Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan

Jalan Nasional di Angsana Dikerjakan Awal Maret, Cuncung Minta Warga Bersabar

- Apahabar.com     Selasa, 5 Februari 2019 - 19:33 WITA

Jalan Nasional di Angsana Dikerjakan Awal Maret, Cuncung Minta Warga Bersabar

Cucung Syafruddin H Maming di atas speedboat yang kerap mengantarkannya jika ingin ke Pulau Burung. Foto-apahabar.com/Andre

apahabar.com, BATULICIN – Kondisi ruas jalan nasional di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terus dikeluhkan masyarakat. Nyaris setiap hari, terutama di media sosial, keluhan soal kondisi jalan itu terlontar dari unggahan status maupun foto dari netizen.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Syafruddin H Maming atau yang akrab disapa Cuncung, meminta masyarakat untuk lebih bersabar. Sebab, perbaikan jalan nasional tersebut sudah dianggarkan oleh Balai Jalan Nasional Wilayah XI.

“Saya minta masyarakat bisa sabar, karena jalan itu sudah dianggarkan lewat APBN dan tahun ini akan dikerjakan” ujar Cuncung yang membidangi Bagian Infrastruktur dan Pembangunan di Komisi III DPRD Kalsel, kepada apahabar.com, Selasa (5/2/2019).

Balai Besar Jalan Nasional Wilayah XI memang sudah menganggarkan perbaikan jalan nasional dari Asam-asam, Kabupaten Tanah Laut, sampai Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp50 miliar.

Baca Juga: Cuncung Syafruddin H Maming, Dari Kades Pulau Burung Menuju Parlemen di Senayan (Bagian 1)

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, saat ini proyek pekerjaan jalan tersebut masih dalam proses lelang. Ia memprediksi ruas jalan nasional akan mulai ditangani paling lambat awal Maret 2019.

“Melihat kondisinya yang parah, kami harap akhir Februari atau paling lambat awal Maret sudah dikerjakan,” kata Roy, via pesan Whatsapp, kepada apahabar.com, Selasa (5/2/2019).

Sebelumnya, Kepala Satuan Kerja Penanganan Jalan Nasional 1 Kalsel, Syahrilliansyah, mengatakan ruas jalan di Kecamatan Angsana akan dilakukan tiga penanganan.

Pertama pengaspalan jalan sepanjang 1.7 kilometer, rigid beton 200 meter, dan rekonstruksi jalan 1.9 kilometer.”Untuk di Angsana ada rigid beton karena kontur tanahnya labil. Di sana juga sering kebanjiran,” ujarnya.

Ia menambahkan, kelas jalan yang dibangun di jalan nasional tersebut berada di kelas III A seperti lazimnya kelas jalan di Kalsel. Sementara lebarnya akan cukup membantu pengendara, karena mencapai 7 meter.

Baca Juga: Cuncung Syafruddin H Maming, Wujudkan Jembatan Kotabaru – Batulicin dan Jalan Tol Batulicin – Banjarmasin (bagian 2 habis)

Reporter: Puja Mandela
Editor : Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Mesra, Trio Pemimpin Tanbu Tutup MTQ Nasional di Mantewe
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tingkatkan Daya Saing, DPMD Gelar Pelatihan Tenaga Penggerak Desa
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Salurkan APD di Kecamatan Karang Bintang, Dinkes Tanbu: Stok Masih Ada
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Menuju Tanah Bumbu Hebat (3), Infrastruktur Lebih Baik, Pertumbuhan Ekonomi Meningkat 
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Muspika Karang Bintang Sosialisasikan Pendisiplinan Kenormalan Baru
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Teluk Kepayang Terima Penghargaan dari Kemenkes RI
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Polsek Batulicin dan Puskesmas Batulicin Laksanakan Tes IVA dan Sadanis
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Asyik Nyabu Bareng, Sopir dan Pengangguran di Tanbu Diciduk Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com