Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah! LSM Laporkan Denny Indrayana ke Bawaslu, Terindikasi Kampanye Jelang PSU Si Jago Merah Ngamuk di Cempaka 7 Banjarmasin, Jemaah Salat Tarawih Berhamburan

Kesan Pertama Raikkonen Jajal Mobil Alfa Romeo

- Apahabar.com Jumat, 15 Februari 2019 - 21:26 WIB

Kesan Pertama Raikkonen Jajal Mobil Alfa Romeo

Kimi Raikkonen. Foto-fbphoto-images

apahabar.com, ITALIA – Melakoni uji coba mobil balap F1, pembalap veteran, Kimi Raikkonen terkesan dengan jet darat tim Alfa Romeo. Untuk pertama kalinya, pembalap Finlandia itu, menggeber mobilnya itu di trek sirkuit Fiorano, Italia, Jumat (15/2).

“Kami memiliki sesi yang bagus di trek. Mobil ini terasa bagus dan aku mampu mendapatkan impresi pertama tentang mobil yang akan kami gunakan musim ini,” kata Raikkonen seperti dikutip Antara dari Formula1.com.

Alfa Romeo memperkenalkan mobil balap mereka yang dibalut livery edisi spesial bertemakan gambar hati, ketika turun pada uji coba awal di sesi shakedown dan pengambilan gambar pada Rabu (13/2) tadi.

Raikkonen menyelesaikan 33 lap dan masih dalam batas 100 km yang dizinkan ketika menyelesaikan proses penyuntingan.

“Kami akan mengerjakan sejumlah detail terakhir dan menuju Barcelona untuk menjalani tes selama dua pekan. Aku menantikan untuk bisa mengenal mobil ini lebih baik di sana,” terang Raikkonen.

Tim-tim F1 melakukan penyutingan di sesi shakedown karena itu merupakan kesempatan bagus untuk melakukan pengecekan sistem. Disamping itu memberikan waktu kepada tim untuk memperbaiki kekurangan mereka sebelum turun di sesi tes pramusim.

“Setelah musim dingin panjang kami senang bisa berada di trek dengan mobil baru kami untuk pertama kali,” timpal kepala teknisi Alfa Romeo Simone Resta.

“Fokus dari pekerjaan kami hari ini adalah di aerodinamika, set-up, dan pengecekan piranti pendingin. Kami menjalani total 33 lap dan akan menggunakan data kami untuk mengetahui sejauh mana regulasi berpengaruh kepada mobil kami,” beber Simone.

Sementara itu, Kepala tim Alfa Romeo Fred Vasseur menambahkan bahwa semua anggota tim berjuang untuk memulai musim baru dengan landasan yang sebisa mungkin terbaik.

“Para pebalap dan kru kami termotivasi, dan kami menantikan untuk turun di kejuaraan serta memberikan performa yang kuat,” kata Vasseur.

Alfa Romeo secara resmi akan meluncurkan mobil balap mereka untuk musim balapan 2019 pada pagi hari sebelum tes pramusim di sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol dimulai pada Senin, 18 Februari nanti.

Baca Juga: Luncurkan MCL34, McLaren Optimis Tatap F1 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Gerah, Dispora Undang Suporter Barito, Tegaskan Pemprov Kalsel Serius Benahi Stadion 17 Mei
Liga Inggris

Sport

Hasil Liga Inggris: Manchester United Bantai Southampton 9-0
apahabar.com

Sport

Djanur Tetap Optimis Barito Bertahan di Liga 1
apahabar.com

Sport

Barito Putera Ajukan Perubahan Draf Jadwal di Liga 1 2020, Ini Alasannya
apahabar.com

Sport

Dua Putra Banua Dapat Kesempatan Gabung Barito Putera Senior
apahabar.com

Sport

Cetak 6 Gol, KPI Puji Paman Birin Layaknya Pemain Profesional
apahabar.com

Sport

Pulang dari Inggris, Ucok Siap Berbagi Ilmu di Skuat Barito

Sport

JADWAL Timnas Indonesia U19 Vs Qatar, Live MOLA TV dan NET TV, Tekad Saddam Cs
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com