Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

Kelayakan Makanan di Pasar Belauran Martapura Diperiksa

- Apahabar.com Kamis, 14 Februari 2019 - 16:56 WIB

Kelayakan Makanan di Pasar Belauran Martapura Diperiksa

PD Pasar Bauntung Batuah bekerjasama dengan BPOM Banjarmasin melakukan uji kelayakan warung makanan yang ada di Pasar Belauran Martapura, Kamis (14/2) siang. Foto-apahabar.com/Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah bekerjasama dengan BPOM Banjarmasin melakukan tes sampel kelayakan bahan makanan yang dijual pedagang Pasar Belauran, Jalan A Yani Kilometer 40 Martapura, Kamis (14/2) siang.

Direktur utama PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah menuturkan uji kelayakan makanan itu menindaklanjuti arahan dari Menteri Kesehatan beberapa waktu lalu.

“Sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan perlunya sedini mungkin menanggulangi bahan berbahaya yang kemungkinan digunakan pedagang,” kata Rusdiansyah, Kamis (14/2) siang.

Baca Juga: Sejuta Bakul Purun, Hari Ini Ribuan Disebar di 5 Pasar Tradisional

Dikemukakannya, PD Pasar Bauntung Batuah pernah mendapatkan penghargaan peringkat terbaik ke-2 pada pelatihan menguji makanan dan minum bahan pokok yang diselenggarakan BPOM pusat di Hotel Mercure Banjarmasin beberapa waktu.

Dari hasil pelatihan yang juga diikuti Dinas dan BUMD se-Kalimantan Selatan, PD Pasar Bauntung Batuah mendapatkan bantuan tes kit (alat untuk menguji bahan makanan).”Maka dari itu hari ini kami bekerjasama dengan BPOM Banjarmasin bisa melakukan uji sampel semua bahan makanan yang ada di pasar ini,” jelasnya.

Baca Juga: Jelang Haul, PD Pasar Bauntung Batuah Beri Sanksi Ini Bagi Pedagang yang “Menaikkan Harga”

Rusdiansyah juga mengatakan dengan adanya uji coba ini diharapkan para konsumen dan masyarakat yang makan di Pasar Belauran merasa nyaman.

“Andai nanti ada ditemukan bahan-bahan yang berbahaya dari beberapa sampel kebutuhan pangan yang dijual para pedagang, kami akan segera menindaklanjuti. Kita meminta pedagang tidak menggunakan bahan berbahaya untuk makanan,” tegasnya.

Sampel makanan sendiri diambil dari beberapa bahan makanan yang dicurigai terindikasi mengunakan bahan yang berbahaya. Dalam uji itu, PD Pasar Bauntung Batuah melakukan per 3 bulan.

Baca Juga: Jelang Haul Sekumpul ke-14, Pemda Setempat Hubungkan Jalur Alternatif

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Gelar Sunatan Massal, Polres Batola Kejar 1.000 Anak

Kalsel

Pembunuhan Sungai Tabuk, Polisi Imbau Keluarga Korban Menahan Diri
apahabar.com

Kalsel

Presiden Tunda Omnibus Law, Buruh Banua: Perjuangan Belum Usai
apahabar.com

Kalsel

Total Sembuh Covid-19 di Kalsel 323 Orang, Tanbu Penyumbang Terbanyak
apahabar.com

Kalsel

Kereta Api Tabalong-Banjarmasin: Dua Stasiun Perdana Bakal Dibangun di Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Konser Slank Jadi Ajang Silaturahmi Slankers
apahabar.com

Kalsel

Kemenag Gelar Manasik Massal untuk Calon Jemaah Haji
apahabar.com

Kalsel

Puncak Acara MRSF Kalsel 2019 Sisakan 10 Ton Sampah di Halaman Kantor Gubernur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com