Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Hari Ini, Puskesmas Martapura 2 Resmi Beroperasi

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 17:04 WIB

Hari Ini, Puskesmas Martapura 2 Resmi Beroperasi

Bupati Banjar KH Khalilurrahman meresmikan Gedung Baru Puskesmas Martapura 2 di jalan Pangeran Abdurrahman Kelurahan keraton Martapura resmi beroperasi, Selasa (19/2) siang.Foto–apahabar.com/Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Setelah direlokasi dari Pesayangan, UPT Puskesmas Martapura 2 Jalan Pangeran Abdurrahman, Kelurahan Keraton, Martapura resmi beroperasi pada Selasa (19/2) siang.

Bupati Banjar, KH Khalilurrahman bersama kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Ikhwansyah langsung meresmikan bangunan UPT Puskesmas Martapura 2 tersebut.

Bupati Banjar, KH Khalilurrahman mengatakan, dibangunnya Puskesmas Martapura 2 ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk mewujudkan visi daerah, yaitu terwujudnya masyarakat daerah ini yang sejahtera dan barokah.

Baca Juga: PD Pasar Bauntung Batuah Terima Penghargaan

Dengan misi pembangunan kedua, lanjutnya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbasis pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan kesejahteraan sosial. Salah satu tujuan misi ini adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Alhamdulillah pembangunan gedung baru Puskesmas Martapura 2 ini, bisa terlaksana dengan baik, dengan menggunakan dana alokasi khusus APBN tahun 2018,” kata KH Khalilurrahman.

Diungkapkannya, keberadaan gedung baru ini juga untuk menjawab peningkatan jumlah penduduk, dan kualitas pelayanan kesehatan yang semakin menuntut standarisasi dan akreditasi dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Di samping juga, katanya, karena luasan bangunan lama yang sudah tidak memenuhi syarat dari Peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 75 tahun 2014 tentang Puskesmas, serta untuk mendukung upaya promosi kesehatan.

Baca Juga: Dinkes Banjar Luncurkan Simolek, Ini Kelebihannya

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pembangunan Puskesmas ini. Maka dari itu saya berpesan agar gedung yang baru ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan kesehatan serta mendukung upaya percepatan peningkatan derajat kesehatan masyarakat di wilayah kabupaten Banjar,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinkes Banjar, Ikhwansyah mengatakan, Puskesmas Martapura 2 ini salah satu yang telah terakreditasi. Kemudian Kecamatan Martapura Kota ini membutuhkan tidak hanya 2 puskesmas tapi 3 sampai 4 puskesmas.

Melihat banyaknya pasien yang datang untuk berobat, Ikhwansyah menuturkan rencananya ke depan akan menambah tenaga dokter di Puskesmas Martapura 2 untuk meningkatkan pelayanan.

Baca Juga: Warga di Banjarmasin Utara Keluhkan Isi Tabung Elpiji

“Sehabis mendapatkan laporan bahwa banyaknya pasien yang berobat di sini, kami akan menambah tenaga dokter. Insya Allah pada April nanti. Melihat dari banyaknya warga Martapura yang membutuhkan layanan kesehatan untuk berobat rencananya kami akan membangun puskesmas lagi di Sungai Sipai agar semua masyarakat Kabupaten Banjar terlayani dalam bidang kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Reza Rifani
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Antisipasi Dampak Kabut Asap di HSU, BPBD Kalsel Bagikan 2.000 Masker
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla Meluas, BPBD Tala Bangun Pos Siaga Darurat Bencana
apahabar.com

Kalsel

Kotabaru Geger Api, Sehari Dua Lokasi Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Dugaan Penyiksaan Bocah Sungai Bilu yang Dikira Diculik Makhlus Halus
apahabar.com

Kalsel

Bocoran Lima Kepala Dinas Pemkot Banjarmasin Terpilih Keluar, Simak Nama-Namanya
apahabar.com

Kalsel

Gelar Rakor, Ini Arahan Kapolda Kalsel Kapada Jajaran
apahabar.com

Kalsel

Harga Elpiji di Banjarmasin Tembus Rp 35 Ribu
apahabar.com

Kalsel

Lapas Banjarbaru Jamin Pemilu Aman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com