Setelah Tarif 10 Kubik Dihapus, Intip Kerugian PDAM Bandarmasih Belum Dilantik, 5 Calon Kepala Dinas di Banjarmasin Dibuat Waswas Diam-Diam, Penembak Mati Kades Jirak Tabalong Sudah Divonis! Resmi, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran BirinMu ke Bawaslu Kalsel Dugaan Pelanggaran Pemilu di Kalsel, Penantang BirinMu Beber Sederet Bukti dari Amuntai

Jadwal Piala AFF U-22 Live RCTI, Garuda Muda Wajib Kalahkan Kamboja Hari Ini!

- Apahabar.com Jumat, 22 Februari 2019 - 09:55 WIB

Jadwal Piala AFF U-22 Live RCTI, Garuda Muda Wajib Kalahkan Kamboja Hari Ini!

Duel Timnas U-22 melawan Malaysia di penyisihan Grup B, Rabu (20/2). Foto-net

apahabar.com, PHNOM PENH – Timnas Indonesia melakoni partai hidup mati di ajang Piala AFF U-22 tahun ini. Menghadapi tuan rumah Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, sore ini (Live RCTI) kemenangan jadi harga mati.

Mengoleksi dua poin di Grup B, maka hanya dengan kemenangan, pasukan Indra Sjafri dapat melangkah mulus ke babak semi final. Sebaliknya, jika bermain imbang, maka nasib tim Garuda Muda akan bergantung pada laga lainnya Grup B, antara Malaysia kontra Myanmar.

Saat ini Indonesia masih berada di peringkat dua grup B dengan mengemas dua poin, sedangkan Kamboja sudah memastikan juara grup dengan meraih enam poin.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menyebut Kamboja tim yang bagus, dua kali kemenangan membuktikan kualitas mereka. Berkat dua kemenangan itu, mereka sudah memastikan satu tempat di babak semi final menyusul Thailand dan Vietnam di Grup A.

“Hari ini kami latihan seperti biasa persiapan untuk laga selanjutnya. Hasil dari evaluasi tim kita dan hasil dari pengamatan calon tim lawan. Latihan dibagi dua kelompok, low intensity untuk pemain yang main penuh, sedangkan high intensity bagi yang lain,” kata Indra Sjafri dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (22/2) pagi.

Baca juga :  Uji Materi UU Penyiaran, Ahli: OTT Perlu Diatur Negara

Baca Juga: Dipanggil Timnas Bersama Evan Dimas, Begini Kata Samsul

Indra Sjafri menilai Kamboja mendapat keuntungan karena sudah memastikan lolos ke semifinal. Pelatih asal Sumatra Barat menyebut tim tuan rumah akan bermain dengan lebih nyaman dan tanpa beban.

“Mungkin saja mereka akan bermain dengan lebih nyaman. Itu jadi keuntungan buat mereka dan bisa saja dengan kenyamanan itu mereka malah bermain dengan lebih termotivasi,” ucap pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Sementara, kapten Timnas U-22, Andy Setyo mengatakan ia dan teman-teman akan berjuang maksimal demi meraih kemenangan.

“Pada dua laga sebelumnya kan bermain imbang terus, jadi dengan kemenangan akan membuat kita ke semi final. Namun kita tetap waspadai Kamboja. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Kondisi saya dan tim dalam kondisi bagus,” kata Andy.

Baca juga :  Uji Materi UU Penyiaran, Ahli: OTT Perlu Diatur Negara

Pada laga ini, Timnas Indonesia U-22 memiliki dua skenario untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala AFF 2019. Pasukan Garuda Muda akan lolos jika menang melawan Kamboja dan juga ke semifinal jika bermain imbang dan berharap laga Myanmar kontra Malaysia berakhir imbang.

Jika Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019, akan menghadapi Vietnam sebagai juara Grup A. Sementara Kamboja yang sudah memastikan lolos sebagai juara Grup B akan menghadapi Thailand.

Berikut jadwal laga terakhir babak penyisihan Piala AFF U-22 grup B hari ini:
18.30 WIB – Timnas U-22 Malaysia vs Myanmar
18.30 WIB – Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja – RCTI

Baca Juga: Indra Sjafri Yakin Pemain Mampu Kalahkan Kamboja

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Persiapan PON Papua 2021 Capai 70 Persen
apahabar.com

Sport

Revisi UU SKN, KONI Kalteng Usul Sejumlah Poin Penting ke Pusat
apahabar.com

Sport

Barito Rekrut Dua Pemain Borneo FC, Ini Target Djanur di Liga 1 2020
apahabar.com

Sport

Alfred Riedl Meninggal Dunia, Simak Karir Pelatih Austria yang Sempat Tangani Timnas Indonesia Ini
apahabar.com

Sport

Jokowi Tambah Bonus Timnas U-22 Rp200 Juta
apahabar.com

Sport

Live Mola TV Timnas Indonesia U-19 vs Bulgaria, David Maulana Barito Putera Siap, Live Streaming NET TV
apahabar.com

Sport

INASP Fokus Pembinaan Pemanah Usia Dini
apahabar.com

Sport

Martapura FC Curi Poin Di Kandang Persik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com