Live Streaming SCTV & Link Siaran Langsung Liga Champions Ajax vs Liverpool, Prediksi Pemain! Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas

Jadwal 16 Besar Piala Indonesia Sore Ini, Arema vs Persib: Perang Biru Jilid II!

- Apahabar.com Jumat, 22 Februari 2019 - 12:45 WIB

Jadwal 16 Besar Piala Indonesia Sore Ini, Arema vs Persib: Perang Biru Jilid II!

Duel edisi I saat Persib saat menjamu Arema di Bandung, tempo hari. Foto-persib.co.id

apahabar.com, MALANG – Dua tim papan atas Indonesia, yang identik dengan warna biru saling berhadapan. Kali ini Arema FC siap menjamu Persib Bandung dalam lanjutan leg II babak 16 besar Piala Indonesia, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2) pukul 16.00 Wita sore ini, Live JawaposTV.

Pada laga sebelumnya kedua kubu bermain imbang 1-1 di Bandung. Lantas untuk maju ke babak berikutnya, kedua tim saling harus saling bunuh.

Sejauh ini, pemain Arema sudah siap 100 persen menghadapi rivalnya itu. Mereka, membantah jika timnya tertekan menghadapi laga nanti.

Menyusul ungkapan bernada psywar dilontarkan oleh pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic yang menilai Singo Edan akan tertekan.

Sebaliknya kubu Arema menilai Radovic belum memahami filosofi Singo Edan. Semakin ditekan maka akan semakin beringas, bukan malah sebaliknya.

“Jiwa singa sudah tertanam dalam diri pemain-pemain Arema FC, saat dalam kondisi tertekan tentu mereka akan melawan dan semakin beringas. Ini yang akan dijadikan modal saat melawan Persib,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji dikutip dari website resmi klub.

Terbukti saat bermain di kandang Persib, Arema FC seharusnya mampu mencuri gol lebih dulu. Sayangnya gol Dedik Setiawan dianulir oleh wasit karena dinilai offside. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu, Arema FC juga memiliki banyak peluang emas.

“Kita sudah lakukan persiapan yang bagus untuk pertandingan besok. Pemain juga dalam kondisi siap tempur, kami akan memberikan yang terbaik untuk Aremania,” ungkap pelatih Arema, Milomir Seslija.

Sebaliknya skuat Maung Bandung tetap datang ke Malang dengan optimisme dan kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, tim ini yakin, jalan menuju perempat final masih sangat terbuka lebar.

Baca Juga: Satu Grup dengan Arema FC di Piala Presiden, Jacksen Bersyukur

Kepercayaan diri itu tak terlepas dari kembalinya Ezechiel N’Douassel yang sempat absen di leg pertama. Sebab, kehadirannya sudah pasti akan sangat mempengaruhi permainan tim. Tiga gol yang disarangkannya di laga melawan Persiwa Wamena, Senin 11 Februari 2019 juga bakal menjadi motivasi tersendiri bagi sang striker asal Chad itu.

Miljan Radovic pun menjanjikan anak asuhnya bakal tampil ofensif di kandang Singo Edan nanti. Strategi itu dipersiapkannya demi mampu mencetak gol ke gawang tim tuan rumah.

“Pertandingan di sini akan berbeda dari kemarin. Tapi kita punya target cetak gol di sini, kalau kita bisa cetak satu gol dan mereka tidak, kita menang. Arema sekarang punya tekanan, kalau mereka tidak masuk gol dan kalau kita cetak gol,” ujarnya dalam sesi jumpa pers jelang laga, Kamis (21/2).

Sayangnya, skuat Maung Bandung dipastikan tak akan diperkuat Esteban Vizcarra. Ia harus tinggal di Bandung untuk menjalani masa pemulihan cedera yang dialaminya. Begitu juga dengan Supardi Nasir Bujang dan I Made Wirawan yang tak diikutkan ke dalam rombongan tur akibat masih belum fit.

Dengan kata lain, absennya ketiga pemain tersebut akan membuka jalan bagi sejumlah pemain untuk kembali tampil dan unjuk gigi. Sebut saja Erwin Ramdani, Frets Butuan, Henhen Herdiana, Zalnando, M. Natshir dan M. Aqil Savik.

Karena kedua kubu punya warna kostum yang mirip, maka sebagai tim tamu Persib tidak akan mengenakan jersey utama. Tim ini bakal mengenakan jersey away berwarna putih, celana putih dan kaos kaki biru. Untuk kostum penjaga gawang, warna merah tetap menjadi pilihan pada laga sore nanti.

Tim tuan rumah, Arema FC, dipastikan mengenakan jersey utamanya berwarna biru, celana biru dan kaos kaki putih serta kiper berwarna kuning.

Sementara itu, wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan dipercayakan kepada Ikhsan Prasetya Jati. Wasit asal Bantul itu akan dibantu asisten wasit 1 Tri Wahyudi dan Junaidi sebagai asisten wasit 2, serta David Priatmoko selaku wasit cadangan.

Baca Juga: Bantai Persiwa 7-0, Persib Belum Layak Juara

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tuntutan Fans Barito Putera Tak Hanya Angka Penuh di Laga Pembuka Liga 1 2019, Tapi…
apahabar.com

Sport

Gara-gara Selebrasi, Cristiano Ronaldo Harus Berhadapan dengan UEFA
apahabar.com

Sport

Kembali Bungkam Madura United, Ini Kunci Sukses Barito U16 Menurut Pelatih Gilang
apahabar.com

Sport

Valentino Rossi Mulai Santai Tatap Prospek Pensiun di MotoGP
apahabar.com

Sport

Arema vs Barito 3-1, Gol Samsul Tak Cukup
apahabar.com

Sport

Bima Sakti Bicara TC Perdana Timnas U-16, Ada yang Beda
apahabar.com

Sport

Alasan Duo Ternate Gabung Barito Putera di Liga 1 2020
apahabar.com

Sport

PT Yamaha: MotoGP Mandalika Bikin Atmosfer Balap Motor Indonesia Makin Bergairah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com