Jokowi Sebut Potensi Wakaf Uang Bisa Tembus Rp 188 Triliun Naik 1.000 per Gram, Segini Harga Emas Antam Hari Ini BREAKING NEWS: Belasan Warga Tanah Bumbu Diduga Terjebak Longsor di Tambang Batu Bara Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang

Jelang Haul, PD Pasar Bauntung Batuah Beri Sanksi Ini Bagi Pedagang yang “Menaikkan Harga”

- Apahabar.com Kamis, 14 Februari 2019 - 13:48 WIB

Jelang Haul, PD Pasar Bauntung Batuah Beri Sanksi Ini Bagi Pedagang yang “Menaikkan Harga”

Pemasangan spanduk daftar harga makanan yang di lakukan PD Pasar Bauntung Batuah di Pasar Belauran Martapura. Foto-apahabar.com/ Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – PD Pasar Bauntung Batuah berjanji akan memberi sanksi bagi pedagang di lingkungannya, yang menaikkan harga tidak wajar menjelang Haul Sekumpul ke-14.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah saat pihaknya menggelar serah terima daftar harga makanan dan pemasangan spanduk di pasar Belauran jalan A Yani kilometer 40 Martapura Kabupaten Banjar, Kamis (14/2) siang.

Langkah itu, menurut Rusdiansyah menanggulangi hasil keluhan pembeli terkait harga jual yang tidak sewajarnya, karena tidak adanya transparansi harga.

Rencananya, lanjutnya, aturan ini tidak hanya berlaku hingga Haul Sekumpul ke-14, tapi akan terus berlanjut ke bulan-bulan berikutnya.

“Kerjasama pemasangan ini (spanduk) berkelanjutan, dan nanti jikalau dalam waktu 6 bulan ada spanduk yang rusak akan kami ganti,” jelas Rusdiansyah kepada apahabar.com, Kamis (14/2).

Baca Juga: Jelang Haul, PD Pasar Bauntung Batuah Beri Sanksi Ini Bagi Pedagang yang “Menaikkan Harga”

Sebanyak 40 pedagang makanan, sambung Rusdiansyah, akan dipasang spanduk. Mereka juga akan diminta menyerahkan daftar menu makanan yang bisa ditempel di meja dan kaca (etalase) demi memudahkan pembeli.

“Jika ada pedangan yang masih menaikan harga akan kami berikan sanksi; segel tempat usahanya dan kami akan mencabut izin pemakaian tempat usahanya, karena sudah komitmen bersama dari hasil rapat bersama pedagang,” tegasnya.

Di tempat yang bersamaan, Sasi pedagang makanan pasar Belauran menyambut baik atas pemasangan dan sosialisasi yang dilakukan oleh PD Pasar Bauntung Batuah.

“Pemasangan ini (spanduk) sangat baik, agar para pembeli tidak dikenakan harga yang tidak wajar. Apabila tidak pakai daftar harga makanan, kasihan pembeli yang tidak tahu bisa dikenakan harga tidak sewajarnya, dan berdampak buruk bagi citra pedagang pasar di sini,” jelasnya.

Dalam acara pemasangan spanduk dan daftar harga makanan itu, PD Pasar bekerjasama dengan BPOM Banjarmasin juga mengadakan uji kelayakan bahan makanan di warung makan Pasar Belauran.

Baca Juga: Ikut Tes Kesehatan, Calon Jemaah Haji Jalan Kaki 1.6 Kilometer

Reporter: Reza Rifani
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Qari Sekumpul Bermimpi Dijemput Abah Guru, Ini Penjelasan Keluarga
apahabar.com

Habar

Tanggapi Kasus Perusakan Alqur’an, MUI: Masyarakat Jangan Terpancing
apahabar.com

Habar

Ied Adha Tanpa Sebaran Covid-19, Patuhi Protokol Kesehatan
apahabar.com

Habar

Kelompok HAM Kecam Perluasan Larangan Muslim Masuk AS
apahabar.com

Habar

Pengelola Masjid Al Jihad Banjarmasin Batasi Jumlah Sapi Kurban
apahabar.com

Habar

Dakwaan, Kata Arab yang Dipakai Dunia Hukum
apahabar.com

Habar

Berdakwah Jemput Bola Ala Abu Darda
Haul

Habar

Haul ke-16 Abah Guru Sekumpul Resmi Ditiadakan, Berikut Penjelasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com