Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu Duel Juventus vs Barcelona Liga Champions Malam Ini Tanpa Ronaldo vs Lionel Messi, Link Live Streaming SCTV!

Jelang Haul Sekumpul ke-14, Satlantas Banjarbaru Rekayasa Lalu Lintas

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 12:54 WIB

Jelang Haul Sekumpul ke-14, Satlantas Banjarbaru Rekayasa Lalu Lintas

Jalan Mistar Cokrokusumo sepanjang 3 Kilometer ini, akan dijadikan satu jalur. Mulai dari Bundaran Banjarbaru, sampai Saat Tiga Trikora arah Cempaka Banjarbaru. Pada saat kepulangan jemaah Haul Abah Guru sekumpul 9 sampai 10 Maret 2019 nanti.Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Haul Abah Guru Sekumpul ke-14, tinggal menghitung hari saja. Haul yang akan digelar pada 9 sampai 10 Maret 2019 ini, bakal dihadiri jutaan jemaah dari berbagai daerah di Indonesia hingga manca negara.

Semua pihak mulai berbenah, termasuk Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru. Mereka mulai merekayasa lalu lintas yang akan dipakai di Haul Abah Guru Sekupul ke-14. Hal itu dimaksudkan guna memperlancar jalur kedatangan dan kepulangan jemaah yang melewati Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Nasehat Abah Guru Sekumpul, 5 Prinsip dalam Usaha yang Harus Diperhatikan

“Untuk jalur di Jalan utama A Yani akan tetap dua arah. Tapi untuk jalur kepulangan jemaah, Jalan Mistar Cokrokusumo Sungai Besar akan dijadikan satu arah. Mulai dari Bundaran Banjarbaru arah Pelaihari, sampai Simpang tiga Trikora,” ungkap Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya pada apahabar.com Kamis (28/2) siang.

Gustaf Adolf Mamuaya melanjutkan, pengalihan jalur menjadi satu arah di Jalan Mistar Cokrokusumo ini hanya dilakukan pada malam hari. Saat kepulangan jemaah Haul, pada tanggal 9 dan 10 Maret tersebut. Di mana nantinya akan memudahkan ratusan ribu jemaah, yang akan kembali ke Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kota Baru.

“Untuk jalur Trikora menuju Jalan Mistar Cokrokusumo, nantinya akan kami alihkan menuju jalan A Yani. Baik melalui Bundaran Palam, dan Bundaran Guntung Manggis Banjarbaru,” ungkapnya.

Baca Juga: Warga Martapura Hiasi Kota Jelang Haul Sekumpul, Berikut Kumpulan Fotonya

Selain itu, bakal dipastikan nantinya jalan alternatif seperti jalan panglima Batur, sampai jalan karang anyar juga bakal dipakai untuk kedatangan dan kepulangan usai menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-14.

“Putaran U atau U Turn, nantinya semua akan kami tutup. Guna menghindari adanya kepadatan kendaraan. Jadi nanti putarannya memang agak jauh, seperti berada di Simpang empat lampu merah KM 33 Loktabat dan Simpang empat Lampu merah Brimob di Jalan A Yani,” jelasnya.

Baca Juga: Jelang Haul, PDAM Intan Banjar akan Pasang Keran di Ratusan Titik

Dia menjelaskan, ratusan personel Polres Banjarbaru akan ikut mengamankan jalannya Haul Abah Guru Sekumpul ke 14. Ditambah Personel Satlantas yang akan mengamankan jalur di ruas jalan utama. Mulai dari jalan A Yani, Jalan Trikora, dan Jalan Mistar Cokrokusumo Sungai Besar Banjarbaru.

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Habib Umar bin Hafidz Peduli Kebakaran di Kalimantan
apahabar.com

Habar

Penginapan Gratis PPS Sekumpul Ludes Dipesan Jemaah
apahabar.com

Habar

Selama Ramadan Hipmi Gelar Tausiah Secara Daring
Tanggapi Corona: Ponpes Darussalam Diliburkan, Jadwal Ujian Berubah

Habar

Tanggapi Corona: Ponpes Darussalam Diliburkan, Jadwal Ujian Berubah
apahabar.com

Habar

Ceramah di ULM, Ustadz Khairullah Zein: Nabi Adalah Aktivis Pergerakan
apahabar.com

Habar

Kenang NU Banua di Harlah ke 94; Masyarakat Banjar Loyal dengan NU
apahabar.com

Habar

7 Hal Menarik di Haul Abah Guru Sekumpul Tahun Ini
apahabar.com

Habar

Tarawih di Masjid Nabawi Berdurasi Singkat dengan Makmum Terbatas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com