Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan

Jalan Rusak jadi Tempat Foto Model, Begini Kata Gubernur Sumsel

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 14:36 WIB

Jalan Rusak jadi Tempat Foto Model, Begini Kata Gubernur Sumsel

Jalan rusak di Kecamatan Batumarta Kabupaten OKU, Sumatera Selatan dijadikan obyek foto sebagai bentuk protes kepada pemerintah. Foto-Instagram/@as_robby

apahabar.com, OKU – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru angkat bicara terkait foto jalan rusak di Kecamatan Batumarta, Kabupaten, Ogan Komerung Ulu (OKU), yang viral lantaran jadi tempat pemotretan model.

Menurutnya merupakan bentuk protes unik yang disampaikan oleh Robby Ari Sanjaya.
“Kita enggak marah, ini kreatif dengan menyampaikan ada jalan rusak begini. Namun, untuk masalah jalan, perbaikannya tak bisa instan, butuh proses, kecuali bencana alam,” kata Herman, di Griya Agung Palembang, dikutip kompas, Rabu (27/2/2019).

Pemprov Sumsel sendiri terang Herman telah menganggarkan dana perbaikan jalan sebesar Rp3,3 Triliun pada 2019. Dengan rincian Rp1,3 triliun dari APBD Provinsi Sumsel, kemudian Rp1,5 triliun dari APBN melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), dan Rp500 Miliar bantuan dari pemerintah pusat untuk seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sumsel.

Baca Juga: Viral, Fotografer Muda di Sumsel Ini Jadikan Jalan Rusak Sebagai Obyek Foto Model

“Kondisi jalan rusak di Sumsel ini hampir semuanya serentak, Insya Allah April 2019 akan dilakukan pemeliharaan, tapi untuk tanggal saya belum tahu persis,” ujar dia.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Sumsel, Budi Darma menambahkan, jalan Kecamatan Batumarta yang viral karena rusak tersebut merupakan kewenangan Kabupaten OKU.

“Itu kewenangan kabupaten, tapi bisa kami dorong untuk memperbaiki melalui dana bantuan Gubernur Sumsel. Bupati setempat bisa mengajukan usulan permohonan bantuan kepada Pemerintah Sumsel untuk perbaikan jalan,” timpalnya.

Karya foto Robby Ari Sanjaya mendadak viral, setelah menjadikan lokasi jalan rusak sebagai obyek foto model.

Foto-foto tersebut, diunggah Robby di akun Instagram miliknya @as_robby hingga akhirnya mendapatkan tanggapan dari warganet lantaran protes jalan rusak yang disampaikan oleh Robby dinilai unik dan kreatif.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

BPPTKG

Nasional

BPPTKG: Material Gunung Merapi Gugur Sejauh Ratusan Meter

Nasional

Gunung Merapi di Jateng Berstatus Siaga, Warga Sejumlah Desa Disiagakan
apahabar.com

Nasional

Gerebek Kasino di Apartemen Robinson, Polisi Amankan 133 Orang
apahabar.com

Nasional

Jokowi Wacanakan Bangun Tol Hubungkan Kalsel dan Ibu Kota Negara

Nasional

Stok Aman, Pertamina Perketat BBM dan LPG Subsidi di Kalimantan
Habib Rizieq

Nasional

Kuasa Hukum Enggan Beberkan Keberadaan Habib Rizieq

Nasional

Begini Kronologi Layangan Menyangkut di Roda Citilink Rute Yogya
apahabar.com

Nasional

Kepala Bappenas: Pemindahan Ibu Kota Tambah Nilai Ekonomi di Sektor Nontradisional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com