Sah! Jaksa Tetapkan Kades di Kelumpang Kotabaru Tersangka Pungli Cafe Jual Miras di Banjarmasin Bak Kebal Hukum, Buntut Izin Pusat? Catat! Pengecer di Banjarmasin Bakal Dilarang Jual Gas 3 Kg Dugaan Penggelembungan Suara Pilgub Kalsel, Muthalib: Paraf Saya Dipalsukan Lepas Kepemilikan Klub, Begini Penjelasan Manajemen Martapura FC

Imlek 2019, Keindahan Indonesia Goda Turis Tiongkok

- Apahabar.com Selasa, 5 Februari 2019 - 13:24 WIB

Imlek 2019, Keindahan Indonesia Goda Turis Tiongkok

Keindahan budaya, dan alam, Bali tentu sudah mendunia. Salah satu objek wisata andalan adalah Pantai Legian. Pantai ini terletak satu garis pantai yang sangat dekat dengan Pantai Kuta.  Foto-Dok: Baligetaway

apahabar.com, JAKARTA – Peringatan Imlek 2019 jatuh pada pekan pertama, Februari 2019 ini. Di Tiongkok, momen ini adalah musim liburan terpanjang.

Menurut agen perjalanan China Ctrip, diperkirakan lebih dari 400 juta orang akan melakukan perjalanan ke seluruh negara untuk reuni keluarga.

7 juta di antaranya diperkirakan akan memilih ke luar negeri. Namun dari analisis yang ada, diperkirakan mereka akan condong memilih Asia.

Baca Juga: Ini 5 Destinasi Wisata di Papua yang Menarik Untuk Dikunjungi

“Saya sebenarnya ingin pergi ke Australia, tetapi terlalu mahal, dan biaya hotel serta visa yang mahal,” ujar He Yanping pekerja periklanan di Beijing dikutip dari CNN Indonesia, Selasa 5 Februari 2019.

Pria 26 tahun itu tak memilih liburan ke Eropa atau Amerika pada tahun ini. Ia lebih memilih liburan ke Malaysia selama 11 hari yang ia perkirakan akan menghabiskan biaya antara 8.000 hingga 10.000 yuan.

Selain visa dan biaya hotel yang dianggap mahal, tak masuknya Sydney atau San Francisco sebagai tujuan wisata turis Tiongkok dirasa cukup mengena, jika melihat ketegangan perdagangan dengan Amerika Serikat (AS) dan perlambatan ekonomi global.

Ctrip mengatakan Indonesia masuk dalam tujuan Liburan Imlek paling populer setelah Thailand, dan Jepang. Indonesia mengungguli Singapura yang juga semuanya bisa dicapai sekira tujuh jam penerbangan dari Beijing atau Shanghai.

Kunjungan turis dari Tiongkok untuk liburan Imlek tahun ini terbilang ramai, kata Ida Bagus Agung Partha Adnyana, ketua Dewan Pariwisata Bali.

“Kami optimis bahwa pemesanan akan berakhir sama (seperti 2018),” katanya dikutip dari CNN Indonesia.

Terpisah, Kementerian Pariwisata memperkirakan 200 ribu turis Tiongkok akan berkunjung ke Indonesia sepanjang Febuari 2019 ini.

“Dari tahun ke tahun, wisman Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia selalu membludak selama Imlek dan Cap Go Meh, sambil berusaha membuat tahun Februari sebagai musim puncak (musim puncak wisata) bagi wisatawan asal Negara Tirai Bambu,” jelas Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional I (Great China) Kemenpar, Vinsensius Jemadu dikutip dari Antara, belum lama ini.

Baca Juga: Apa Kabar Kota Tua Kampung Sungai Jingah Banjarmasin?

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Waspada, Anak Muda juga Bisa Terserang Stroke
apahabar.com

Gaya

Jangan Malas Berjemur di Pagi Hari, Manfaatnya Banyak Lho!
apahabar.com

Gaya

Tips Menyimpan Bahan Makanan agar Tahan Lama Kala Pandemi
Bold Riders Banjarmasin

Gaya

Rayakan Ultah Ketiga, Bold Riders Banjarmasin Tanam Bibit Pohon Buah di Kiram Park
apahabar.com

Gaya

Perusahaan Kosmetik Social Bella Bantu 1.000 Bingkisan untuk Tenaga Medis
Aldi Taher

Gaya

Deddy Corbuzier Konsumsi Psikotropika Jenis Benzodiazepin, Bahaya?
apahabar.com

Gaya

Jangan Sering Dimakan, 7 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Otak Jadi Kerdil
apahabar.com

Gaya

Ingat! Pakai Ban Serep Jangan Ngebut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com