ga('send', 'pageview');
Warga Dayak Meratus Berduka, Damang Ayal Kusal Wafat Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi? Alasan Mencengangkan Paman di Kotabaru Tega Cabuli Adik Sendiri 3 Pekan Razia Masker di Banjarmasin: Berludah hingga Pengemudi Mobil Didenda, Simak Penjelasan Dinkes Sinting! Pria Plontos di Kotabaru Cabuli Adik Berkali-kali

Hajar Madrid 3-0, Barcelona ke final Copa Del Rey

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 08:12 WIB

Hajar Madrid 3-0, Barcelona ke final Copa Del Rey

Luis Suarez menjadi momok bagi Real Madrid dan sukses mencetak 2 gol. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Barcelona kembali mempermalukan musuh abadinya Real Madrid. Dalam leg kedua semi final Copa del Rey, Kamis dini hari tadi (28/2), Barcelona sukses menghajar Real Madrid dengan 3 gol tanpa balas.

Dengan kemenangan di laga El Clasico tersebut, maka Barcelona keluar sebagai pemenang dengan agregat 4-1. Lionel Messi cs pun berhak melaju ke final Copa del Rek untuk ke enam kalinya berturut-turut.

Bertanding di kandang Madrid, di stadion Santiago Bernabeu, tak membuat Barcelona gentar. Bahkan pasukan yang dibesut Ernesto Valverde tersebut, bermain lebih ovensif dibanding tuan rumah Real Madrid.

Unggul gol tandang setelah pada leg pertama kedua tim membagi angka sama 1-1, justeru membuat Real Madrid bermain hati-hati di kandangnya sendiri. Walaupun demikian, mereka masih mampu melancarkan serangan meski tak menghasilkan ancaman berarti untuk gawang Barcelona.

Luis Suarez kembali menjadi momok dengan mencetak dua dari tiga gol Barcelona. Bahkan ia sejatinya bisa menorehkan hat-trick keduanya di laga El Clasico musim ini andai bek Real Madrid, Raphael Varane, tidak menjebol gawangnya sendiri.

Di babak pertama, Real Madrid sebenarnya beberapa kali mampu mengancam gawang Barcelona yang dijaga Marc-Ander ter Stegen.

Di babak pertama ini, Marc Ander ter Stegen, menjadi kiper tersibuk membendung striker Real Madrid Vinicius Junior yang beberapa kali mengancam gawang Barcelona. Setidaknya, Vinicius dua kali membuat lini belakang Barca kerepotan.

Di menit 18, Vinicius Junior mencoba peruntungannya setelah mendapat ruang menembak di wilayah pertahanan Barcelona. Tapi, sepakannya masih melambung tinggi di atas gawang.

Vinicius kembali menebar ancaman pada meint ke-38. Umpan tarik dari Reguilon mendarat mulus di kakinya. Namun lantaran posisi badan yang sudah terlanjur tak baik, tembakannya pun hanya menghasilkan goal kick untuk Barcelona.

Barcelona sendiri masih tak mampu memberikan perlawanan berarti di sepanjang babak pertama. Ditambah dengan mandulnya lini serang Los Merengues, babak pertama pun berakhir dengan kedudukan sama kuat, 0-0.

Pada babak kedua, Lionel Messi dkk mulai menunjukan taringnya. Saat pertandingan baru berjalan lima menit, umpan tarik Ousmane Dembele jatuh ke kaki Luis Suarez yang berdiri cukup bebas di kotak penalti Madrid. Tanpa keraguan, penyerang asal Uruguay tersebut berhasil menjebol gawang Keylor Navas. 1-0 untuk Barcelona.

Dembele membuat Real Madrid harus bertekuk lutut setelah umpan silangnya ke Luis Suarez, di menit ke-69, gagal diantisipasi dengan baik oleh Raphael Varane. Lebih buruknya lagi, pemain asal Prancis tersebut justru menyarangkan bola ke gawangnya sendiri, dan Barca unggul 2-0.

Di menit ke-73, wasit tanpa segan menunjuk titik putih setelah Casemiro terlihat mengganjal kaki Luis Suarez di kotak terlarang. Eks pemain Liverpool tersebut lalu berhasil menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor dengan tembakan yang menipu Navas, dan Barca menambah golnya menjadi 3-0.

Madrid berusaha untuk mencari setitik harapan, walau itu hanya untuk memperkecil kedudukan saja, di sisa-sisa menit pertandingan. Namun Barcelona yang terlanjur mengendorkan serangan terlalu sulit untuk ditembus Karim Benzema dkk.

Alhasil, skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut dinyatakan sebagai pemenang dengan agregat 4-1 dan berhak melaju ke babak final Copa del Rey, dan menunggu lawannya antara Valencia kontra Real Betis.

Susunan pemain :

Real Madrid : Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos (c), Raphael Varane, Sergio Reguilon; Toni Kroos, Casemiro (Federico Valverde 75′), Luka Modric; Lucas Vazquez (Gareth Bale 68′), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marco Asensio 81′)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets (Arthur 86′), Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez (Arturo Vidal 78′), Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 75′).

Editor: Budi Ismanto

Redaksi - Apahabar.com

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kroos Sebut Kemungkinan Thomas Muller Tidak Dipanggil Low untuk Skuat Timnas Jerman
apahabar.com

Sport

Tanpa Gavin, Djanur: Barito Harus Waspadai Tiga Pemain Asing PSIS Besok
apahabar.com

Sport

Tumbangkan Mokoena, Daud Yordan Juara Dunia IBA Kelas Ringan Super
apahabar.com

Sport

Penampilan Perdana Yoo Jae Hoon, Berikut Susunan Pemain Barito vs Kalteng Putra
apahabar.com

Sport

FIFA Ingin VAR Seragam Diterapkan Seluruh Dunia, Termasuk Indonesia
apahabar.com

Sport

Mengejutkan! Conor McGregor Putuskan PensiunĀ 
apahabar.com

Sport

Tinggal Selangkah Greysia/Apriyani Juarai Malaysia Master 2019
apahabar.com

Sport

Pecat Simon McMenemy, PSSI: Terima Kasih Coach!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com