Pencuri Hp Rosehan Diciduk Polisi, Ini Dalih Tersangka Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya

Kepala UPT Pemasyarakatan Kalsel Belajar ke Lapas Cibinong dan Salemba

- Apahabar.com Rabu, 20 Februari 2019 - 22:26 WIB

Kepala UPT Pemasyarakatan Kalsel Belajar ke Lapas Cibinong dan Salemba

Sejumlah pejabat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel yang mengikuti study tour ke Lapas Kelas IIA Cibinong melakukan foto bersama. Foto - Humas Kemenkumham Kalsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah pejabat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan Study Tour Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih dan Melayani (WBBM) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong dan Lapas Kelas IIA Salemba.

Hal ini terkait kebijakan untuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan menuju Wilayah Bebas WBK dan WBBM.

Baca Juga: Ibu Persit Kodim 1007 Tanam Kebiasaan Menabung pada Anak Usia Dini

apahabar.com

Foto – Humas Kemenkumham Kalsel for apahabar.com

Kepala Lapas Cibinong, Agung Krisna dan Koordinator Lapas se-Bogor Raya, Teguh Wibowo menerima rombongan Jajaran Pemasyarakatan dari UPT Se-Kalimantan Selatan, Rabu (20/2/2019).

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Kalsel di antaranya Kepala Divisi Administrasi (Kadiv Admin), Edy MS Hidayat dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv PAS), Alfi Zahri.

“Mengenai strategi dan tahapan pembangunan Zona Integritas di Lapas Cibinong sampai dengan tahap evaluasi akhir oleh Kemen PANRB, serta memberikan semangat untuk tidak menyerah dengan keadaan, tetap bersemangat dan memberikan motivasi guna bisa juga meraih WBK,” jelas Kepala Lapas Cibinong, Agung Krisna.

Selain itu Tim Sekretariat WBK Lapas Cibinong memberikan sharing informasi dan data dukung yang diperlukan untuk melengkapi Lembar Kerja Evaluasi Penilaian Pembangunan ZI.

Jajaran Pemasyarakatan UPT Se-Kalsel melaksanakan peninjauan dan study tour fasilitas, mekanisme dan inovasi pelayanan publik di Lapas Cibinong.

Kemudian dilanjutkan ke Lapas Kelas IIA Salemba dengan kegiatan yang sama melakukan Study Tour Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM sebagaimana di Lapas Cibinong

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan PAS Pengentasan Anak Informasi dan Komunikasi, Kusbiyantoro yang turut serta mendampingi menyampaikan harapan para pimipinan mereka yaitu diharapkan Kanwil Kemenkumham Kalsel UPTnya bisa dapat penghargaan WBK.

Baca Juga: Kunker Dewan ke Luar Negeri Pernah Diusulkan 2018, Tapi Batal

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sang Putra Nikah di Yogyakarta, Sukamta Hanya Saksikan Lewat Layar Kaca
apahabar.com

Kalsel

Hadiri Tadarus Kebangsaan Bersama Gus Muwafiq
apahabar.com

Kalsel

Perbup Terbit, Warga Tabalong Tanpa Masker Bakal Ditindak
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel: Berselang Jam, ODP Terus Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Cair, Tukin Satpol PP Banjarmasin Capai Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Sampah Perayaan Tahun Baru di Banjarmasin 580 Ton
apahabar.com

Kalsel

H+6 Pencarian 30 Korban Tenggelam KM Pieces Masih Nihil!!!

Kalsel

Jadi Tersangka, Eks Pemred Banjarhits Langsung Ditahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com