Sederet Agenda Wamen Alue Dohong di Kalsel, Tanam Pohon hingga Tinjau Rehabilitasi DAS Manajemen Pama Ungkap Dua Kemungkinan Terburuk Karyawan Bantah Ijazah Rahmad Masud Palsu, Rektor Untri Siap Lapor Balik Satu Warga Kalsel Tertular Corona B117, Pj Safrizal Imbau Perketat Prokes Varian Baru Corona B117 Sudah Masuk Kalsel, Banjarmasin Belum Ada Temuan

Jelang Haul Sekumpul ke-14, Satlantas Banjarbaru Rekayasa Lalu Lintas

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 12:54 WIB

Jelang Haul Sekumpul ke-14, Satlantas Banjarbaru Rekayasa Lalu Lintas

Jalan Mistar Cokrokusumo sepanjang 3 Kilometer ini, akan dijadikan satu jalur. Mulai dari Bundaran Banjarbaru, sampai Saat Tiga Trikora arah Cempaka Banjarbaru. Pada saat kepulangan jemaah Haul Abah Guru sekumpul 9 sampai 10 Maret 2019 nanti.Foto-apahabar.com/Zepi Al Ayubi

apahabar.com, BANJARBARU – Haul Abah Guru Sekumpul ke-14, tinggal menghitung hari saja. Haul yang akan digelar pada 9 sampai 10 Maret 2019 ini, bakal dihadiri jutaan jemaah dari berbagai daerah di Indonesia hingga manca negara.

Semua pihak mulai berbenah, termasuk Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru. Mereka mulai merekayasa lalu lintas yang akan dipakai di Haul Abah Guru Sekupul ke-14. Hal itu dimaksudkan guna memperlancar jalur kedatangan dan kepulangan jemaah yang melewati Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Nasehat Abah Guru Sekumpul, 5 Prinsip dalam Usaha yang Harus Diperhatikan

“Untuk jalur di Jalan utama A Yani akan tetap dua arah. Tapi untuk jalur kepulangan jemaah, Jalan Mistar Cokrokusumo Sungai Besar akan dijadikan satu arah. Mulai dari Bundaran Banjarbaru arah Pelaihari, sampai Simpang tiga Trikora,” ungkap Kasat Lantas AKP Gustaf Adolf Mamuaya pada apahabar.com Kamis (28/2) siang.

Gustaf Adolf Mamuaya melanjutkan, pengalihan jalur menjadi satu arah di Jalan Mistar Cokrokusumo ini hanya dilakukan pada malam hari. Saat kepulangan jemaah Haul, pada tanggal 9 dan 10 Maret tersebut. Di mana nantinya akan memudahkan ratusan ribu jemaah, yang akan kembali ke Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kota Baru.

“Untuk jalur Trikora menuju Jalan Mistar Cokrokusumo, nantinya akan kami alihkan menuju jalan A Yani. Baik melalui Bundaran Palam, dan Bundaran Guntung Manggis Banjarbaru,” ungkapnya.

Baca Juga: Warga Martapura Hiasi Kota Jelang Haul Sekumpul, Berikut Kumpulan Fotonya

Selain itu, bakal dipastikan nantinya jalan alternatif seperti jalan panglima Batur, sampai jalan karang anyar juga bakal dipakai untuk kedatangan dan kepulangan usai menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke-14.

“Putaran U atau U Turn, nantinya semua akan kami tutup. Guna menghindari adanya kepadatan kendaraan. Jadi nanti putarannya memang agak jauh, seperti berada di Simpang empat lampu merah KM 33 Loktabat dan Simpang empat Lampu merah Brimob di Jalan A Yani,” jelasnya.

Baca Juga: Jelang Haul, PDAM Intan Banjar akan Pasang Keran di Ratusan Titik

Dia menjelaskan, ratusan personel Polres Banjarbaru akan ikut mengamankan jalannya Haul Abah Guru Sekumpul ke 14. Ditambah Personel Satlantas yang akan mengamankan jalur di ruas jalan utama. Mulai dari jalan A Yani, Jalan Trikora, dan Jalan Mistar Cokrokusumo Sungai Besar Banjarbaru.

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Pemerintah Arab Saudi Beri Tambahan Kuota Haji untuk Indonesia, Kalsel Dapat Berapa?
Jelang Haul Guru Sekumpul, Benda Pusaka Rasulullah Akan Dipamerkan di Martapura

Habar

Jelang Haul Guru Sekumpul, Benda Pusaka Rasulullah Akan Dipamerkan di Martapura
apahabar.com

Habar

UEA Tak Lagi Sediakan Iftar di Masjid
apahabar.com

Habar

MUI Jabar Jelaskan Larangan Rayakan Valentine dalam Syariat
apahabar.com

Habar

DLH akan Turunkan Mobil Road Sweeper di Haul Sekumpul ke-14
MTQ

Habar

Pelatihan Calon Dewan Hakim MTQ di Kapuas Resmi Ditutup
apahabar.com

Habar

Kewafatan Habib Merah Terbilang Mengejutkan, Begini Penuturan Murid Beliau
apahabar.com

Habar

Umrah di Masa Pandemi, Pembatasan Usia Dinilai Tidak Relevan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com