Menyingkap Tabir Sejarah Banjar (1): Misteri Makam Demang Lehman Luna Maya Pakai Dress Rp 44 Juta dan Handbag Rp 383 Juta, Netizen Kira Mantan Ariel Noah Tenteng Kaleng Cat! Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok! Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup!

Hakim Tegaskan Pengadilan Tak Politis

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 12:34 WIB

Hakim Tegaskan Pengadilan Tak Politis

Ratna Sarumpaet. Foto-okezone

apahabar.com, JAKARTA – Majelis hakim menegaskan pengadilan tidak politis. Pernyataan itu menanggapi pernyataan terdakwa kasus hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet, yang menyebut kasus yang melilitnya ini terkait politik.

Curhat Ratna itu disampaikan usai dakwaan terhadapnya dibacakan di PN Jaksel, Kamis (28/2/2019). Dia mengatakan kasus ini terkait politik.

Ketua majelis hakim, Joni, lalu menanggapi. Dia menegaskan pengadilan tidak terkait politik dalam menyidangkan kasus ini.

Baca Juga: Alasan Pengadilan Larang Sidang Ratna Sarumpaet Disiarkan Live

“Yang diadili di sini adalah perbuatan. Kita tidak terikat, tidak ikut-ikutan, pengadilan tidak ikut ikutan dengan masalah politik,” kata Joni dikutip dari Detik.com.

Sebelumnya, Ratna didakwa membuat keonaran dengan menyebarkan kabar hoax penganiayaan. Ratna disebut sengaja membuat kegaduhan lewat cerita dan foto-foto wajah yang lebam dan bengkak yang disebut penganiayaan.

Akibat rangkaian kebohongan Ratna Sarumpaet, menurut jaksa, masyarakat menjadi gaduh.Muncul juga sejumlah unjuk rasa karena kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Baca Juga: Hoaks Penganiayaan, Ratna Didakwa Bikin Onar

“Akibat rangkaian cerita bohong terdakwa yang seolah-olah benar terjadi penganiayaan disertai dengan mengirim foto-foto wajah dalam kondisi bengkak dan cuitan cuitan serta konpers Prabowo juga mengakibatkan kegaduhan dan/atau keonaran di kalangan masyarakat baik di media sosial serta terjadinya unjuk rasa,” papar jaksa.

Atas perbuatannya, Ratna Sarumpaet dijerat dengan Pasal 14 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Baca Juga: Sidang Hoaks Ratna Sarumpaet, Intip Ancaman Hukumannya

Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Sempat Kabur, Pelaku Penusukan di Puntik Luar Batola Ditangkap di Kalteng
apahabar.com

Hukum

Intip Kekayaan Muhammad Tamzil, Bupati Kudus yang Terciduk KPK
apahabar.com

Hukum

Bawa Sabu, Rano Karno Ditangkap di Bandara Kualanamu Medan
apahabar.com

Hukum

Minim Inspektur Tambang Picu Pelanggaran Operasi di Kaltim
apahabar.com

Hukum

Korban Prank Polisikan YouTuber Bandung Pembagi ‘Bansos’ Sampah
apahabar.com

Hukum

Kasus Dugaan Suap SPAM PUPR, 1 Mobil SUV Disita KPK
apahabar.com

Hukum

Polisi Sempat Salah Tangkap Terduga Pengancam Bunuh Jokowi
apahabar.com

Hukum

Polisi: Anggota Komisi Disiplin PSSI Berperan Terima Dana Suap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com