Kandas di Piala Presiden, Barito Putera Langsung Fokus ke Liga 1 Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu…

Komitmen IOF Kalsel, Jadi Relawan Bencana Sekaligus Promosikan Wisata Lokal

- Apahabar.com     Minggu, 3 Februari 2019 - 23:45 WITA

Komitmen IOF Kalsel, Jadi Relawan Bencana Sekaligus Promosikan Wisata Lokal

Foto bersama Dewan Pembina IOF Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua IOF Kalsel Hariyadi dengan Ketum Pusat Irjen Pol H Sam Budi Gustian usai pelantikan pengurus daerah IOF Kalsel periode 2019-2022. Foto-apahabar.com/eddyandriyanto

apahabar.com, MARTAPURA – Tidak hanya sekedar menyalurkan hobi di dunia otomotif, Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengda Kalimantan Selatan juga berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sosial dan mempromosikan pariwisata nasional.

Kegiatan sosial yang dijanjikan organisasi yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan itu diantaranya siap menjadi relawan dengan berpartisipasi aktif memberikan bantuan transportasi logistik dan pertolongan di daerah-daerah yang terkena bencana alam.

“Hanya kendaraan offroad yang dapat menembus kawasan pedalaman yang sulit dijangkau. Karena kendaraan offroad sudah dimodifikasi sedemikian rupa untuk melintasi daerah-daerah ekstrim.

Kita tentu sering mendengar para pegiat offroad Aceh melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat yang tinggal kawasan pedalaman,” ujar Ketua IOF Pengda Kalsel, Hariyadi dalam sambutannya saat pelantikan pengurus Daerah IOF Kalsel di kawasan wisata Kiram Park, Minggu (3/2) siang.

IOF didirikan pada 1999 di Jakarta. Sampai saat ini IOF telah memiliki komisariat daerah di 34 provinsi di Indonesia dengan jumlah anggota sekitar 15 ribu yang tersebar di seluruh penjuru nusantara.

Haryadi menambahkan, pihaknya juga akan terus berupaya melakukan gerakan kampanye untuk mempromosikan sektor pariwisata di tanah Banua. “Kami akan menghubungkan seluruh destinasi wisata yang ada di wilayah kalimantan Selatan. Baik melalui kegiatan offroading maupun di setiap event yang akan kita gelar,” tuturnya.

Hariyadi juga mengatakan, sebagai komunitas mobil offroad yang diakui di Indonesia, IOF selalu mengusung promosi wisata pada setiap event yang digelar.

“Sebenarnya pemerintah sudah aktif dan agresif menyebarkan informasi dengan baik selama ini. Namun, Meski kita komunitas mobil, dalam setiap kegiatan kami selalu mengusung promosi wisata untuk membantu pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengaku pemerintah sangat mendukung keberadaan IOF Pengda Kalsel karena bisa menjadi wadah mempromosikan destinasi wisata di Banua ke daerah luar.

“Peran para offroader dalam mempromosikan potensi wisata daerah juga cukup kita andalkan. Langkah ini sejalan dengan semangat Pemerintah Kalsel yang sedang giat-giatnya mempromosikan wisata di Banua. Mudah-mudahan offroader Kalsel bisa mendukung semangat ini,” ujar pria yang biasa disapa paman birin itu.

Pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina Pengda IOF Kalsel ini juga mengharapkan IOF dapat melahirkan event-event tahunan tingkat nasional yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banua khususnya peminat wisata olahraga.

“Beragam potensi wisata unggulan terdapat di sepanjang kawasan wisata Kalsel. Terutama wisata alam. Mulai dari keindahan air terjun Bajuan, Goa Marmer, lalu gunung Mawar dan yang terbaru Kiram Park ini,” jelas Paman Birin.

Pelantikan Pengda IOF Kalsel dilakukan langsung oleh Irjen Pol H Sam Budi Gustian MH, selaku Ketua Umum IOF Pusat. Prosesi pelantikan turut dihadiri oleh Kapolda Kalsel beserta pejabat utama, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin yang juga masuk dalam jajaran Dewan Pembina IOF Kalsel.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Duh, Messi Ingin Hengkang dari Barca?
Kodim 1007/Banjarmasin

Sport

Kodim 1007/Banjarmasin Lepas Puluhan Atlet Anggar untuk Berlaga di Kejurprov Tapin 2020
Liga 2

Sport

Liga 2: PSSI Sanksi Patrich Wanggai Akibat Pamer Alat Vital
PSIS

Sport

PSIS Pulangkan Taufik Hidayat, Ancang-ancang Pratama Arhan Hengkang ke Korsel?

Sport

Hasil Copa del Rey: Gol Telat Singkirkan Real Madrid dari Perempat Final
apahabar.com

Sport

Barito Putera Muncul di Kejurnas Slalom
apahabar.com

Sport

Alasan Barca Cadangkan Messi di El Clasico yang Berakhir 1-1
World Tour Finals 2021

Sport

Susunan Pemain Indonesia Vs China di Piala Thomas: Kevin/Marcus Dipisah, Shi Yu Qi Absen!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com