Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel Kapolres Kapuas Terjang Banjir Bantu Korban Terdampak di Alalak

Hasil Pertemuan Trump dan Kim Alami Kebuntuan

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 16:48 WIB

Hasil Pertemuan Trump dan Kim Alami Kebuntuan

Pimpinan Korut, Kim Jong-un dan Presiden AS, Donald Trump. Foto-net

apahabar.com, HANOI – Pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un mengalami kebuntuan. Keduanya bertemu di Hanoi, Vietnam, hari ini.

Dalam konferensi pers usai pertemuan tertutup, Trump mengatakan ia memiliki “waktu yang sangat produktif” selama diskusi dengan Kim.
Namun Trump menambahkan tak ada hal yang harus ditandatangani hari ini.

Baca Juga: Kim dan Trump Akan Kembali Bertemu Hari Ini

“Kami memiliki sejumlah opsi namun saat ini kami memutuskan untuk tidak melakukan satupun dari opsi-opsi tersebut,” tutur Trump kepada para wartawan seperti dikutip detik melansir media CNN, Kamis (28/2/2019).

“Pada dasarnya, mereka menginginkan sanksi-sanksi dicabut secara keseluruhan, dan kita tak bisa melakukan itu,” terang Trump

“Kita belum menyerah akan apapun,” ujar Trump seraya menambahkan bahwa dirinya menantikan pertemuan kembali dengan Korut di masa mendatang.

“Mereka memiliki potensi yang luar biasa, sulit dipercaya,” imbuhnya seperti dilansir media CNN, Kamis (28/2/2019).

“Dia ingin denuklirisasi, tapi dia hanya ingin melakukan area yang kurang penting dari apa yang kita inginkan,” kata Trump mengenai Kim Jong-Un.

Trump menjelaskan kegagalan pertemuan tersebut pada akhirnya adalah mengenai sanksi-sanksi. Ditambahkan Trump, Kim berjanji tak akan lagi melakukan uji coba nuklir atau rudal di masa mendatang.

Kedua pemimpin juga tidak mengeluarkan pernyataan bersama usai pertemuan yang berlangsung tertutup. Padahal sebelumnya, Gedung Putih menyiapkan rencana untuk menggelar seremoni penandatanganan kesepakatan bersama serta makan siang bersama bagi kedua pemimpin.

Sementara itu, dalam sebuah konferensi singkat sebelum berlanjutnya KTT Vietnam, seorang wartawan bertanya kepada Kim Jong Un. Wartawan itu bertanya apakah dia bersedia untuk sepenuhnya melucuti persenjataan nuklirnya di Korea Utara.

“Jika saya tidak bersedia melakukannya, saya tidak akan berada di sini sekarang,” jawab Kim Jong-un melalui penerjemahnya, seperti dikutip dari CNN, Kamis (28/2/2019).

Seorang penerjemah CNN mengatakan, frasa asli Kim Jong Un juga dapat diartikan sebagai “Saya tidak akan datang ke sini, jika saya tidak memiliki kemauan.”

Kim Jong-un telah berulang kali menyatakan pada KTT di Korea Selatan dan Singapura, bahwa ia bersedia menyerahkan persenjataan nuklirnya.

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Diadili Hari Ini

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Paman Birin

Politik

Laporan Denny Rontok Lagi, Tim BirinMu Sindir Pakai Data, Bukan Kata

Politik

BREAKING NEWS: Diduga Tak Netral, Bupati Tanah Bumbu Dilaporkan ke Bawaslu
apahabar.com

Politik

Maju di Pilgub Kalsel, Bupati HSU Abdul Wahid Enggan Daftar ke Parpol Lain?
Denny MK

Politik

Supian HK Sindir Bakul Purun di MK, Denny Sarankan Belajar Lagi
apahabar.com

Politik

Gusti Iskandar Kembalikan Berkas Pencalonan Wakil Gubernur ke Golkar Kalsel
apahabar.com

Politik

Dua Kader Bersaing di Pilwali Banjarmasin, Mesin Politik PKS untuk Ananda-Mushaffa
Haris

Politik

Haris Makkie Ucapkan Terima Kasih, Ibnu Sina: Gentleman
apahabar.com

Politik

Janji Benahi Pedagang Pasar Tradisional, H Rusli Sediakan Tata Kelola Ampuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com