BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Nasihat Umar bin Abdul Aziz Tentang Kematian

KPU Banjarmasin Terima 1.698 Dus Surat Suara

- Apahabar.com Rabu, 20 Februari 2019 - 13:25 WIB

KPU Banjarmasin Terima 1.698 Dus Surat Suara

Logistik Pemilu diterima KPU Banjarmasin. Foto-Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin hari ini, Kamis (20/2) menerima surat suara untuk sejumlah untuk pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Setelah dipastikan berlabuh di Pelabuhan Trisakti, surat suara lalu diangkut menggunakan truk kontainer menuju gudang penyimpanan di Gedung Taman Budaya Banjarmasin.

Sebanyak 1.698 dus surat suara datang, masing-masing berisi 500 lembar surat suara. Kedatangan logistik Pemilu itu dijaga ketat pihak gabungan kepolisian.

Ketua KPU Banjarmasin, Khairunnizan menyampaikan, bahwa surat suara yang datang hari ini yaitu surat suara Pilpres, Pileg DPR Dapil 2,  Pileg DPRD Kota Banjarmasin Daerah Pemilihan (Dapil) 1, 4 dan 5.

“Surat suara ini dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kami pun selalu kroscek kepastian jadwal kedatangannya. Sisanya sudah drop dari pelabuhan di Semarang. Semoga kedatangan logistik tak mengalami kendala,” harap Nizan.

Baca Juga: KPU Banjarmasin Temukan Kerusakan Kotak Suara, Ini Laporannya

Baca Juga: Pleno Terbuka KPU Kalsel Bahas DPTb, Ini Hasilnya 

Pada Pemilu kali ini, jumlah TPS keseluruhan di Kota Banjarmasin mengalami peningkatan. Kalau Pemilu 2014 hanya 1. 122, kali ini meningkat menjadi 1.870 atau meningkat 748 TPS.

Peningkatan tersebut dinilai dikarenakan pada Pemilu kali ini dilakukan secara serentak, sehingga ada penambahan kotak suara untuk Pilpres.

Surat suara datang untuk Pilpres sebanyak 457.027, Pileg DPR Kalsel Dapil 2 sebanyak 457.027, Pileg DPRD Kota Banjarmasin Dapil 1 sebanyak 66.875,  Pileg DPRD Kota Banjarmasin Dapil 4 sebanyak 113.308 dan Pileg DPRD Kota Banjarmasin Dapil 5 sebanyak 97.253.

Khairun menjelaskan, surat suara yang telah datang ini akan langsung dilakukan pelipatan. Sedangkan surat suara yang belum untuk DPD RI, Pileg DPRD Kalsel Dapil 1, Pileg DPRD Kota Banjarmasin Dapil 2 dan 3.

“Dipilihnya Gedung Taman Budaya Margasari, karena gedung penyimpanan KPU Banjarmasin terbatas. Makanya kami bekerjasama dengan provinsi untuk meminjam gedung tersebut untuk menyimpan logistik Pemilu,” tutupnya.

Baca Juga: KPU Kalsel Tunggu Kebijakan Iklan Kampanye Media Online

Baca Juga: KPU Banjarmasin Sosialisasikan Pemilu di Ponpes Nurul Jannah

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diteror Kabut Asap, Wakapolri Minta Pemda Proaktif
apahabar.com

Kalsel

Dilantik Besok, PAW Anggota DPRD Kalsel Gusti Rudiansyah Siap Turun Reses
apahabar.com

Kalsel

Berantas Korupsi, Imigrasi Banjarmasin Canangkan Zona Integritas
apahabar.com

Kalsel

Catatan Gegap Gempita Pemilu di Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Gelar Budaya Etnis Selendang Sutra Yogyakarta, Wadah Promosi Budaya Banjar di Level Nasional
apahabar.com

Kalsel

Pelajar NU Gelar Latihan Kader Muda se-Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Per Juli 2019, Ekspor Kalsel Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Polisi Ciduk Dua Napi dari Lapas Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com