Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Kecepatan Internet Indonesia 6 Mbps, Intip Peringkatnya

- Apahabar.com Selasa, 26 Februari 2019 - 16:59 WIB

Kecepatan Internet Indonesia 6 Mbps, Intip Peringkatnya

Ilustrasi. Foto-Ulasan Dunia

apahabar.com, JAKARTA – Peringkat Kecepatan Internet 4G Indonesia masih kalah jauh dibanding negara lain.

Kecepatan internet 4G Indonesia, dilansir dari CNN Indonesia menempati peringkat ke-74 dari 77 negara di seluruh dunia.

Ini berarti kecepatan internet Indonesia ada di posisi keempat terbawah seperti terungkap dalam laporan yang dirilis OpenSignal.

Baca Juga: Syahrini Akan Pakai Gaun “Syantik” Ketika Nikah, Berikut Penampakannya

Laporan ini mencatat kecepatan internet dari 94 juta perangkat yang terlibat dalam riset selama 1 Januari hingga 31 Desember 2018.

Hasil riset ini mencatat Indonesia memiliki kecepatan batas bawah jaringan 4G sebesar 6 Mbps.

Dengan kecepatan terebut Indonesia hanya berada di atas Kamboja dengan kecepatan 3,7 Mbps, India dengan 3,7 Mbps, dan Aljazair dengan 2,6 Mbps.

Indonesia kalah dari negara berkembang lain seperti Filipina 6,5 Mbps, Pakistan dengan kecepatan 7,5 Mbps , Panama (7,8 Mbps), Bahrain (8 Mbps), Pantai Gading (9,2 Mbps), hingga Bangladesh (9,9 Mbps).

Batas bawah yang dimaksud adalah kecepatan paling rendah jaringan internet dalam satu hari. Singapura berada pada peringkat pertama dengan kecepatan internet 4G sebesar 41,8 Mbps.

Diikuti oleh Korea Selatan dengan kecepatan 40,8 Mbps, Belanda dengan 38,9 Mbps, Norwegia dengan 38,5 Mbps.

Sementara itu batas atas kecepatan internet 4G Indonesia sebesar 18,5 Mbps. Artinya ada rentang kecepatan sekitar 13 Mbps.

Dengan angka batas atas tersebut, Indonesia berada di atas Thailand dengan kecepatan 11,7 Mbps, India dengan 14,6 Mbps, Aljazair dengan 16,4 Mbps, Nigeria dengan 16,2 Mbps dan Bangladesh dengan 16,9 Mbps.

Indonesia kalah cepat dibandingkan dengan Panama (20 Mbps), Pantai Gading (20,6) Mbps, Malaysia (21 Mbps), Sri Lanka (23 Mbps), hingga Pakistan (23,7 Mbps).

Korea Selatan berada pada peringkat pertama batas maksimal kecepatan 4G dengan kecepatan 55,7 Mbps. Disusul oleh Swiss dengan kecepatan 55,5 Mbps, Belanda dengan 54,9 Mbps, Singapura dengan 54,7 Mbps dan Norwegia dengan 53,5 Mbps.

Riset juga menunjukkan Indonesia setidaknya mengalami ayunan kecepatan dari terendah ke tercepat hingga 3,2 kali lipat. Dengan angka tersebut Indonesia berada pada peringkat ke 71.

Dengan angka tersebut Indonesia mengungguli Kamboja (6,2 kali), Aljazair (6,2 kali), Belarus (5 kali), India (3,9 kali), Chile (3,6 kali), Bahrain (3,3 kali).

Indonesia kalah dari Pakistan (3,1 kali), Malaysia (2,3 kali), Pantai Gading (2,2 kali), Bangladesh (1,7 kali), hingga Nigeria (1,7 kali).

Riset yang bertajuk “The 5G Opportunity” ini juga menujukan kecepatan unduh rata-rata Indonesia. Indonesia memiliki kecepatan unduh rata-rata 8,6 Mbps dan kecepatan unduh tercepat hingga 18,5 Mbps.

Indonesia kalah dengan Malaysia dengan kecepatan unduh rata-rata 14 Mbps dengan kecepatan unduh maksimal 21 Mbps. Indonesia juga kalah dari Filipina (9,4 Mbps, maksimal 19 Mbps), Panama (10,1 Mbps, maksimal 20 Mbps), Vietnam (21,2 Mbps, maksimal 26,4 Mbps).

Baca Juga: Belum Hapus Reino dari IG, Pakar: Luna Sulit Move On!

Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hiburan

Technical Meeting Digelar, Peserta Jepang Korea Festival 2019 Siap Tampil
apahabar.com

Hiburan

Kabar Baik, Keinginan Pecinta Burung Kicau dan Balogo di HSS Dikabulkan
apahabar.com

Hiburan

Goyang Banjarmasin, Nella Kharisma Puas
apahabar.com

Hiburan

Trauma, Tissa Biani Takut Kucing Setengah Mati
apahabar.com

Hiburan

Ifan Seventeen Hipnotis Ribuan Pengunjung Festival Pasar Terapung
apahabar.com

Hiburan

Agar Tetap Aman, Para Presenter Emmy 2020 Akan Kenakan APD Lengkap
apahabar.com

Hiburan

Kasus Cerai dengan Angelina Jolie Bikin Brad Pitt Frustasi
apahabar.com

Hiburan

Di Koboy Kampus, Ricky Harun Jadi yang Paling Iseng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com