Video Detik-detik Buaya Raksasa Diangkat dari Sungai Kayubesi Babel, Diyakini Warga Sebagai ‘Siluman’ Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D

Jalan Rusak jadi Tempat Foto Model, Begini Kata Gubernur Sumsel

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 14:36 WIB

Jalan Rusak jadi Tempat Foto Model, Begini Kata Gubernur Sumsel

Jalan rusak di Kecamatan Batumarta Kabupaten OKU, Sumatera Selatan dijadikan obyek foto sebagai bentuk protes kepada pemerintah. Foto-Instagram/@as_robby

apahabar.com, OKU – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru angkat bicara terkait foto jalan rusak di Kecamatan Batumarta, Kabupaten, Ogan Komerung Ulu (OKU), yang viral lantaran jadi tempat pemotretan model.

Menurutnya merupakan bentuk protes unik yang disampaikan oleh Robby Ari Sanjaya.
“Kita enggak marah, ini kreatif dengan menyampaikan ada jalan rusak begini. Namun, untuk masalah jalan, perbaikannya tak bisa instan, butuh proses, kecuali bencana alam,” kata Herman, di Griya Agung Palembang, dikutip kompas, Rabu (27/2/2019).

Pemprov Sumsel sendiri terang Herman telah menganggarkan dana perbaikan jalan sebesar Rp3,3 Triliun pada 2019. Dengan rincian Rp1,3 triliun dari APBD Provinsi Sumsel, kemudian Rp1,5 triliun dari APBN melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN), dan Rp500 Miliar bantuan dari pemerintah pusat untuk seluruh pemerintah kabupaten/kota di Sumsel.

Baca Juga: Viral, Fotografer Muda di Sumsel Ini Jadikan Jalan Rusak Sebagai Obyek Foto Model

“Kondisi jalan rusak di Sumsel ini hampir semuanya serentak, Insya Allah April 2019 akan dilakukan pemeliharaan, tapi untuk tanggal saya belum tahu persis,” ujar dia.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Sumsel, Budi Darma menambahkan, jalan Kecamatan Batumarta yang viral karena rusak tersebut merupakan kewenangan Kabupaten OKU.

“Itu kewenangan kabupaten, tapi bisa kami dorong untuk memperbaiki melalui dana bantuan Gubernur Sumsel. Bupati setempat bisa mengajukan usulan permohonan bantuan kepada Pemerintah Sumsel untuk perbaikan jalan,” timpalnya.

Karya foto Robby Ari Sanjaya mendadak viral, setelah menjadikan lokasi jalan rusak sebagai obyek foto model.

Foto-foto tersebut, diunggah Robby di akun Instagram miliknya @as_robby hingga akhirnya mendapatkan tanggapan dari warganet lantaran protes jalan rusak yang disampaikan oleh Robby dinilai unik dan kreatif.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Corona Jadi Pendemi, Jokowi Makin Sering Minum Jamu
apahabar.com

Nasional

KPK Akan Sorot Pelaksanaan PPDB 
apahabar.com

Nasional

Incest di Lampung; Tak Cuma Kakak, Pelaku Setubuhi Kambing-Sapi Tetangga
apahabar.com

Nasional

Jaksa Penuntut Kasus Penyerangan Novel Baswedan Wafat
apahabar.com

Nasional

Hipmi Ingatkan Dampak Buruk Pelarangan Ekspor Nikel
apahabar.com

Nasional

Sosiolog: Artis Terjun ke Dunia Prostitusi demi Jaga Eksistensi
apahabar.com

Nasional

Indonesia Terima Bantuan Alkes dari Gabungan Pengusaha China
apahabar.com

Nasional

KKB Mulai, Kapolda Ingatkan Anggota Tak Bepergian Sendiri di Timika
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com