Ganti Rugi Lahan HSS, Perusahaan Sawit PT SAM Mangkir Saat Mediasi Aglomerasi Banjar Bakula Ditiadakan, Banjarbaru Mulai Sekat Pemudik! Khotbah Tak Boleh Lewat 10 Menit, Tabalong Resmi Larang Takbir Keliling Dinonaktifkan KPK Saat Tangani Kasus Besar, Novel Siapkan Perlawanan  Tegas, Kapolda Kalteng Minta Anak Buahnya Larang Mudik di Kapuas

HUT AMPG Ke-17, Paman Birin: Milenial Terus Bergerak!

- Apahabar.com Minggu, 17 Februari 2019 - 01:39 WIB

HUT AMPG Ke-17, Paman Birin: Milenial Terus Bergerak!

Ketua DPD AMPG Kalsel Troy Satria meniup lilin didampingi para kader milenial, dalam perayaan milad AMPG ke-17 di kantor DPD Golkar Kalsel, Sabtu (17/2) malam. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPD Golkar Kalsel Sahbirin Noor meminta Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) bersama sayap partai lainnya untuk habis-habisan memenangkan partai berlambang Beringin itu di pesta demokrasi lima tahunan, April 2019 mendatang.

“Tentu dengan cara yang elegan, sportif dan sesuai dengan hati nurani rakyat. Karena suara Golkar itu suara Rakyat,” tandasnya di hadapan kader AMPG, dalam perayaan milad AMPG ke-17 di kantor DPD Golkar Kalsel, Sabtu (17/2) malam.

apahabar.com

Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

Tak terasa, kata Gubernur Kalsel ini, AMPG kini berusia 17 tahun. Dia bercerita, tepat 11 Februari 2002, organisasi sayap partai Golkar tersebut dibentuk. Tepatnya, saat Rakornas Bidang Pemuda Partai Golkar di Jakarta.

Dalam perayaan milad yang dikemas secara sederhana itu, Birin menyampaikan beberapa harapan. Salah satunya, berharap agar AMPG semakin matang dan luwes. Juga, sebagai garda terdepan menggaet suara, khususnya kaum milenial, dalam pemilihan legislatif mendatang.

Menginjak usia ke 17 tahun, Birin mengibaratkan AMPG bak seorang remaja. Memasuki usia dewasa, kata dia, AMPG mesti aktif bergerak. “Usia ke 17 tahun gelora biasa untuk melaksanakan kegiatan yang biasa dilakukan generasi milenial. Namun harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” katanya.

Senada, ketua DPD AMPG Kalsel Troy Satria mengatakan, pihaknya optimis mampu mencapai target yang diinginkan Birin, yakni merebut basis suara milenial dan pemilih pemula. Saat ini, dia mengatakan AMPG diisi kader-kader muda yang militan untuk bergerak memenangkan Golkar.

“Di setiap kabupaten dan kota ada sekitar 100 pengurus inti dan satgas AMPG. Kami punya strategi khusus untuk menggaet anak muda. Dan pemilih pemula. Tentu dengan cara-cara yang elegan seperti pesan Paman Birin,” ujarnya mengakhiri.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Dua Kecamatan Rawan Politik Uang
Pilkada Serentak 2020

Politik

Selalu Kenakan Laung, BirinMu Ingin Lestarikan Tradisi Urang Banua
apahabar.com

Nasional

Pilkada Kalsel 2020, M Nuh Ingatkan Pers Tetap Jaga Fungsinya
apahabar.com

Politik

Kejutan Surat Sakti Ananda di Pilwali Banjarmasin, Intip Respons PKS
apahabar.com

Politik

Kampanye di Mantewe, SHM Pastikan Kesehatan Gratis Bakal Kembali Dirasakan Masyarakat Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Pedagang Pasar Cemara Ini Ingin Kota Banjarmasin Dipimpin Perempuan
apahabar.com

Politik

Cara Ustad Mushaffa Zakir Membentuk Karakter Anak Tanpa Televisi
apahabar.com

Politik

TKD Kalsel Kembali Gelar Nobar Debat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com