Bupati Sleman Positif Covid-19 Pascavaksinasi, Berikut Penjelasan Kemenkes Kecelakaan di Tabalong, Pengemudi Terios Meninggal Dunia Jubir Covid-19 Banjarmasin Tak Kebal Corona, Wali Kota Beber Faktanya Kalsel Hujan hingga Lusa, Tanbu-Kotabaru Kudu Waspada! Positif Covid-19 Usai Divaksin, Kadinkes Banjarmasin Langsung Dirawat Intensif

Dugaan Sementara Kebakaran di Mataraman Akibat Korsleting

- Apahabar.com Rabu, 13 Februari 2019 - 16:23 WIB

Dugaan Sementara Kebakaran di Mataraman Akibat Korsleting

Polsek Mataraman Kabupaten Banjar saat melakukan olah TPK di tempat kejadian Desa Atanik Bawahan Selan RT 1 Rw 01 Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar, Selasa (12/2) lalu. Foto-Polsek Mataraman

apahabar.com, MARTAPURA – Dari hasil penyelidikan kepolisian, kebakaran yang menghanguskan 3 rumah di Desa Atanik Bawahan Selan RT 01 RW 01 Mataraman, Kabupaten Banjar, Selasa (12/2) lalu diduga akibat korsleting listrik.

“Dugaan sementara dari hasil olah TKP api dari arus pendek listrik (korsleting). Sebab di dapur sedang tidak ada aktivitas yang menggunakan kompor atau sumber api lainnya,” kata Kapolsek Mataraman, AKP Rissan Simare Mare, Rabu (13/2) siang.

AKP Rissan juga mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang melihat peristiwa tersebut, awal api dari bagian belakang rumah Aspan. Seketika api membesar dan menjalar ke rumah M Ramawi yang kebetulan rumah keduanya berdekatan. Dari peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan rumah keduanya habis terbakar.

“Akibat kejadian total kerugian ditaksir Rp350 juta. Sampai saat ini kami masih mendalami penyebab pasti kebakaran itu,” kata AKP Rissan.

Baca Juga: Atap Terbakar Dikira Suara Hujan, Tiga Rumah Ludes di Matraman

Dikatakannya, kabel aliran listrik di tempat kejadian sudah cukup tua dan tidak pernah pernah dicek apalagi diganti.

Bangunan awal titik api itu hanya dijadikan tempat menyimpan barang. Sedangkan untuk memasak dan lainnya ada di tengah rumah. Jadi dapur tidak dipakai untuk kegiatan aktivitas memasak.

Diketahui Selasa (12/2) pukul 03.30 Wita telah terjadi kebakaran Desa Atanik Bawahan Selan RT 01 RW 01 Kecamatan Matraman, Kabupaten Banjar. Musibah itu menghanguskan 3 buah rumah yang dihuni Aspani (45), bengkel tambal ban yang juga rumah milik M Ramawi (58). Sementara bangunan yang rusak ringan rumah milik Adi (40).

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syari

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

WNA asal Tirai Bambu Terbanyak Berada di Banua
apahabar.com

Kalsel

2020, ESDM Tak Terbitkan Izin Tambang Baru
apahabar.com

Kalsel

Perbaikan Jalan di Pedalaman Tanbu, Sekda: Semua Punya Hak yang Sama
apahabar.com

Kalsel

Pendapatan Daerah pada Perubahan APBD 2019 Minim, Peran BUMD Dinilai Kurang!
apahabar.com

Kalsel

Di Depan Ribuan Jemaah Batola Berselawat, Intip Pesan Habib Syech
apahabar.com

Kalsel

Tahun Ini Dinas PUPR Banjar Prioritaskan Pembenahan Drainase
apahabar.com

Kalsel

Bisik-Bisik Pasien ke Dewan: Ada Jual Beli Kamar di RSUD Ulin

Kalsel

Bantahan Lengkap Mahasiswa ULM, ODP Covid-19 di Papua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com