Ditangkap di Tabalong, Janda asal Ampah Kalteng Sudah Teler dari Amuntai Guru Danau Imbau Ulama Kalsel Tidak Berpolitik Praktis Puncak Pandemi, Berapa Limbah Infeksius Covid-19 di Kalsel? Amankan Pilgub Kalsel 2020, Polres Tapin Siapkan 258 Personel Akhir 2024, Agropolitan Anjir Pasar Batola Ditarget Berdaya Saing

Imunisasi MR Dilanjutkan, Kalsel Sudah Capai 60 Persen

- Apahabar.com Sabtu, 2 Februari 2019 - 13:11 WIB

Imunisasi MR Dilanjutkan, Kalsel Sudah Capai 60 Persen

Ilustrasi imunisasi MR. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Walaupun kampanye imunisasi Measles Rubella (MR) berakhir pada 31 Desember 2018 lalu, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan kembali mengaungkan layanan vaksin untuk melindungi tubuh anak ini.

“Mendekati akhir Januari 2019, program imunisasi MR lebih dari 60 persen. Alhamdulillah masyarakat sudah ada yang menerimanya, karena fatwa MUI pula program ini kembali bisa dijalankan,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muslim kepada apahabar.com.

Ia pula mengapresiasi tanggapan pondok pesantren di Bumi Lambung Mangkurat, karena mengizinkan pelayanan imunisasi vaksin yang berasal dari negeri India tersebut untuk anak santri.

“Kemarin kan sempat ada cekcok antara petugas program imunisasi MR dan pengurus pondok pesantren. Tapi kali ini tidak, mereka sudah suka rela menerima kami,” ucapnya.

Baca Juga: Januari, Tercatat 108 Penderita DBD di Kabupaten Banjar

Oleh karena respon positif dari pondok pesantren, Muslim mengakui percapaian pelayanan imunisasi MR di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru mendapatkan angka tertinggi dibandingkan daerah lain.

Dua daerah diantara 13 kabupaten/kota yang dimiliki Kalsel itu, memperoleh lebih dari 80 persen, untuk pelayanan imunisasi MR.

“Alhamdullilah, semua daerah program imunisasi MR lebih dari 50 persen, tapi Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar yang signifikan naik,” tegasnya.

Respon positif tersebut, tak hanya dari pondok pesantren. Kaum ibu ibu yang memiliki anak pula mengekor untuk buah hatinya disuntik vaksin MR guna menghindari penyakit menular, demam ringan dan penyakit kulit lainnya.

“Kami menargetkan untuk amannya program imunisasi MR ini 95 persenlah, semoga saja tercapai dengan bantuan semua pihak,” harapnya.

Baca Juga: Video Pengguna Jembatan Alalak I Terjebak Macet

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

H Muhidin Melebarkan Sayap, Tunjuk Menantu Jabat Ketua DPRD Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Repnas Bagikan Seribu Baju Hazmat ke Seluruh Rumah Sakit di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Atasi PDP Berat, Tabalong Kini Siapkan 9 Unit Ventilator
apahabar.com

Kalsel

Peserta Tender Pertanyakan Syarat Baru pada Lelang Proyek di Dinas PUPR Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Wabup Berry: Barabai Harus Bebas dari Kumuh
apahabar.com

Kalsel

Ajarkan Anak-anak Peduli Korban Tsunami
apahabar.com

Kalsel

Miris Lihat Perjuangan Guru, Wakil Ketua DPRD Kalsel Beri Bantuan untuk IGI Kalsel
apahabar.com

Kalsel

9 Wilayah Kalsel Masuk Peringatan Dini BMKG, Berikut Prakiraan Cuacanya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com