Jadwal Timnas U16 Indonesia vs UEA Malam Ini, Live NET TV & Live Streaming Mola TV, Prediksi Skor! Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB

Intip Nama-Nama Caleg Mantan Napi Korupsi

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 14:02 WIB

Intip Nama-Nama Caleg Mantan Napi Korupsi

Ilustrasi tersangka korupsi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan 32 nama calon anggota legislatif mantan narapidana korupsi gelombang kedua di Jakarta, Selasa (19/2).

Ketua KPU RI Arief Budiman dalam konferensi pers tersebut mengatakan bahwa pengumuman nama-nama para gelombang kedua ini melengkapi dari pengumuman yang pertama.

“Setelah KPU mengumumkan daftar nama, KPU di kabupaten/kota melakukan pencermatan ada beberapa data yang belum disampaikan. Hari ini datanya sudah sampai kepada kami dan sudah terverifikasi. Kemungkinan ini data yang paling update,” katanya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Polisi Temukan Ladang Ganja 1,5 Hektare di Purwakarta

Dia mengharapkan data terkini tersebut final setelah hasil penyisiran KPU di daerah. Pengumuman caleg mantan napi korupsi tersebut sesuai dengan Pasal 182 dan Pasal 240 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang menyatakan bahwa kewajiban caleg dengan status mantan terpidana mengumumkan statusnya secara terbuka kepada publik.

Anggota KPU Ilham Saputra dalam konferensi pers tersebut menyebutkan ada 32 orang mantan napi korupsi yang menjadi caleg di DPRD provinsi dan DPRD kota/kabupaten yang dalam pengumuman pertama belum ada.

Dengan demikian, total caleg mantan napi korupsi 81 orang yang terdiri atas 23 calon anggota DPRD provinsi, 49 calon anggota DPRD kabupaten/kota, dan 9 calon anggota DPD RI.

Ke-32 calon legislatif mantan napi korupsi tersebut, kata dia, berasal dari PKB 2 calon anggota DPRD kabupaten/kota, PDIP 1 calon anggota DPRD kabupateb/kota, Partai Golkar 1 calon anggota DPRD kabupaten/kota dan 1 calon anggota DPRD provinsi, Partai Berkarya 1 calon anggota DPRD provinsi, dan 2 calon anggota DPRD kabupaten/kota.

PKS 1 calon anggota DPRD kabupaten/kota, Partai Perindo 2 calon anggota DPRD kabupaten/kota, PPP 3 calon anggota DPRD kabupaten/kota, PAN 1 calon anggota DPRD provinsi dan 1 calon anggota DPRD kabupaten/kota.

Hanura 5 calon anggota DPRD kabupaten/kota dan 1 calon anggota DPRD provinsi, Partai Demokrat 5 calon anggota DPRD kabupaten/kota dan 1 calon anggota DPRD provinsi, PBB 2 calon anggota DPRD provinsi, dan PKPI 2 calon anggota DPRD kabupaten/kota.

Sebelumnya, KPU RI pada 30 Januari 2019 telah mengumumkan 49 nama caleg dan DPD yang pernah menghuni hotel prodeo karena kasus korupsi.

Baca Juga: Polda Kalsel Tes Urine Ratusan Personel, Intip Hasilnya!

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Sebarkan Hoaks Aksi 22 Mei, Dokter di Bandung Jadi Tersangka
apahabar.com

Hukum

Zumi Zola Divonis 6 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
apahabar.com

Hukum

Usut Tuntas Dugaan Kepala Daerah Parkir Duit di Kasino!!!
apahabar.com

Hukum

Dua Pengedar Narkotika di Banjarmasin Kembali Dilumpuhkan
apahabar.com

Hukum

Kahar Muzakir Dipanggil KPK, Jadi Saksi Suap Taufik Kurniawan
apahabar.com

Hukum

Bisnis Prostitusi Online Miliki Jaringan Antarpulau
apahabar.com

Hukum

Kena Undercover Buy Polisi, Amang dan Hamid Serahkan 8 Paket Sabu Ukuran Jumbo
apahabar.com

Hukum

Perkelahian Berujung Penikaman Terjadi di Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com