Setahun Jokowi-Ma’ruf, Map Merah Penuhi Jalanan Banjarmasin Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya

Jadwal Live MU vs Liverpool, Si Merah Saling Bunuh!

- Apahabar.com Minggu, 24 Februari 2019 - 10:05 WIB

Jadwal Live MU vs Liverpool, Si Merah Saling Bunuh!

Bintang MU, Paul Pogba dan andalan Liverpool Mohamed Salah. Foto-net

apahabar.com, MANCHESTER – Panggung Liga Inggris dipanaskan rivalitas Manchester United berhadapan dengan Liverpool, Minggu (24/2) malam Wita. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Live MNC TV dan beIN Sports 1 pukul 22.00 Wita, kedua tim bakal saling bunuh.

Sebagai tuan rumah MU dituntut harus menang. Pasalnya, di tempat yang sama, di hadapan pendukungnya sendiri, Setan Merah sempat dipaksa menanggung malu oleh Paris Saint Germain. Luka kekalahan 0-2 dari wakil Prancis pada leg I 16 besar Liga Champions tersebut, masih terasa, sekali pun serdadu Ole Gunner Solskjaer sukses melibas Chelsea di Piala FA.

Di sisi lain, Paul Pogba dkk yang terus menunjukkan tren positif. Tanpa kekalahan di pentas Liga Inggris setelah Solskjaer melatih, Setan Merah berusaha keras ingin tetap di posisi empat besar klasemen sementara.

Itu lah fokus, Solskjaer demi memanfaatkan 12 pertandingan sisa musim ini.

“Saya tidak terlalu fokus pada tim-tim lain dan apa yang mereka lakukan. Saya fokus pada diri kami sendiri dan apa yang harus kami perbuat untuk mencapai posisi yang kami inginkan,” tegas Solskjaer di manutd.com.

“Ada persaingan tiga tim di puncak, dan persaingan tiga tim untuk posisi keempat, jadi itulah fokus saya,” tegasnya.

Siapa pun pemenangnya, duel antara dua rival ini bisa menciptakan perubahan cukup signifikan dalam peta persaingan di papan atas.

Sebab, Liverpool saat ini memiliki poin yang sama dengan Manchester City, hanya kalah selisih gol. Tapi tetangga Red Devils itu sudah memainkan satu laga lebih banyak. Jika kalah di Old Trafford, maka peluang juara Liverpool bisa saja memudar.

Jika menengok pertemuan pertama di Premier League musim ini (matchweek 17), United dihajar Liverpool 1-3 di Anfield. United hanya mencetak satu gol lewat Jesse Lingard, sedangkan The Reds menyarangkan tiga gol melalui Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri (2).

Akibatnya, Jose Mourinho dipecat lalu diganti Solskjaer sebagai pengganti sementara.
Bersama Solskjaer, United belum terkalahkan di Premier League (M8 S1 K0), sudah mencetak 23 gol dan baru kebobolan enam gol.

Paul Pogba pun bisa menunjukkan kehebatannya. Dia sejauh ini adalah pemain United dengan torehan gol (11) sekaligus assist (8) terbanyak di Premier League 2018/19.

Jika Setan Merah punya Pogba, maka The Reds ada Mohamed Salah yang juga tampil ciamik. Dengan 17 gol dan tujuh assist-nya. Bersama dua partnernya, Sadio Mane dan Roberto Firmino, Jurgen Klopp berharap pasukannya bisa menampilkan permainan terbaik.

Klopp berusaha mengadopsi cara PSG mengalahkan MU. “PSG bagus dengan bola, mereka banyak melakukan operan. Mereka sangat percaya diri, bagus dalam posisi, menggulirkan bola di antara garis dan mencetak gol di momen tepat,” nilai Klopp dikutip goal.com.

Sementara MU nilainya, line-up yang mereka disodorkan akan menyerang dengan cepat melalui sayap.

Terlepas dari itu, Si Merah telah mencetak 44 gol atau lebih dari separuh dari total 74 gol pada musim ini. Mereka juga tajam di kandang lawan.

Terakhir kali Liverpool kalah di markas lawan adalah saat ditekuk Chelsea 0-1 di Stamford Bridge pada Mei 2018. Sedangkan terakhir kali MU bisa menggagalkan Liverpool mencetak gol di Old Trafford adalah ketika menang 3-0 pada Desember 2014.

Total Setan Merah memenangi tujuh dari sembilan laga kandang terakhirnya melawan Liverpool di liga. Menang 7 kali, seri dan imbang sekali. Sialnya, Klopp juga tak pernah menang di Old Trafford, dengan catatan dua kali imbang dan sekali kalah.

Prediksi Pemain:

Man. United (4-3-1-2): De Gea, Shaw, Lindelof, Smalling, Young, Herrera, Matic, Pogba, Mata, Lukaku, Rashford.
Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Liverpool (4-3-3): Alisson, Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold, Milner, Fabinho, Wijnaldum, Mane, Firmino, Salah.
Manajer: Jurgen Klopp.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-22, Yunan Tak Henti Ucapkan Syukur
apahabar.com

Sport

Messi Siap Tampil di Alex Noerdin Cup
apahabar.com

Sport

Jadwal Piala Presiden Grup D Hari Ini, Fokus Persija Hadapi Borneo FC Terpecah
apahabar.com

Sport

52 Tim Berebut Adaro Cup Volleyball 2019 di Balangan
apahabar.com

Sport

Yoo Jae Hoon Tidak Termasuk 20 Pemain Barito ke Samarinda
apahabar.com

Sport

Comeback Messi di Timnas Argentina
apahabar.com

Sport

Jungkalkan MAN Tala dengan Skor Telak, Tim Futsal SMADA Raih Piala Paman Birin 2020
apahabar.com

Sport

Turnamen Bola Voli Federasi Cup di Kotabaru, Jadi Ajang Pertarungan Bergengsi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com