BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Geger, Api Lalap Rumah dan Mobil L300 Warga Loktamu Mataraman

- Apahabar.com Selasa, 5 Februari 2019 - 01:37 WIB

Geger, Api Lalap Rumah dan Mobil L300 Warga Loktamu Mataraman

Rumah Abdul Suni (50) warga RT 01 Desa Loktamu, Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar, dilalap api, Senin (4/1) malam. Foto- PMI Banjar For apahabar.com.

apahabar.com, MARTAPURA – Warga RT 01 Desa Loktamu, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Senin (4/1) malam dibuat geger. Pasalnya satu unit rumah dan mobil L 300 milik Abdul Suni (50) hangus dilalap api.

Menurut informasi yang dirangkum apahabar.com, Abdul Suni (50) saat kejadian kebakaran tidak berada di rumah. Sedangkan Jumrah istrinya saat kebakaran terjadi, sedang tidur. Beruntung Jumrah berhasil selamat.

apahabar.com

Satu unit rumah dan mobil L300 milik Abdul Suni hangus dilalap api. Foto-PMI Banjar For apahabar.com

Disamping itu, kebarakan yang terjadi sekira pukul 20.23 wita bisa dipadamkan dengan cepat oleh tim gabungan UPT Damkan Banjar, Emergency Banjar Respon, relawan pemadam lainnya dengan dibantu pihak kepolisian dan Emergency Kabupaten Tapin serta PMI Banjar. Sehingga si jago merah tidak merembet ke rumah warga lainnya.

“Menurut Jumrah waktu kebakaran, dia sedang tertidur. Tiba-tiba api sudah membesar. Dia terbangun dan langsung lari keluar,” kata Aminullah Anggota PMI Banjar saat di konfirmasi apahabar.com.

Dari keterangan Jumrah, Aminullah menyebutkan saat terjadinya kebakaran, Abdul Suni sedang tidak ada di rumah, karena sedang mengantar buah ke Muara Teweh. Sedangkan anaknya lagi di pondok pesantren.

Untungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Meski demikian dua orang relawan mengalami luka ringan setelah hampir satu jam menjinakkan si jago merah.
Lebih jauh, Aminullah memperkirakan kerugian ditaksir sekitar ratusan juta lebih. Karena harta benda korban dan satu buah mobil tidak ada yang bisa di selamatkan.

Sejauh ini terang Aminullah, Polisi sudah berada ditempat, namun masih menyelediki penyebab kebarakan.

Reporter: Reza Rifani
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Belasan Murid SMP Sekolah Alam Balikpapan Curi Ilmu di KPH Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Maju di Pilkada Serentak 2020, Ibnu Sina Pamit dari Jabatan Wali Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Café Nostalgia Sediakan Bilik Disinfektan
apahabar.com

Kalsel

Perda Pengolahan Sampah di Banjarmasin Lemah

Kalsel

VIDEO: Nah, Baru Dilantik Anggota DPRD Kalsel Langsung Gadai SK
apahabar.com

Kalsel

Sukhrowardi Bicara 100 Hari Menjadi Anggota DPRD Banjarmasin: Banyak yang Nyinyir
apahabar.com

Kalsel

Prakiraan Cuaca Kalsel: Sedia Payung Sebelum Hujan Turun
apahabar.com

Kalsel

Banjir Satui, Dinsos Kalsel Salurkan Bantuan Logistik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com