Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan Dana BOS Gencar Disosialisasikan, Berikut Pesan Kadisdik Kapuas Pernah Cekcok, Warga LAS HST Nekat Bacok Rekan Sekampungnya Kakek di Banjarmasin Meninggal Misterius di Hotel, Polisi Lakukan Pemeriksaan Polisi Tewas di Sungai Martapura, Sudah 2×24 Jam Faisal Diperiksa Intens

Jokowi Buka Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar NU

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 16:12 WIB

Jokowi Buka Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar NU

Presiden Jokowi didampingi KH. Ma’ruf Amin kompak mengenakan sarung, dalam acara Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar NU di Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2). Foto-CNN Indonesia

apahabar.com, BANJAR – Presiden Joko Widodo pada hari ini Rabu (27/2), direncanakan akan membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konfrensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) tahun 2019, di Kota Banjar, Jawa Barat.

Munas Alim Ulama dan Konfrensi NU tersebut akan berlangsung di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar, Desa Banjar Patoman, Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Calon wakil presiden nomor urut 01, KH. Ma’ruf Amin juga turut hadir dalam acara bertema “Memperkuat Ukhuwah Wathniyah untuk Kedaulatan Rakyat”, tersebut.

KH. Ma’ruf Amin, tampak sudah hadir dengan mengenakan baju koko putih yang dibalut dengan jas berwarna abu-abu, serta mengenakan sarung. Dia tiba di lokasi acara sekitar 11.59 WIB, sebelum Jokowi tiba pada pukul 13.00 WIB.

Kehadiran Ma’ruf di acara ini disambut hangat warga NU, mengingat selaian sebagai calon wakil presiden, Ma’ruf Amin adalah juga Mustasyar PBNU.

Mengenai materi yang akan dibahas dalam Munas Alim Ulama maupun Konfrensi Besar NU, menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), A. Helmy Faishal Zaini, tidak jauh dari persoalan yang cukup penting bagi Indonesia kedepan.

Dijelaskan Helmy, ada tiga pembahasan yang diangkat yaitu bidang bersifat tematik seperti konsep Islam nusantara, kondisi terkini membicarakan penanganan sampah plastik dan pasar bebas, serta menyangkut perundang-undangan yang meliputi RUU Penghapusan Kekerasan Seksual dan Undang-Undang Pesantren.

“Kita berharap bahwa dakwah Islam moderasi ini akan terus menjadi arus besar di tengah tarikan sekarang ini, yang kita lihat ada gerakan-gerakan mencoba mengubah paham keagamaan ini,” papar Helmy.

Baca Juga: Beda, Berikut 7 Foto Gaya Refreshing Jokowi dan Prabowo

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PBNU KH. Said Aqil Siroj, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua PBNU Said Aqil, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Muslimat NU dan Gubernur Jawa Timur Khofifah, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid dan mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan atau Aher.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dalam press release yang diterima apahabar.com mengungkapkan, selain membuka Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar NU, Presiden Joko Widodo juga akan menghadiri Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ketahanan Pangan dan Kemitraan Umat.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungannya ke Jawa Barat kali ini adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Baca Juga: Timnas Juara Piala AFF U-22, Jokowi Ucapkan Selamat

Editor: Budi Ismanto

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Disaat Iran-AS Memanas, Jokowi Kunjungi Abu Dhabi
apahabar,com

Nasional

SBY: Perasaan Ibu Ani Terganggu dengan Pernyataan Pak Agum Gumelar
apahabar.com

Nasional

Pasca-Pembatalan Keberangkatan Haji, Jokowi Kumpulkan Tokoh Lintas Agama

Nasional

VIDEO: Jadi Gembel Andika Kangen Band Ditangkap, Kasat Pol PP Angkat Bicara
apahabar.com

Nasional

May Day 2020, Tiga Tuntutan Buruh Hari ini
apahabar.com

Nasional

Jubir Pemerintah: Pemberlakuan New Normal Tidak akan Serempak di Semua Daerah
apahabar.com

Nasional

KBRI Beijing Imbau WNI di China Pulang ke Indonesia
apahabar.com

Nasional

Jelang Debat Cawapres: Sandiaga Janji Santun, Ma’ruf Amin Menyesuaikan Durasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com