Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Dukung Program Entaskan Kemiskinan di Sungai Raya

- Apahabar.com Senin, 25 Februari 2019 - 16:40 WIB

Dukung Program Entaskan Kemiskinan di Sungai Raya

Bupati HSS, H Akhmad Fikry (tengah) dalam Musrenbang Kecamatan Sungai Raya. Foto-apahabar.com/Nasrullah

apahabar.com, KANDANGAN –  Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fikry didampingi wakilnya, Syamsuri Arsyad membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sungai Raya di Aula Kantor Kecamatan Sungai Raya, Senin (25/2).

Musrenbang ini diselenggarakan ini hasil sinergi pemerintah desa dengan Pemerintah Kabupaten HSS. Tujuannya agar dapat memberikan manfaat yang besar untuk percepatan pembangunan. “Diharapkan dengan sinergi ini dapat tercapai tujuan pembangunan kita yaitu mensejahterakan masyarakat HSS dunia dan akhirat,” kata bupati.

Baca Juga: Pembenahan Terminal Km 6 Terkendala Peralihan Aset

Dalam musrenbang warga masyarakat banyak mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan desa di Sungai Raya. Harapannya dengan kondisi infrastruktur jalan yang memadai tentunya petani mudah membawa hasil pertanian.

Hj Rusniah, Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Sungai Raya mengemukakan, usulan yang menjadi prioritas dalam Musrenbang sudah disepakati pada saat pra-musrenbang tingkat kecamatan yang dihadiri kepala desa dan aparatur desa di 18 desa yang ada di kecamatan Sungai Raya.

Usulan yang menjadi prioritas diantaranya infrastruktur jalan meliputi pengaspalan Jalan Banda, pengaspalan Jalan Bincau Desa Taniang, pembuatan Saluran Drainase di Batang Kulur.

Baca Juga: Harga Turun, Petani Kalsel Malas Sadap Karet

Kemudian usulan bidang pendidikan meliputi rehab Makam Pejuang Daeng Lazida dan rehab pagar sekolah dan pembangunan pintu gerbang sekolah, serta peningkatan sarana dan prasarana SDN Taniang.

Usulan bidang lingkungan hidup, peningkatan jalan lingkungan sepanjang 400 meter. Sementara bidang kesehatan ada usulan pembangunan posko kesehatan.

“Terkait program penanggulangan kemiskinan yang disampaikan Wakil Bupati HSS, Kecamatan Sungai Raya sangat mendukung sekali gerakan untuk menuntaskan kemiskinan. Semoga program ini terus berlanjut dan sukses,” harapnya.

Usai membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Sungai Raya,  Bupati HSS di dampingi Kepala Dinsos HSS mengunjungi beberapa warga Kecamatan Sungai Raya. Diantaranya Siti Mulia, penerima Program Keluarga Harapan (PKH), serta Yasir Arafat penerima bantuan UEP dengan usaha gerobak pentol.

Baca Juga: Bupati Banjar Tandatangani Mou Perpajakan

Reporter: Nasrullah HSS
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ratusan Pedagang Pasar Ahad Kertak Hanyar Di-Rapid Tes, 16 Reaktif
apahabar.com

Kalsel

Kontes Durian Kalsel di Kiram Meriah, 10 Ribu Buah Ludes Dimakan
apahabar.com

Kalsel

Update 27 Juni: Kalsel Tambah Puluhan Kasus Positif Covid-19, Nihil MD
apahabar.com

Kalsel

Paripurna Jawaban Gubernur Soal LPPA 2019 Dikawal Ratusan Polisi
apahabar.com

Kalsel

Jaksa Yakin Bupati Balangan Terlibat Penipuan Cek Kosong
apahabar.com

Kalsel

Pemerintah Harus Selamatkan Meratus
apahabar.com

Kalsel

Segera Dimusyawarahkan, Tunggu Status Air Terjun Haratai HSS
apahabar.com

Kalsel

6 Daerah di Banjarmasin Berubah Hijau, Sekolah Boleh Buka?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com