Parah! MCM Ngotot Nambang Meratus Saat Kalsel Darurat Banjir BREAKING NEWS: Menteri Basuki Blusukan ke Mataraman Pantau Jembatan Putus Update Banjir Banjarmasin: 12.519 Warga Terdampak, 1.235 Diungsikan Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok

Januari 2019, Kantor Imigrasi Kalsel Terbitkan Ribuan Paspor

- Apahabar.com Selasa, 5 Februari 2019 - 10:36 WIB

Januari 2019, Kantor Imigrasi Kalsel Terbitkan Ribuan Paspor

Ilustrasi pemulangan TKI Bermasalah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sepanjang Januari 2019, Kantor Imigrasi Kalsel telah menerbitkan ribuan paspor. Ribuan paspor tersebut ada juga yang diterbitkan oleh unit layanan paspor (ULP) di bawah naungan kantor imigrasi tersebut.

Dari Barabai, pemohon penggantian paspor di sana mencapai 251 orang. ULP Barabai mencatat, paspor habis berlaku dan 1 orang yang halaman paspornya telah penuh. Jumlah tersebut merupakan bagian dari 965 orang yang mendapatkan paspor dari ULP Barabai.

Sementara, Kanim Banjarmasin pada Januari 2019 ini telah mengeluarkan paspor sebanyak 3.993, dengan rincian 1.467 laki-laki dan 1.986 perempuan.

Sedangkan, Kanim Batulicin telah mengeluarkan paspor sebanyak 477 yang terdiri atas 200 pemohon laki-laki dan 266 perempuan.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Banjarmasin Tolak 23 Permohonan Paspor

“Jadi jumlah keseluruhan paspor yang dikeluarkan pada bulan Januari 2019 di Kalimantan Selatan ini adalah sebanyak 5.224 paspor yaitu 2.103 untuk laki-laki dan 2.781 perempuan,” ucap Dodi Karnida Kepala Divisi Keimigrasian Kalimantan Selatan setelah mengutip laporan dari Fajri Dirgantara sebagai Pejabat Imigrasi Penanggung Jawab di ULP Barabai, Selasa 5 Januari 2019.

Dari angka tersebut, Dodi mengakui bahwa pemegang paspor di Kalimantan Selatan didominasi oleh kaum hawa.

Lanjut Dodi, bagi para masyarakat pemegang paspor diimbau untuk dapat memahami bahwa kartu itu adalah dokumen negara sehingga harus dipelihara dengan baik.

“Jangan sampai hilang atau rusak karena jika paspornya hilang, maka kepada pemohonnya akan diwajibkan lapor kepada polisi, dilakukan berita acara pemeriksaan oleh pejabat imigrasi. Kemungkinan ditangguhkan pemberian paspor selama beberapa bulan/tahun dan dikenakan denda,” tegasnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

SMSI Kalsel Siap Tertibkan Media Siber
apahabar.com

Kalsel

Akhirnya, Insentif Petugas Medis di Kotabaru Cair Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Kapolres Turun Tangan, Banyak Jemaah Jumatan di Kotabaru Abai
apahabar.com

Kalsel

Dukung Adaptasi Kesiapan Baru, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Malam
apahabar.com

Kalsel

PMI Kalsel Siap Pasok Logistik Korban Longsor Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

11 Pasien Baru, Batola Menanggung 100 Pasien Positif Covid-19

Kalsel

VIDEO: Kapolres Tapin Tinjau Titik Rawan Banjir
apahabar.com

Kalsel

Tanggapan Dewan Kalsel Terkait Ibu Kota Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com