Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres Live Streaming SCTV & Link Siaran Langsung Liga Champions Ajax vs Liverpool, Prediksi Pemain!

Jelang Haul, PD Pasar Bauntung Batuah Beri Sanksi Ini Bagi Pedagang yang “Menaikkan Harga”

- Apahabar.com Kamis, 14 Februari 2019 - 13:48 WIB

Jelang Haul, PD Pasar Bauntung Batuah Beri Sanksi Ini Bagi Pedagang yang “Menaikkan Harga”

Pemasangan spanduk daftar harga makanan yang di lakukan PD Pasar Bauntung Batuah di Pasar Belauran Martapura. Foto-apahabar.com/ Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – PD Pasar Bauntung Batuah berjanji akan memberi sanksi bagi pedagang di lingkungannya, yang menaikkan harga tidak wajar menjelang Haul Sekumpul ke-14.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah saat pihaknya menggelar serah terima daftar harga makanan dan pemasangan spanduk di pasar Belauran jalan A Yani kilometer 40 Martapura Kabupaten Banjar, Kamis (14/2) siang.

Langkah itu, menurut Rusdiansyah menanggulangi hasil keluhan pembeli terkait harga jual yang tidak sewajarnya, karena tidak adanya transparansi harga.

Rencananya, lanjutnya, aturan ini tidak hanya berlaku hingga Haul Sekumpul ke-14, tapi akan terus berlanjut ke bulan-bulan berikutnya.

“Kerjasama pemasangan ini (spanduk) berkelanjutan, dan nanti jikalau dalam waktu 6 bulan ada spanduk yang rusak akan kami ganti,” jelas Rusdiansyah kepada apahabar.com, Kamis (14/2).

Baca Juga: Jelang Haul, PD Pasar Bauntung Batuah Beri Sanksi Ini Bagi Pedagang yang “Menaikkan Harga”

Sebanyak 40 pedagang makanan, sambung Rusdiansyah, akan dipasang spanduk. Mereka juga akan diminta menyerahkan daftar menu makanan yang bisa ditempel di meja dan kaca (etalase) demi memudahkan pembeli.

“Jika ada pedangan yang masih menaikan harga akan kami berikan sanksi; segel tempat usahanya dan kami akan mencabut izin pemakaian tempat usahanya, karena sudah komitmen bersama dari hasil rapat bersama pedagang,” tegasnya.

Di tempat yang bersamaan, Sasi pedagang makanan pasar Belauran menyambut baik atas pemasangan dan sosialisasi yang dilakukan oleh PD Pasar Bauntung Batuah.

“Pemasangan ini (spanduk) sangat baik, agar para pembeli tidak dikenakan harga yang tidak wajar. Apabila tidak pakai daftar harga makanan, kasihan pembeli yang tidak tahu bisa dikenakan harga tidak sewajarnya, dan berdampak buruk bagi citra pedagang pasar di sini,” jelasnya.

Dalam acara pemasangan spanduk dan daftar harga makanan itu, PD Pasar bekerjasama dengan BPOM Banjarmasin juga mengadakan uji kelayakan bahan makanan di warung makan Pasar Belauran.

Baca Juga: Ikut Tes Kesehatan, Calon Jemaah Haji Jalan Kaki 1.6 Kilometer

Reporter: Reza Rifani
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Berziarah ke Marabahan, Napak Tilas Kunjungan Abah Guru “Mengambil” Tarekat
apahabar.com

Habar

Dirjend Bimas Kemenag: Aparatur KUA yang Nakal Itu Kurang Syukur
apahabar.com

Habar

Cerita Yulida dari London; Beratnya Puasa di Negeri Orang, Kangen Suasana Ramadan di Banua
apahabar.com

Habar

Tersisa 24 Penginapan Gratis di Haul Sekumpul ke-14, Cek Alamat dan Nomor Kontaknya di Sini
apahabar.com

Habar

Ketua PBNU Ungkap Arah Toleransi Ala Gus Dur
apahabar.com

Habar

Menlu RI Lobi Agar Jemaah Indonesia Diperbolehkan Umrah, Begini Tanggapan Arab Saudi
apahabar.com

Habar

Haul Sekumpul Steril dari Politik, Ini Penegasan Imam Mushalla Ar Raudah
apahabar.com

Habar

Amalan Jumat Terakhir Bulan Rajab
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com