Cara Nonton Live Streaming El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Bein Sport & Vidio.com Malam Ini Jam Tayang & Link Live Streaming UFC 254 Khabib vs Gaethje di ESPN+, Duel Dua Juara! Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung

Duel Maut di Jalan Djok Mentaya, Boneng Divonis 5 Tahun Penjara

- Apahabar.com Jumat, 22 Februari 2019 - 02:00 WIB

Duel Maut di Jalan Djok Mentaya, Boneng Divonis 5 Tahun Penjara

Suasana sidang kasus duel Maut. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

apahabar.com, BANJARMASIN – Masih ingat dengan kasus duel maut antara adik dan kakak ipar di Jalan Djok mentaya, Banjarmasin Tengah beberapa waktu lalu? Kini kasus itu telah memasuki babak akhir.

Sang pelaku Fazri alias Boneng (42) divonis hukuman penjara lima tahun oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Vonis diberikan, karena dalam persidangan hakim menyatakan Boneng terbukti melanggar Pasal 338 KUHPidana Tentang Pembunuhan.

“Atas putusan ini, terdakwa dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) berhak menyatakan terima, pikir-pikir atau banding,” kata Ketua Majelis Hakim Mochamad Arif SW di Ruang Cakra VI Pengadilan Negeri Banjarmasin, Kamis (21/2) sore.

Menanggapi putusan itu, baik antara terdakwa dan JPU Mashuri mengaku menerima dan tidak akan mengajukan banding. “Kami terima yang mulia,” ujar Jaksa Kejari Banjarmasin itu.

Selama pembacaan putusan, terdakwa Boneng hanya menundukan kepala di kursi pesakitan. Setelah mengetuk palu, Boneng langsung dipeluk keluarga sebelum akhirnya digiring pengawal tahanan (waltah), untuk dibawa ke sel sementara.

Vonis tersebut dua tahun lebih ringan dibanding dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang meminta agar Boneng divonis tujuh tahun penjara.

Dalam berkas dakwaan sebelumnya, Insiden perkelahian tersebut terjadi Senin (17/9) malam sekira pukul 19.15 Wita. Kejadian itu juga sempat menggegerkan warga di lokasi kejadian Jalan Djok mentaya Banjarmasin Tengah.

Baca Juga: Penyebab Adit Gantung Diri Misterius

Saat itu, M Ilyas (40) meregang nyawa setelah duel satu lawan satu dengan Boneng. Parahnya, Boneng merupakan iparnya korban. Dia mengalami luka sabetan celurit di dada dan mengalami pendarahan hebat.

Motif duel maut itu diduga karena Boneng geram dengan korban yang diduga telah mencuri benda pusaka turun temurun milik kakeknya.

Tak terima dituduh mencuri, korban kalap dan menantang Boneng duel. Hingga akhirnya kejadian naas itu terjadi saat mereka bertemu di perempatan Gang Guntur Banjarmasin Tengah.

Korban yang emosi, ditambah akibat pengaruh minuman keras, langsung tebaskan parang ke arah Boneng. Menang gesit, Boneng berkelit dan menyerang balik ke korban serta menyabetkan celurit ke arah dada.

Korban berusaha melawan dan terjadi aksi kejar-kejaran, hampir 60 meteran saling kejar korban tumbang di depan Gang Warga hingga kehabisan darah dan tewas di lokasi.

Baca Juga: Korban Duel Maut di Banjarbaru Dikebumikan

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Catatan Akhir Tahun, Kapolda: Tren Kriminalitas di Kalsel Turun
apahabar.com

Hukum

Awal 2020, Polsek Penyipatan Ungkap 2 Kasus di Pantai Batakan
apahabar.com

Hukum

Dugaan Korupsi Jalan Tani Desa Ambawang Tala, Eks Kades-Kontraktor Resmi Tersangka
apahabar.com

Hukum

Polisi Imbau Perampok Driver Online di Banjar Serahkan Diri
apahabar.com

Hukum

KPK Tetapkan Bupati Indramayu Tersangka Suap
apahabar.com

Hukum

Buru Tersangka Pembunuhan, Polsek Kapuas Malah Jaring Pengedar Sabu
apahabar.com

Hukum

Diduga Jual Narkoba, Polisi Tangkap Putri Sri Bintang Pamungkas dan 1 Rekannya
apahabar.com

Hukum

Hoaks Guru Danau Meninggal, Polisi Tunggu Aduan Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com