Tensi Politik Memanas, Bawaslu RI Turun Gunung ke Kalimantan Selatan Buntut Video Guru Wildan, Bawaslu Klarifikasi PWNU Kalsel Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April Hore! Tanah Laut Segera Miliki Stadion Berkapasitas 10.000 Penonton Perhatian! Bandara Syamsudin Noor Tetap Beroperasi Selama Larangan Mudik

Juara Piala Presiden Raih Rp3,3 M, Jaksen Tertantang Persembahkan Gelar

- Apahabar.com Rabu, 20 Februari 2019 - 02:07 WIB

Juara Piala Presiden Raih Rp3,3 M, Jaksen Tertantang Persembahkan Gelar

Paulo Oktavianus Sitanggang (kanan) duel berebut bola dengan Andri Ibo saat latihan Barito di Stadion Demang Lehman, Martapura. Foto-ig@psbaritoputeraofficial/

apahabar.com, BANJARMASIN – Musim ini jadi kesempatan terakhir Jaksen F Tiago sebagai pelatih Barito Putera untuk mempersembahkan gelar. Setelah Piala Presiden, kini sanggup kah pelatih asal Brasil itu mempersembahkan tropi Piala Presiden?

Sementara PSSI telah menyiapkan hadiah besar bagi juara Piala Presiden sebagai stimulus 20 tim kontestan biar lebih bergairah. Meski sama seperti edisi sebelumnya, namun mereka yang juara akan diganjar uang dengan jumlah tak sedikit, yakni Rp3,3 miliar.

Baca Juga: Satu Grup dengan Arema FC di Piala Presiden, Jacksen Bersyukur

Sementara runner up Rp2, 2 miliar, sedangkan peringkat tiga Rp750 juta. Pastinya, hadiah besar itu bukan jadi prioritas utama Jacksen. Mengingat jumlahnya tak sebanding dengan apa yang telah dikeluarkan manajemen selama ini.

Namun Barito yang tergabung di Grup E, akan menghadapi Persela Lamongan, Persita Tangerang dan tuan rumah Arema FC, jelas ingin tropi. Sebuah impian yang belum pernah dirasakan publik Kalimantan Selatan, sepanjang kiprah Barito di sepakbola tanah air.

Sejumlah pemain yang diinginkan Jacksen pun kini telah dikabulkan manajemen, termasuk training center di Malang. Mahfum, fasilitas lapangan di Kalsel minim. Jacksen pun sekarang lebih tertantang.

“Kini sekuat sudah lengkap. Tingga dipadukan saja agar lebih kuat. Jacksen penasaran di dua musim lalu. Dia merasa gagal. Maka, tahun ini ia sangat total mempersiapkan tim,” tutur Asisten Manajer, Syarifuddin Ardasa dikutip bolalob.

Jacksen mengakui itu, karenanya ia fokus dan bekerja keras membayar kepercayaan manajemen. Ia pun berjanji untuk mempersembahkannya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, pihaknya sedang melakukan verifikasi pemain turnamen Piala Presiden 2019 mulai Selasa (19/2) hingga H-2 “kick off” pertama grup untuk mengantisipasi pelanggaran terutama terkait pemain asing.

“Kami berharap turnamen ini menjadi ajang uji coba yang maksimal bagi pemain lokal maupun asing,” ujar Ratu Tisha di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (19/2).

Dia melanjutkan, demi memperlancar proses verifikasi, pihaknya menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Kementerian Ketenagakerjaan dan Direktorat Jenderal Imigrasi.

PSSI tidak ingin persoalan imigrasi yang beberapa kali menjerat pemain asing di Piala Presiden edisi sebelumnya kembali terulang. Sementara Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2019 Iwan Budianto menegaskan, mereka akan segera menyelesaikan seluruh perizinan yang menyangkut turnamen.

“Sampai menjelang tanggal 2 Maret 2019, di mana Piala Presiden 2019 akan dimulai, kami bekerja keras untuk menuntaskan semua yang terkait perizinan baik dengan kepolisian, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan lainnya agar seluruhnya berjalan sesuai dengan harapan,” tutur Iwan.

Hadiah yang disiapkan PSSI untuk Piala Presiden:

Juara 1: Rp3,3 miliar
Juara 2: Rp2,2 miliar
Juara 3: Rp750 juta
Top skor: Rp 150 juta
Pemain Terbaik: Rp250 juta
Pemain Muda Terbaik: Rp150 juta
Wasit Terbaik: Rp50 juta

Match Fee:
Masing-masing tim diberikan Rp125 juta jika memenangkan pertandingan
Masing-masing tim diberikan Rp100 juta jika imbang
Masing-masing tim diberikan Rp75 juta jika kalah
Tim tuan rumah disubsidi Rp800 juta
Tim tamu disubsidi transportasi Rp100 juta

Pertandingan Pembuka:
Grup A: Persib vs Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 2 Maret 2019.

Turnamen Pramusim ini Diikuti oleh 20 tim yang dibagi dalam lima grup.

Babak Final rencananya digelar pada 9 dan 12 April 2019.

Grup A : Persib Bandung (tuan rumah), Persebaya Surabaya, Perseru Serui dan Tira-Persikabo. Di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Baca Juga: Perempat Final Piala FA: MU Ditantang Wolves, City Hadapi Swansea

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Yaya Toure Berbagi Tips Lancar Puasa Bagi Pesepakbola
apahabar.com

Sport

Hadapi Persija, Tugas Berat Kalteng Putra di 8 Besar Piala Presiden
apahabar.com

Sport

Dihajar Vietnam 3-0, Doan Van Hau Jadi Mimpi Buruk Timnas U-22
apahabar.com

Sport

Jelang F1 2020, Ferarri Wajib Berbenah
apahabar.com

Sport

Live Streaming Mola TV, Prediksi Susunan Pemain Aston Villa vs Sheffield United
apahabar.com

Sport

Liverpool Dibantai Aston Villa 7-2, Klopp Tak Mau Salahkan Siapapun
apahabar.com

Sport

Ditanya Seberapa Tajir, Simak Jawaban Valentino Rossi

Sport

MotoGP 2021 di Indonesia Batal, Diundur Maret 2022
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com