Gejolak Pengadaan Mobil Dinas Baru, Pimpinan DPRD Banjarmasin Angkat Bicara Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng

Kalsel Siapkan Pegulat Andalan di Kejurnas

- Apahabar.com Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:38 WIB

Kalsel Siapkan Pegulat Andalan di Kejurnas

Pegulat Kalsel latihan teknik bertanding. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepastian kapan Kejurnas Gulat belum ada kabarnya. Kendati demikian, persiapan terus dilakukan pegulat Kalsel.

Bahkan, porsi latihan ditambah dari biasanya. Hal itu diungkapkan pelatih gulat Kalsel, Zulhaidir. “Persiapan atlet terus dilakukan, bahkan porsi latihan seperti tekhnik dan taktik bertanding lebih diperbanyak, ” kata Zulhaidir ketika ditemui apahabar.com di Gedung Gulat komplek GOR Hasanudin HM, Banjarmasin, Sabtu (22/2).

Zulhaidir menambahkan pihaknya terus berkoordinasi dengan PGSI pusat untuk menanyakan kepastian di gelarnya kejurnas. “Apakah ada pengunduran jadwal atau tidak, kami belum mengetahui,” terangnya.

Jika jadi digelar dalam waktu dekat ini, PGSI Kalsel tidak memasang target. Namun, hanya menjadikan kejurnas sebagai bahan evaluasi untuk selanjutnya mengikuti Pra PON.

Karenanya ungkap Zulhaidir, pegulat yang disiapkan merupakan pegulat andalan Kalsel yang selama ini menyumbang medali. “Dan kita tetap berharap pada atlet puteri kita, seperti Roxana. Agar bisa mempertahankan prestasi dan menyumbang medali.

Sedangkan Apriansyah dan Akbar, kita harapkan juga dapat memberikan prestasi yang sama, lalu atlet-atlet junior kita, ” harapnya.

Baca Juga: Yakob Sayuri Ucapkan Selamat pada Marinus Wanewar dan Timnas Indonesia

apahabar.com

Pegulat junior dari 8 Pencab mengikuti seleksi PPLP guna mengisi empat slot sisa. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

Seleksi Pegulat PPLP

Saat ini, PGSI Kalsel masih menjaring pegulat junior. Mereka ditempa jadi regenerasi para seniornya melalui program Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP).

Ada 8 pengurus cabang dari 13 kab/kota di Kalsel mengirimkan atletnya untuk diseleksi di PPLP. Antara lain, Batola, Banjarmasin, Banjar, Tapin, HSS, HSU, Kotabaru dan Tanah Laut.

“Totalnya sebanyak 23 pelajar mengikuti seleksi hari ini. Mereka akan melakukan sparing partner bersama senior. Dan kemampuan mereka akan dinilai,” kata pelatih Zain Sukma Alamsyah.

Semua pegulat itu diseleksi berdasarkan usia kelahiran. “Ada peraturan baru, jika sebelumnya batas umur kelahiran 2001, sekarang diubah minimal tahun 2003,” terang Sukma.

Mereka yang diseleksi untuk menutupi empat atlet junior yang dinaikkan statusnya ke senior. Mengingat usia keempatnya tidak dapat lagi turun di kelas junior.

Baca Juga: Kembali ke Matras, Pegulat Putri Kalsel Ini Berjuang Lama Melawan Cedera

Report: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Degradasi, Manajemen SFC Sebut Juventus juga Pernah
apahabar.com

Sport

Comeback MotoGP 2020, Tes Resmi Kini Dimulai
Striker Barito Putera

Sport

Hanya Dalam Sepekan, Striker Barito Putera Ini Raih Kebahagiaan Ganda
apahabar.com

Sport

Selain Pelatih Djanur, Barito Juga Rekrut Gelandang Jepang
apahabar.com

Sport

Persija Pecat Pelatih dan Asistennya
apahabar.com

Sport

Evan Dimas: Barito Kuat Nilai Religiusnya
apahabar.com

Sport

Dihajar Barca, Van Dijk: PR Besar Liverpool di Anfield
apahabar.com

Sport

Atlet Top Versi Twitter 2019, Ternyata Bukan Ronaldo Atau Messi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com