Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

Fenomena Mabuk Lem Fox di Kota Banjarmasin Bikin Miris

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 23:13 WIB

Fenomena Mabuk Lem Fox di Kota Banjarmasin Bikin Miris

Salah satu warga yang diamakan kepolisian Banjarmasin Selatan untuk diperiksa ke BNN Kalsel, Selasa (19/2). Foto-istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengawasan serta pembinaan aparat kepolisian untuk memberikan efek jera kepada penyalahgunaan lem fox dan minuman keras sejenis aldo (alkohol doang) harus ditingkatkan.

Pasalnya, tak sedikit ditemui pemuda di Kota Banjarmasin yang lagi asyik ngelem ataupun teler di sejumlah sudut jalan dan warung-warung di perkampungan warga.

Abdul Hamid, warga Jalan Kelayan A, Gang Sejiran, Keluarahan Kelayan Luar, Banjarmasin Tengah mengaku miris dengan perilaku generasi muda saat ini.

Dibeberapa tempat yang ditemuinya, masih banyak remaja yang kerap kali bermabuk-mabukkan dengan menggunakan lem fox tanpa berpikir akan dampak negatif yang akan timbul.

“Mereka mulai meresahkan masyarakat karena dalam kondisi tidak normal mereka sering kali melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan dan meresahkan masyarakat. Seperti mengganggu orang-orang yang sedang lewat. Takutnya nanti dapat menimbulkan keributan. Mereka sering berbuat anarkis dan tindak kriminal lainnya,” ujar pemuda yang juga Caleg Partai PKS DPRD Kota Banjarmasin itu ketika berbincang dengan reporter Apahabar.com, Selasa (19/2).

Parahnya, imbuh Memed -sapaan akrab Abdul Hamid-, aksi itu dilakukan di tempat umum. Secara vulgar pula. Bukan tak hanya remaja lelaki, tetapi juga remaja perempuan. Saat ngelem dan pesta aldo, mereka juga tidak mempedulikan sekitar. Termasuk warga yang lalu-lalang.

Baca Juga: Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektare di Purwakarta

“Beberapa kali mereka diamankan, mereka dilepas lagi. Dan mereka pula kembali yang mengulanginya. Ini harusnya ada aturan yang jelas untuk memberikan efek jera. Tentunya yang mengedepankan hukum yang mendidik agar tidak terulang lagi,” ujar Mahasiswa Kampus Uniska Banjarmasin itu.

Terbaru, salah satu warga Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Anang Yamani alias Anang (25) diamankan oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Dharma Suryadi karena sering berbuat onar dikampungnya.

Berdasarkan pengakuan warga, Anang sering berbuat ulah. Hal itu dipengaruhi karena ia sering mabuk. Tidak hanya mabuk minuman keras, pemuda pengangguran tersebut juga sering kepergok warga mengkonsumsi obat-obatan jenis zenith hingga mengihirup lem fox.

Untuk menghindari hal terburuk, Aiptu Dharma Suryadi sesuai petunjuk dari Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari membawa Anang ke kantor BNNP Kalsel untuk diperiksa.

Oleh petugas BNNP Kalsel, kemudian diberikan surat pengantar untuk dilakukan rehabilitasi di RS Sambang Lihum yang terletak di Jalan Gubernur Sarkawi, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada Selasa (19/20 sekira pukul 17.00 wita.

Baca Juga: Intip Nama-Nama Caleg Mantan Napi Korupsi

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Agnez Dihabisi Teman Kencannya! Pelaku sampai Penadah Curanmor Berhasil Diamankan
apahabar.com

Hukum

Setubuhi Bocah 10 Tahun, Istri Laporkan Suami ke Polisi
apahabar.com

Hukum

Sepekan, Polda Kalsel Tangkap Puluhan Budak Narkoba
apahabar.com

Hukum

Miliki Sabu, Honorer Desa dan Pedagang Soto Digelandang Polsek Anjir Pasar
apahabar.com

Hukum

Polsekta Banjarmasin Tengah Amankan Dua Pelaku Jambret di Siring 0 Km
apahabar.com

Hukum

Remisi Pembunuh Wartawan Radar Bali Dicabut, Jokowi: Sudah Saya Tandatangani
apahabar.com

Hukum

Sepekan, Polda Kalsel Bekuk Puluhan Pengedar Lagi
apahabar.com

Hukum

Curi Puluhan Hp Senilai Ratusan Juta, 2 Bocah Putus Sekolah Diciduk Tim Polres Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com