Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji Tugu 0 Kilometer Banjarmasin Senilai Ratusan Miliar, Apa Manfaatnya? Ada Lomba VR Challenge Berhadiah iPad Mini di GIIAS 2022 Habis Covid-19, Giliran TBC Mengancam Banjarmasin Misteri Air Putih Pemerkosaan Berkedok Nikah Batin di Tapin
agustus

Kalsel Siapkan Pegulat Andalan di Kejurnas

- Apahabar.com     Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:38 WITA

Kalsel Siapkan Pegulat Andalan di Kejurnas

Pegulat Kalsel latihan teknik bertanding. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepastian kapan Kejurnas Gulat belum ada kabarnya. Kendati demikian, persiapan terus dilakukan pegulat Kalsel.

Bahkan, porsi latihan ditambah dari biasanya. Hal itu diungkapkan pelatih gulat Kalsel, Zulhaidir. “Persiapan atlet terus dilakukan, bahkan porsi latihan seperti tekhnik dan taktik bertanding lebih diperbanyak, ” kata Zulhaidir ketika ditemui apahabar.com di Gedung Gulat komplek GOR Hasanudin HM, Banjarmasin, Sabtu (22/2).

Zulhaidir menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan PGSI pusat untuk menanyakan kepastian di gelarnya kejurnas. “Apakah ada pengunduran jadwal atau tidak, kami belum mengetahui,” terangnya.

Jika jadi digelar dalam waktu dekat ini, PGSI Kalsel tidak memasang target. Namun, hanya menjadikan kejurnas sebagai bahan evaluasi untuk selanjutnya mengikuti Pra PON.

Karenanya ungkap Zulhaidir, pegulat yang disiapkan merupakan pegulat andalan Kalsel yang selama ini menyumbang medali. “Dan kita tetap berharap pada atlet puteri kita, seperti Roxana. Agar bisa mempertahankan prestasi dan menyumbang medali.

Sedangkan Apriansyah dan Akbar, kita harapkan juga dapat memberikan prestasi yang sama, lalu atlet-atlet junior kita, ” harapnya.

Baca Juga: Yakob Sayuri Ucapkan Selamat pada Marinus Wanewar dan Timnas Indonesia

apahabar.com

Pegulat junior dari 8 Pencab mengikuti seleksi PPLP guna mengisi empat slot sisa. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

Seleksi Pegulat PPLP

Saat ini, PGSI Kalsel masih menjaring pegulat junior. Mereka ditempa jadi regenerasi para seniornya melalui program Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP).

Ada 8 pengurus cabang dari 13 kab/kota di Kalsel mengirimkan atletnya untuk diseleksi di PPLP. Antara lain, Batola, Banjarmasin, Banjar, Tapin, HSS, HSU, Kotabaru dan Tanah Laut.

“Totalnya sebanyak 23 pelajar mengikuti seleksi hari ini. Mereka akan melakukan sparing partner bersama senior. Dan kemampuan mereka akan dinilai,” kata pelatih Zain Sukma Alamsyah.

Semua pegulat itu diseleksi berdasarkan usia kelahiran. “Ada peraturan baru, jika sebelumnya batas umur kelahiran 2001, sekarang diubah minimal tahun 2003,” terang Sukma.

Mereka yang diseleksi untuk menutupi empat atlet junior yang dinaikkan statusnya ke senior. Mengingat usia keempatnya tidak dapat lagi turun di kelas junior.

Baca Juga: Kembali ke Matras, Pegulat Putri Kalsel Ini Berjuang Lama Melawan Cedera

Report: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Timnas Indonesia

Sport

Menpora Trending Twitter Usai Laga Timnas Indonesia Diizinkan Polisi

Sport

Nobar Final Liga Champion, Bigreds Banjarmasin Manjakan Penonton dengan Give Away
Elite Race Borobudur Marathon 2021

Sport

BANGGA! Pelari Kalsel Raih Runner-up di Elite Race Borobudur Marathon 2021

Sport

Jadwal Live Liga Inggris 2021/2021: Big Match Tottenham Hotspur Jamu Manchester City
Cristiano Ronaldo

Sport

Top Skorer Sementara Euro 2020: Cristiano Ronaldo Kokoh di Puncak

Sport

Torehkan Sejarah di Kejurnas, Atlet Panjat Tebing Kalsel Bawa Pulang 11 Medali

Sport

Marc Marquez Comeback, Ikut Tes MotoGP 2022 di Malaysia

Sport

Bela Shin Tae-yong, Warganet Kumandangkan #HarunaOut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com