Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Indra Sjafri: Saya Selalu Beri Kesejukan di Tengah Kepahitan

- Apahabar.com Selasa, 26 Februari 2019 - 22:46 WIB

Indra Sjafri: Saya Selalu Beri Kesejukan di Tengah Kepahitan

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri. Foto-net

apahabar.com, PHNOM PENH – Tim nasional Indonesia memastikan gelar Piala AFF U-22 dengan mengalahkan Thailand 2-1 di partai pamungkas, Selasa (26/2) malam. Keberhasilan ini tentu sangat membanggakan mengingat kondisi sepakbola saat ini minim prestasi.

Apalagi, carut marut sepakbola nasional akibat adanya match fixing memunculkan rasa pesimis, Timnas U-22 bisa berprestasi di Kamboja. Akan tetapi, rasa pesimis itu mampu dipatahkan pelatih Indra Sjafri dengan berhasil mempersembahkan gelar juara.

“Saya selalu memberikan kesejukan di tengah kepahitan,” kata Indra sesaat sebelum prosesi penyerahan piala di tepi Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, dikutip dari Antara, Selasa malam.

Indra tentu memilih untuk tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai potongan komentarnya itu. Ia memilih bergabung dengan para pemain, staf pelatih serta ofisial Timnas U-22 untuk menjalani prosesi penyerahan piala.

Baca Juga: Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019

Jika menilik pada kondisi sepak bola di Indonesia, topik yang paling banyak dibicarakan dalam beberapa bulan terakhir bukanlah mengenai kompetisi apalagi prestasi tetapi ramainya dugaan mafia pengaturan skor.

Namun, keberhasilan Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-22 seolah menjadi prestasi di tengah carut marut kondisi sepak bola nasional. Indra juga tentu merujuk pada capaiannya enam tahun silam, ketika berhasil menyudahi paceklik gelar dengan menjuarai Piala AFF U-19 2013.

Indonesia menjadi juara Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di partai final. Setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol kapten Thailand Saringkan Promsupa, Indonesia berbalik memimpin lewat gol Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan kendati Bagas Adi Nugroho diganjar kartu merah pada menit ke-89.

Baca Juga: Marinus Berbagi Gelar Top Skor Piala AFF U-22 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Makedonia Utara, Witan Cetak Gol, Babak Pertama Timnas Unggul 1-0
apahabar.com

Sport

Rivalitas Memanas, City Rebut Posisi Liverpool
apahabar.com

Sport

Sambut GP F1 ke-1000, Ecclestone Lirik Mobil Balap Elektrik
apahabar.com

Sport

Jumpa Arsenal, Tantangan Sesungguhnya Setan Merah

Sport

Bungkam Prancis, Belanda Berpeluang ke Semifinal, dan Jerman pun Tersingkir
apahabar.com

Sport

Memori 1983, Sengitnya Duel Legendaris Icuk Sugiarto vs Liem Swie King
apahabar.com

Sport

Renan Datang, Bhayangkara FC Masih Cari Legiun Asing
apahabar.com

Sport

Deretan Pesepakbola Top Dunia Terlibat Skandal Seks, Ronaldo ‘Paling Sial’
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com