ASN Banjarmasin Masih Pakai Elpiji 3 Kg, “Jangan Dikambinghitamkan” Jatah Lebih tapi Gas Langka di Banjarmasin, Kartu Kendali Dijual Rp300 Ribu! Duh, Jatah Ratusan Elpiji 3 Kg Bersubsidi Raib di Agen Muara Asam Asam Tala Keluh Pedagang Soal Penutupan Pasar Bauntung Lama ke Pemkot Banjarbaru: Kami Makan Apa? Kabupaten Banjar Lanjutkan PPKM Mikro ke Tahap Dua

Hakim Tegaskan Pengadilan Tak Politis

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 12:34 WIB

Hakim Tegaskan Pengadilan Tak Politis

Ratna Sarumpaet. Foto-okezone

apahabar.com, JAKARTA – Majelis hakim menegaskan pengadilan tidak politis. Pernyataan itu menanggapi pernyataan terdakwa kasus hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet, yang menyebut kasus yang melilitnya ini terkait politik.

Curhat Ratna itu disampaikan usai dakwaan terhadapnya dibacakan di PN Jaksel, Kamis (28/2/2019). Dia mengatakan kasus ini terkait politik.

Ketua majelis hakim, Joni, lalu menanggapi. Dia menegaskan pengadilan tidak terkait politik dalam menyidangkan kasus ini.

Baca Juga: Alasan Pengadilan Larang Sidang Ratna Sarumpaet Disiarkan Live

“Yang diadili di sini adalah perbuatan. Kita tidak terikat, tidak ikut-ikutan, pengadilan tidak ikut ikutan dengan masalah politik,” kata Joni dikutip dari Detik.com.

Sebelumnya, Ratna didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang disebut penganiayaan.

Akibat rangkaian kebohongan Ratna Sarumpaet, menurut jaksa, masyarakat menjadi gaduh.Muncul juga sejumlah unjuk rasa karena kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Baca Juga: Hoaks Penganiayaan, Ratna Didakwa Bikin Onar

“Akibat rangkaian cerita bohong terdakwa yang seolah-olah benar terjadi penganiayaan disertai dengan mengirim foto-foto wajah dalam kondisi bengkak dan cuitan cuitan serta konpers Prabowo juga mengakibatkan kegaduhan dan/atau keonaran di kalangan masyarakat baik di media sosial serta terjadinya unjuk rasa,” papar jaksa.

Atas perbuatannya, Ratna Sarumpaet dijerat dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Baca Juga: Sidang Hoaks Ratna Sarumpaet, Intip Ancaman Hukumannya

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Wasit Nurul Safarid Ditangkap, Diduga Terima Rp45 Juta untuk Atur Skor
Narkoba

Hukum

Hebat, Polsek Banjarmasin Utara Berhasil Gagalkan Peredaran 1,3 Kg Sabu
apahabar.com

Hukum

Aniaya Janda, Seorang Duda Kini Meringkuk

Hukum

ANEH, Korban KDRT di Kintap Tala Ngaku Bukan Ditebas Suami!
KONI Banjarmasin

Hukum

Kasus Korupsi KONI Seret 2 Pejabat Pemkot Banjarmasin
apahabar.com

Hukum

DPO Sabu Digelandang Polres Tanbu
apahabar.com

Hukum

Lagi, John Lee CS Ringkus Seorang Warga Pandawan HST
polda kalsel

Hukum

Ditresnarkoba Polda Kalsel Tangkap Dua Wanita Pengedar Sabu di Mantuil Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com