H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat Ribuan Vial Vaksin Covid-19 Tahap II Tiba di Kapuas Sempat Tertunda karena Banjir, Akhirnya Vaksin Covid-19 Tiba di Tala

Kepala UPT Pemasyarakatan Kalsel Belajar ke Lapas Cibinong dan Salemba

- Apahabar.com Rabu, 20 Februari 2019 - 22:26 WIB

Kepala UPT Pemasyarakatan Kalsel Belajar ke Lapas Cibinong dan Salemba

Sejumlah pejabat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel yang mengikuti study tour ke Lapas Kelas IIA Cibinong melakukan foto bersama. Foto - Humas Kemenkumham Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah pejabat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan Study Tour Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong dan Lapas Kelas IIA Salemba.

Hal ini terkait kebijakan untuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan menuju Wilayah Bebas WBK dan WBBM.

Baca Juga: Ibu Persit Kodim 1007 Tanam Kebiasaan Menabung pada Anak Usia Dini

apahabar.com

Foto – Humas Kemenkumham Kalsel for apahabar.com

Kepala Lapas Cibinong, Agung Krisna dan Koordinator Lapas se-Bogor Raya, Teguh Wibowo menerima rombongan Jajaran Pemasyarakatan dari UPT Se-Kalimantan Selatan, Rabu (20/2/2019).

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalsel di antaranya Kepala Divisi Administrasi (Kadiv Admin), Edy MS Hidayat dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS), Alfi Zahri.

“Mengenai strategi dan tahapan pembangunan Zona Integritas di Lapas Cibinong sampai dengan tahap evaluasi akhir oleh Kemen PANRB, serta memberikan semangat untuk tidak menyerah dengan keadaan, tetap bersemangat dan memberikan motivasi guna bisa juga meraih WBK,” jelas Kepala Lapas Cibinong, Agung Krisna.

Selain itu Tim Sekretariat WBK Lapas Cibinong memberikan sharing informasi dan data dukung yang diperlukan untuk melengkapi Lembar Kerja Evaluasi Penilaian Pembangunan ZI.

Jajaran Pemasyarakatan UPT Se-Kalsel melaksanakan peninjauan dan study tour fasilitas, mekanisme dan inovasi pelayanan publik di Lapas Cibinong.

Kemudian dilanjutkan ke Lapas Kelas IIA Salemba dengan kegiatan yang sama melakukan Study Tour Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM sebagaimana di Lapas Cibinong

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan PAS Pengentasan Anak Informasi dan Komunikasi, Kusbiyantoro yang turut serta mendampingi menyampaikan harapan para pimipinan mereka yaitu diharapkan Kanwil Kemenkumham Kalsel UPTnya bisa dapat penghargaan WBK.

Baca Juga: Kunker Dewan ke Luar Negeri Pernah Diusulkan 2018, Tapi Batal

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Catatan Sejarah Perjuangan Rakyat Kalsel di Proklamasi 17 Mei 1949
apahabar.com

Kalsel

Rakor dengan PLN dan BPN se-Kalsel, KPK Sebut Banyak Tanah Belum Disertifikasi
banjir

Kalsel

DPD PSI Tanbu Bantu Korban Banjir di Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Hari Pers, AJI dan IJTI Kalsel Desak Kaji Ulang Penetapan HPN

Kalsel

Jam Malam PSBB, Aparat Banjarmasin Tegur Warga yang Beraktifitas
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Warga Anjir Gelar Tolak Bala Cegah Covid-19 dengan Baca Burdah
apahabar.com

Kalsel

Kesembuhan Covid-19 Rendah, Pjs Bupati Kotabaru Cek Pelayanan di RS Karantina
apahabar.com

Kalsel

Meraba Peta Perpolitikan di Pilkada 2020, Pengamat Ini Bocorkan 5 Strategi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com