Mardani H Maming: Hipmi Optimis Pemimpin Muda Kalsel Mampu Bangkitkan Ekonomi Daerah Ketua DPRD Banjar: 100 Hari Program Bupati Harus Penangan Pascabanjir DPP Demokrat Pecat Marzuki Alie dan 6 Kader, Simak Alasannya Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus Tiga Gus Pimpin Jatim, Bak Angin Segar Bagi Kinerja ASN

Jokowi Tambah Bonus Timnas U-22 Rp200 Juta

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 13:13 WIB

Jokowi Tambah Bonus Timnas U-22 Rp200 Juta

Skuat Timnas Indonesia yang sukses merebut Piala AFF U-22. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo memberikan tambahan bonus untuk skuat tim nasional U-22. Tak hanya untuk seluruh pemain, tapi seluruh pelatih dan official tim diberikan masing-masing Rp200 juta.

Pasukan Indra Sjafri tiba di Istana Negara bertemu Jokowi sekitar pukul 10.00 WIB. Didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Marinus Wanewar dkk diterima langsung Jokowi.

Jokowi kemudian bertanya soal hadiah Rp 65 juta yang diberikan Kemenpora kepada masing-masing pemain Timnas U-22. Jokowi berjanji akan menambahkan Rp 200 juta ke masing-masing pemain Timnas, pelatih, asisten pelatih dan dokter.

“Dari saya masing-masing Rp 200 juta. Ini pelatih sama asisten pelatih juga dapat, dokternya juga dapat,” tutur Jokowi dikutip detiksport.

Baca Juga: Kehadiran Timnas U-22 Dinanti Bonus Rp 2,1 M

Jokowi berharap agar pemain bisa berprestasi yang lebih tingi lagi. Jokowi berharap setelah AFF, Piala AFC yang bisa dibawa.

“AFF sudah, kita harapkam nanti yang AFC juga dapat, nanti lagi di akhir tahun di SEA Games juga, saya kira arahnya ke sana. Saya senang sekali melihat prestasi ini,” kata Jokowi, di Istana Negara dikutip detiksport.

Jokowi juga berpesan kepada Indra Sjafri dan anak asuhnya untuk tidak redup dalam mempertahankan prestasi Timnas U-22. “Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru generasi baru kebangkitan sepakbola Indonesia,” imbuhnya.

Timnas Indonesia U-22 baru saja mengharumkan nama negara, usai menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Di final, Selasa (26/2/2019), tim besutan Indra Sjafri itu mengalahkan Thailand 2-1.

Dua hari berselang atau Kamis (28/2/2019), Timnas U-22 pun diarak keliling Jakarta, dengan rutenya dari Hotel Sultan, tempat pemain menginap, menuju Istana Negara untuk bertemu Presiden Jokowi.

Baca Juga: Timnas Juara Piala AFF U-22, Jokowi Ucapkan Selamat

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Catalunya 2020, Latihan Bebas dan Kualifikasi, Peluang Rossi Perbaiki Posisi, Tidak Live Trans7
apahabar.com

Sport

Quartararo Juarai MotoGP Andalusia, Yamaha Sapu Bersih Podium
Piala Menpora 2021

Sport

Piala Menpora 2021: Tuan Rumah Fase Grup Sudah Diputuskan, Status Pemain Bebas
apahabar.com

Sport

Resmi ke Barito, Sackie Teah Doe Pasang Target
apahabar.com

Sport

Garuda Select Target Tinggalkan Italia dengan Catatan Kemenangan
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Kroasia, Bagas Kaffa Cetak Gol, Krosia Unggul 7-1, Supriadi Kartu Merah

Sport

Andai Tak Membalap, Jawara MotoGP Enam Kali Ini Ingin Menjadi…
apahabar.com

Sport

Daniel Wenas Sapa Penggemarnya di Banjarbaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com