Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Membeludak, Warga Barabai Terobos Kantor Disprindagkop Demi BLT UU Cipta Kerja, Ketum Hipmi Yakin Indonesia Lolos dari Midlle Income Trap Live Streaming Man City vs Porto, Link Siaran Langsung Liga Champions di SCTV-Vidio.com Malam Ini Jembatan Terpanjang Kedua Indonesia di Kaltim Sudah 90 Persen Beres

Koboy Bersajam Intimidasi Timses Capres

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 23:35 WIB

Koboy Bersajam Intimidasi Timses Capres

4 orang yang diamankan karena intimidasi. Foto-detikcom

apahabar.com, BIREUEN – Kepolisian mengamankan empat pria di Kabupaten Bireun, Aceh lantaran diduga melakukan intimidasi menenteng senjata jama kepada sejumlah tim sukses (timses) partai politik agar tak mengampanyekan calon presiden yang diusung.

Empat koboy itu, E (56), HB (45), AZ (27), warga Kecamatan Peusangan, Bireun, dan ZE (44) penduduk Kecamatan Gandapura, Bireun. Mereka diamankan karena mendapat laporan dari masyarakat.

Baca Juga: Debat Ketiga, Tunggu Gebrakan Ma’ruf Amin

“Kita melakukan penangkapan terhadap 4 pria tersebut setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa ada beberapa orang yang melakukan intimidasi,” kata Kapolres Bireun AKBP Gugun Hardi Gunawan seperti ditulis detikcom, Kamis (28/2/2019).

Intimidasi dilakukan mereka dengan mendatangi rumah-rumah tim sukses parpol di Bireun. Mereka memaksa agar sejumlah tim sukses tersebut tak mengkampanyekan pasangan calon jagoannya.

Para tim sukses tersebut ketakutan karena kelompok pria ini datang ke rumahnya malam hari secara beramai-ramai dengan tujuan untuk mengintimidasinya. Mereka akhirnya ditangkap pada Rabu (27/2) lalu di Kawasan Desa Bale Setuy, Peusangan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bireun, Iptu Eko Rendi Oktama, petugas menemukan barang bukti sebilah parang yang diduga digunakan untuk mengintimidasi warga selama ini. Barang bukti tersebut ada di sebuah mobil yang digeledah polisi.

“Kelompok ini kita duga merupakan tim sukses dari salah satu partai yang ada di kontestasi pemilu legislatif dan presiden 2019. Mereka datang ke rumah-rumah tim sukses partai lainnya dan mengintimidasi mereka agar tidak lagi mengampanyekan dan menyukseskan calon yang diusung oleh partainya,” sebut Eko Rendi, terpisah.

Belum diketahui dari kelompok pasangan calon mana empat orang pria yang melakukan intimidasi ini. Polisi juga belum mengungkap asal parpol empat pria tersebut.

Baca Juga: Gempa M 5,1 Guncang Tuapejat Sumbar

Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Bahasa Peningkatan Kerja Sama, Presiden Jokowi dan PM Tahiland Bertemu di KTT Ke-34 ASEAN
apahabar.com

Nasional

Jokowi Terima Ucapan Selamat dari Sejumlah Kepala Negara
apahabar.com

Nasional

Survei LSI: Pemerintahan Jokowi Punya Modal Besar Atasi Intoleransi
apahabar.com

Nasional

Polda Lampung Periksa Kejiwaan dan Motif Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber
apahabar.com

Nasional

Dewan Dukung Penambahan Petugas Haji  
apahabar.com

Nasional

Untuk Para Pemilih, Jangan Telat ke TPS!
apahabar.com

Nasional

Tabrakan di Kebayoran Lama, Sopir Transjakarta Jadi Tersangka
apahabar.com

Nasional

Apakah Tsunami Susulan Kembali di Selat Sunda? Ini Penjelasan BMKG
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com