Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras Jadwal Liga Champions Liverpool Vs Ajax, Klopp Pastikan Van Dijk Bakal Lebih Tangguh Setahun Jokowi-Ma’ruf, Map Merah Penuhi Jalanan Banjarmasin

Lapas Kelas II B Muara Teweh Deklarasikan Zona Bersih Narkoba, Pungli dan Handphone

- Apahabar.com Kamis, 28 Februari 2019 - 20:01 WIB

Lapas Kelas II B Muara Teweh Deklarasikan Zona Bersih Narkoba, Pungli dan Handphone

Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito saat memimpin Apel Deklarasi Bebas Narkoba dan Hanphone di halaman dalam Lapas. foto-Lapas Muara Teweh for apahabar.com

apahabar.com, MUARA TEWEH – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah, ­melaksanakan giat Apel Deklarasi Bersama Bebas Narkoba dan Handphone, Kamis (28/2/2019) di lapangan dalam Lapas.

Giat deklarasi tersebut dihadiri langsung Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito, AMd.IP SH, seluruh pejabat, petugas CPNS dan perwakilan warga biniaan pemasyarakatan (WBP).

Baca Juga: Pengusaha Mikro dan Kecil di Kalteng Berat Terapkan UMP/UMK

Apel bersama itu juga sekaligus untuk membentuk petugas pemasyarakatan yang berintegritas.

Dikatakan Sarwito, maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk mengajak seluruh petugas pemasyakatan agar berkomitmen dalam mendukung program Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Sri Puguh Budi Utami dalam getting to zero halinar (bebas handphone, pungutan liar dan narkoba).

apahabar.com

Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito bersama seluruh Jajarannya saat berfoto bersama berkomitmen untuk Zero Halinar.foto-Lapas Muara Teweh for apahabar.com

Selain itu juga sebut mantan KPLP Lapas Malang, Jawa Timur ini, adanya surat edaran Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI 26 Februari tentang Deklarasi UPT Bebas Narkoba dan handphone.

“Dengan adanya komitmen pernyataan bersama ini akan menjadikan satu bentuk landasan bagi petugas dalam melaksanakan kinerjanya, sehingga tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.

Selain itu juga sebagai fungsi pengawasan yang melekat baik di antara sesama petugas maupun kepada WBP agar ke depan Lapas Kelas II B Muara Teweh lebih PASTI dan berintegritas,” tegas Sarwito dalam rilis yang diterima apahabar.com, Kamis (28/2/2019) sore.

Lebih jauh dikatakannya, sebagai upaya nyata dalam pemberantasan narkoba dan handphone pastinya harus didukung semua pihak, agar para WBP benar benar mengikuti program pembinaan dengan baik.

Disebutkannya juga, areal lingkungan dalam Lapas harus benar-benar steril dan bersih dari penggunaan handphone.

“Saya juga menegaskan, kepada petugas Lapas pada saat melaksanakan tugas diharuskan menyimpan handphone pada loker yang telah disediakan. Sementara untuk warga binaan apabila ingin berkomunikasi dengan keluarganya dapat menggunakan fasilitas Wartelsuspas yang sudah disediakan,” pungkasnya.

Baca Juga: Sudah Dapat Dua Buaya di Sungai Serangas, Masyarakat Minta Perangkap Tetap Dipasang

Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Gratis Air PDAM di Kapuas Diperpanjang, Khusus Golongan Ini
apahabar.com

Kalteng

Banjir di Desa Sei Pinang Kapuas Meluas
apahabar.com

Kalteng

Presiden Jokowi Berikan Sapi Kurban Seberat 1 Ton ke Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Barut Keluar dari Zona Merah, Keputusan Nadalsyah Mundur Cagub Berbuah Hasil
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng dan Wali Kota Palangka Raya Optimis PSBB Disetujui
apahabar.com

Kalteng

KPK Dalami Perijinan PT BAP di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Asosiasi Pengusaha Walet di Kapuas Tak Kunjung Terbentuk, Diduga Ini Penyebabnya
apahabar.com

Kalteng

Tambah 16 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Palangka Raya Jadi 168 Orang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com