Dibui Seumur Hidup, Gembong Sabu Banjarmasin Pindah ke Nusakambangan? Bangun Insinerator di TPA Banjarbakula, Kalsel Optimis Tingkatkan PAD 8 Jam Warga Banjarmasin Bakal Kesulitan Air Bersih, Simak Wilayah Terdampak Pembunuhan Sadis di Warung Remang Bungur Tapin, Pelaku ‘Lagi Tinggi’ Royko ‘Rasa’ Sabu di Kotabaru, Oknum ASN Diancam Sanksi Berlapis!

Jemaah Haul Sekumpul ke-14 yang Melintasi Banjarbaru, Bisa Beristirahat di Sini

- Apahabar.com Rabu, 13 Februari 2019 - 10:18 WIB

Jemaah Haul Sekumpul ke-14 yang Melintasi Banjarbaru, Bisa Beristirahat di Sini

Musholla AT Taubah jalan A Yani nomor 13 Km 34,3 Banjarbaru yang akan di jadikan Rest Area pada saat pelaksanaan Haul Sekumpul ke-14 Guru Sekumpul. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Musholla At Taubah di Jl A Yani km 34,3 Banjarbaru akan dijadikan Rest Area (tempat istirahat) untuk jemaah Haul Sekumpul ke-14 pada 9-10 Maret mendatang.

Imam Musholla At Taubah Muhammad Randy Saputra menuturkan, berkaca dari peringatan Haul Sekumpul ke-13 di tahun lalu, banyak jemaah yang beristirahat di tempat ibadah yang dikelolanya. Terutama di waktu kepulangan.

apahabar.com

Imam Musholla AT Taubah Banjarbaru Muhammad Randy Saputra. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

“Dari tahun sebelumnya saat jamaah haul pulang menuju arah Banjarmasin, banyak yang singgah untuk beristirahat, bahkan menginap. Namun tahun sebelumnya, belum di jadikan Rest Area,” kata Muhammad Randy Saputra kepada apahabar.com, Selasa (12/2) malam.

Randy melanjutkan, dijadikannya Musholla At Taubah sebagai Rest Area menjadi pengalaman pertama di tahun ini. Karena sebelumnya, musholla masih dalam tahap pembangunan dan pengelola pun belum tinggal di kawasan itu.

Meski dalam tahap pembangunan di tahun kemarin, pagar musholla tetap dibuka agar jemaah bisa masuk beristirahat. Kendati, pengelola belum bisa memberikan jamuan.

Baca Juga: Tim Relawan Haul Sekumpul ke-14 Sudah Tentukan Jalur Jemaah

Tahun ini, sambung Randy, pihaknya bekerjasama dengan Relawan Posko Induk Sekumpul akan menyediakan jamuan seperti air mineral dan snack, untuk para jemaah yang beristirahat.

“Dari hasil koordinasi bersama relwan posko induk haul, kami akan menyiapkan sekitar 1200 bungkus snack dan air mineral serta jamuan air hangat,” jelasnya.

Rencananya, Menurut Randy, musholla yang diperkirakan bisa menampung 500-an jemaah itu akan dilengkapi karpet di bagian teras untuk kenyamanan istirahat para jemaah.

Jemaah yang beristirahat akan diberi 2 kali makanan ringan (snack), yakni untuk pagi dan sore hari. Untuk pelaksana di lapangan, pihaknya sudah menetapkan 20 orang relawan.

“Dengan di jadikan Musholla At-Taubah sebagai Rest Area diharapkan bisa ikut mensukeskan acara Haul Guru Sekumpul, dan menjadi gambaran untuk meningkatkan dalam menyambut para jemaah, karena ini pengalaman baru. Dengan dibukanya Musholla At-Taubah sebagai Rest Area bisa memudahkan para jemaah untuk beristirahat sebelum perjalanan pulang,” terangnya.

Baca Juga: Mengenang Abah Guru Sekumpul (1), Kejadian Ganjil Saat Dilahirkan

Reporter: Reza Rifani
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Kantong Parkir Posko Ami B Siap Tampung 600 Unit Mobil
apahabar.com

Habar

Guru Zuhdi Doakan Virus Corona Segera Lenyap
apahabar.com

Habar

Ini Alasan Presenter Tio Nugroho Memilih Berislam pada Kiai Ma’ruf
apahabar.com

Habar

Said Aqil Siradj Tanggapi Santai Kemungkinan Haji 2020
apahabar.com

Habar

Nikah di New Normal, Penghulu Masih Deg-degan
apahabar.com

Habar

Syiar Islam dari Masjid Lautze
apahabar.com

Habar

Optimalkan Layanan, Saudi Libatkan Petugas Haji Musiman
apahabar.com

Habar

Haul Sekumpul Steril dari Politik, Ini Penegasan Imam Mushalla Ar Raudah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com