2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian WHO Tetapkan Madinah Sebagai Kota Tersehat di Dunia, Simak Alasannya Hasil Liga Italia, Taklukkan Crotone 2-1, Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan

Dukung Program Entaskan Kemiskinan di Sungai Raya

- Apahabar.com Senin, 25 Februari 2019 - 16:40 WIB

Dukung Program Entaskan Kemiskinan di Sungai Raya

Bupati HSS, H Akhmad Fikry (tengah) dalam Musrenbang Kecamatan Sungai Raya. Foto-apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com, KANDANGAN –  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fikry didampingi wakilnya, Syamsuri Arsyad membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sungai Raya di Aula Kantor Kecamatan Sungai Raya, Senin (25/2).

Musrenbang ini diselenggarakan ini hasil sinergi pemerintah desa dengan Pemerintah Kabupaten HSS. Tujuannya agar dapat memberikan manfaat yang besar untuk percepatan pembangunan. “Diharapkan dengan sinergi ini dapat tercapai tujuan pembangunan kita yaitu mensejahterakan masyarakat HSS dunia dan akhirat,” kata bupati.

Baca Juga: Pembenahan Terminal Km 6 Terkendala Peralihan Aset

Dalam musrenbang warga masyarakat banyak mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan desa di Sungai Raya. Harapannya dengan kondisi infrastruktur jalan yang memadai tentunya petani mudah membawa hasil pertanian.

Hj Rusniah, Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Sungai Raya mengemukakan, usulan yang menjadi prioritas dalam Musrenbang sudah disepakati pada saat pra-musrenbang tingkat kecamatan yang dihadiri kepala desa dan aparatur desa di 18 desa yang ada di kecamatan Sungai Raya.

Usulan yang menjadi prioritas diantaranya infrastruktur jalan meliputi pengaspalan Jalan Banda, pengaspalan Jalan Bincau Desa Taniang, pembuatan Saluran Drainase di Batang Kulur.

Baca Juga: Harga Turun, Petani Kalsel Malas Sadap Karet

Kemudian usulan bidang pendidikan meliputi rehab Makam Pejuang Daeng Lazida dan rehab pagar sekolah dan pembangunan pintu gerbang sekolah, serta peningkatan sarana dan prasarana SDN Taniang.

Usulan bidang lingkungan hidup, peningkatan jalan lingkungan sepanjang 400 meter. Sementara bidang kesehatan ada usulan pembangunan posko kesehatan.

“Terkait program penanggulangan kemiskinan yang disampaikan Wakil Bupati HSS, Kecamatan Sungai Raya sangat mendukung sekali gerakan untuk menuntaskan kemiskinan. Semoga program ini terus berlanjut dan sukses,” harapnya.

Usai membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Sungai Raya,  Bupati HSS di dampingi Kepala Dinsos HSS mengunjungi beberapa warga Kecamatan Sungai Raya. Diantaranya Siti Mulia, penerima Program Keluarga Harapan (PKH), serta Yasir Arafat penerima bantuan UEP dengan usaha gerobak pentol.

Baca Juga: Bupati Banjar Tandatangani Mou Perpajakan

Reporter: Nasrullah HSS
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tahun Baru

Kalsel

Detik-Detik Malam Pergantian Tahun 2021 di Pusat Kotabaru
Saat MAN 1 Diamuk Api, Pintu Dua SD Barabai Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal

Kalsel

Saat MAN 1 Diamuk Api, Pintu Dua SD Barabai Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pindah Tugas, Kajari Kotabaru Gelar Family Gathering Bersama Insan Pers
apahabar.com

Kalsel

Kelas Kata Ramadan, Ruang Belajar Menulis Online di Tengah Pandemi Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Pemkot Banjarbaru Bantu Bahan Pangan dan Alat Pertanian untuk Warga Disabilitas
apahabar.com

Kalsel

Terpantau Cerah, Langit Kalsel Menyimpan Potensi Hujan Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Dilaporkan PT Parembe ke Bareskrim, Bupati Tala Tetap Tenang
apahabar.com

Kalsel

Ngeyel, Warga Serbu Pasar Ulin di Banjarbaru Saat Malam Lebaran
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com