penyelidikan,” ucap Gatot dikutip dari Indosiar, Minggu (17/2/2019).

Dari video yang masuk ke redaksi apahabar.com berdurasi sekitar 55 menit itu terlihat seperti apa ledakan, yang mengeluarkan asap mengepul ke atas. Sebelum ledakan terlihat mobil dan motor yang melintas. Video itu sendiri berasal dari rekaman cctv pengawas yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Kita nanti lihat dari CCTV siapa yang menaruh di sana. Tapi hasil olah sementara dari Jibom (penjinak bom) ini petasan. Ini bukan bom, [tapi] petasan,” terang Gatot.

Ledakan dengan dentuman yang cukup keras itu terdengar di dekat lokasi nonton bareng yang disediakan untuk pendukung capres-cawapres. Aparat gabungan TNI-Polri langsung mensterilkan area titik ledakan terjadi.

Awalnya para pendukung kedua kubu capres-cawapres sedang asyik menyaksikan awal jalannya debat. Namun seketika ledakan cukup kuat terdengar terjadi. Duar!

Sontak para pendukung paslon berhamburan. Di antara mereka ada yang berlari menuju titik ledakan karena penasaran. Titik sumber ledakan itu berada sekitar 50 meter dengan lokasi debat untuk pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Seketika itu juga personel gabungan TNI-Polri langsung mensterilkan lokasi. Mereka membuat barikade untuk mengamankan lokasi.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Gegara Korsleting, 90 Rumah Ludes Terbakar
apahabar.com

Nasional

Dapat Mengelak Ketika Ditusuk, Ustadz Yusuf Mansyur: Syekh Ali Jaber Pernah Belajar Silat
apahabar.com

Nasional

Polisi Harus Lebih Waspada dalam Membaca Serangan Teroris
apahabar.com

Nasional

Jokowi: Bila Data Tak Mendukung, Jangan Paksakan Terapkan Normal Baru
apahabar.com

Nasional

Viral, Ucapan Andre Taulany yang Dinilai Hina Nabi Muhammad
apahabar.com

Nasional

Awan Panas Meluncur 1.100 Meter dari Puncak Merapi
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: 144.945 Positif, 98.657 Sembuh
apahabar.com

Nasional

5 Provinsi Penyumbang Kasus Baru Covid-19 Terbanyak, Bagaimana Kalsel?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com