VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

HUT AMPG Ke-17, Paman Birin: Milenial Terus Bergerak!

- Apahabar.com Minggu, 17 Februari 2019 - 01:39 WIB

HUT AMPG Ke-17, Paman Birin: Milenial Terus Bergerak!

Ketua DPD AMPG Kalsel Troy Satria meniup lilin didampingi para kader milenial, dalam perayaan milad AMPG ke-17 di kantor DPD Golkar Kalsel, Sabtu (17/2) malam. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua DPD Golkar Kalsel Sahbirin Noor meminta Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) bersama sayap partai lainnya untuk habis-habisan memenangkan partai berlambang Beringin itu di pesta demokrasi lima tahunan, April 2019 mendatang.

“Tentu dengan cara yang elegan, sportif dan sesuai dengan hati nurani rakyat. Karena suara Golkar itu suara Rakyat,” tandasnya di hadapan kader AMPG, dalam perayaan milad AMPG ke-17 di kantor DPD Golkar Kalsel, Sabtu (17/2) malam.

apahabar.com

Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

Tak terasa, kata Gubernur Kalsel ini, AMPG kini berusia 17 tahun. Dia bercerita, tepat 11 Februari 2002, organisasi sayap partai Golkar tersebut dibentuk. Tepatnya, saat Rakornas Bidang Pemuda Partai Golkar di Jakarta.

Dalam perayaan milad yang dikemas secara sederhana itu, Birin menyampaikan beberapa harapan. Salah satunya, berharap agar AMPG semakin matang dan luwes. Juga, sebagai garda terdepan menggaet suara, khususnya kaum milenial, dalam pemilihan legislatif mendatang.

Menginjak usia ke 17 tahun, Birin mengibaratkan AMPG bak seorang remaja. Memasuki usia dewasa, kata dia, AMPG mesti aktif bergerak. “Usia ke 17 tahun gelora biasa untuk melaksanakan kegiatan yang biasa dilakukan generasi milenial. Namun harus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” katanya.

Senada, ketua DPD AMPG Kalsel Troy Satria mengatakan, pihaknya optimis mampu mencapai target yang diinginkan Birin, yakni merebut basis suara milenial dan pemilih pemula. Saat ini, dia mengatakan AMPG diisi kader-kader muda yang militan untuk bergerak memenangkan Golkar.

“Di setiap kabupaten dan kota ada sekitar 100 pengurus inti dan satgas AMPG. Kami punya strategi khusus untuk menggaet anak muda. Dan pemilih pemula. Tentu dengan cara-cara yang elegan seperti pesan Paman Birin,” ujarnya mengakhiri.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Pidato di Depan Waketum, Ketua Nasdem Kalsel Isyaratkan Mundur
apahabar.com

Politik

Esok Pendaftaran Paslon, ASN Kotabaru Diwanti-wanti Netral!
apahabar.com

Politik

Demokrat Bantah Arifin Noor Dampingi Ibnu Sina di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Hanura Kalsel Bulat Dorong OSO Jabat Ketum
apahabar.com

Politik

Punya Anak Berkebutuhan Khusus, Ini Harapan Mardiasah untuk Calon Bupati Tanbu Syafruddin H Maming
apahabar.com

Politik

Lamar PDIP, Saidi Mansyur Ingin Teruskan Koalisi Nasional di Pilkada Banjar 2020
apahabar.com

Politik

Buka Mata, Poros Ketiga Berpotensi Lahir di Pilgub Kalsel
apahabar.com

Politik

Kampanye Jokowi di Banjarmasin, TKD Larang Bawa Anak di Bawah Umur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com