[ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Jokowi Tambah Bonus Timnas U-22 Rp200 Juta

- Apahabar.com     Kamis, 28 Februari 2019 - 13:13 WITA

Jokowi Tambah Bonus Timnas U-22 Rp200 Juta

Skuat Timnas Indonesia yang sukses merebut Piala AFF U-22. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo memberikan tambahan bonus untuk skuat tim nasional U-22. Tak hanya untuk seluruh pemain, tapi seluruh pelatih dan official tim diberikan masing-masing Rp200 juta.

Pasukan Indra Sjafri tiba di Istana Negara bertemu Jokowi sekitar pukul 10.00 WIB. Didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Marinus Wanewar dkk diterima langsung Jokowi.

Jokowi kemudian bertanya soal hadiah Rp 65 juta yang diberikan Kemenpora kepada masing-masing pemain Timnas U-22. Jokowi berjanji akan menambahkan Rp 200 juta ke masing-masing pemain Timnas, pelatih, asisten pelatih dan dokter.

“Dari saya masing-masing Rp 200 juta. Ini pelatih sama asisten pelatih juga dapat, dokternya juga dapat,” tutur Jokowi dikutip detiksport.

Baca Juga: Kehadiran Timnas U-22 Dinanti Bonus Rp 2,1 M

Jokowi berharap agar pemain bisa berprestasi yang lebih tingi lagi. Jokowi berharap setelah AFF, Piala AFC yang bisa dibawa.

“AFF sudah, kita harapkam nanti yang AFC juga dapat, nanti lagi di akhir tahun di SEA Games juga, saya kira arahnya ke sana. Saya senang sekali melihat prestasi ini,” kata Jokowi, di Istana Negara dikutip detiksport.

Jokowi juga berpesan kepada Indra Sjafri dan anak asuhnya untuk tidak redup dalam mempertahankan prestasi Timnas U-22. “Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia,” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-22 baru saja mengharumkan nama negara, usai menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Di final, Selasa (26/2/2019), tim besutan Indra Sjafri itu mengalahkan Thailand 2-1.

Dua hari berselang atau Kamis (28/2/2019), Timnas U-22 pun diarak keliling Jakarta, dengan rutenya dari Hotel Sultan, tempat pemain menginap, menuju Istana Negara untuk bertemu Presiden Jokowi.

Baca Juga: Timnas Juara Piala AFF U-22, Jokowi Ucapkan Selamat

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Angkat Besi Besi Olimpiade Tokyo 2020: Rahmat Erwin Berpotensi Tambah Medali Indonesia
MotoGP 2021

Sport

Kalender Sementara MotoGP 2021 Dirilis, Status Indonesia Tak Berubah

Sport

Hasil Liga Inggris: Ditandai Gol Pemain Rp1 Triliun, Manchester City Raih Kemenangan Perdana
apahabar.com

Sport

Ricuh Usai Ditekuk PSS, Pelatih dan Pemain Persebaya Terpaksa Absen Sesi Jumpa Pers
apahabar.com

Sport

Kans Ronaldo Geser Immobile Jadi Top Skor Usai Juve Takluk
Piala AFF

Sport

Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 & U-19 2022
apahabar.com

Sport

Sengit! Real Madrid Jumpa City, Berikut Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions

Sport

Tandai Haornas 2021, Presiden Teken Payung Hukum DBON
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com