Adaro-PAMA ‘Cerai’, Bagimana Nasib 4.850 Karyawannya? Tertular dari Istri, Mantan Wagub Kalsel Rudy Resnawan Positif Covid-19 Hari Ini, Giliran Perwira dan Prajurit Lanal Kotabaru Divaksin Covid-19 Sempat Lambat Panas, Dwigol Garuda Muda Gasak Tira Persikabo Terungkap, 8 DPC Demokrat Kalsel Membelot Ikuti KLB Sumut!

Lebih 13 Jam “Nangkring” di Tower BTS, Sakur Belum Mau Turun

- Apahabar.com Kamis, 21 Februari 2019 - 01:59 WIB

Lebih 13 Jam “Nangkring” di Tower BTS, Sakur Belum Mau Turun

Sakur (27), pria yang nekat memanjat tower Base Transceiver Station (BTS) di Jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, masih betah berada di puncak. Foto–apahabar.com/Baha

apahabar.com, BANJARMASIN – Upaya petugas gabungan mengevakuasi Sakur (27), pria yang nekat memanjat tower Base Transceiver Station (BTS) di Jalan Tembus Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, tampaknya belum membuahkan hasil.

Hingga sekitar pukul 01.15 wita, Kamis (12/2) dinihari, Sakur lebih “betah” di tower setinggi 42 meter itu. Berdasarkan pantauan Wartawan apahabar.com, jelang tengah malam sebelumnya, dua orang petugas peralatan lengkap telah mencoba membujuk Sakur, namun gagal.

Baca Juga: Sempat Turun, Sakur Kembali Panjat Tower BTS

Setelah sempat turun beberapa meter untuk mengambil makan pria yang punya tiga anak itu kembali ke naik memanjat tower BTS.

Dari informasi yang dihimpun, rupanya, Sakur tak mau turun sebelum istrinya datang dari Anjir Serapat, Kabupaten Barito Kuala (Batola) ke lokasi.

“Dia (Sakur) sudah sempat turun, tapi kembali naik lagi,” ujar salah seorang petugas gabungan, Kamis (21/2) dini hari.

Beberapa petugas gabungan dari Polri, Basarnas, PMI Banjarmasin dan relawan masih bekerja keras membujuk Sakur agar turun.

Sebelumnya, nampak Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Najmuddin ikut proses mediasi tersebut. Ia pun menggambil kebijakan, menginstruksikan Tim Basarnas Banjarmasin untuk segara menjemput Sakur di atas tower, sekitar pukul 22.30 WITA.

“Anaknya sudah kita datangkan, istrinya masih di Anjir. Saya minta pihak tower mematikan jaringan demi keselamatan dan kemanusian,” tegas Kompol Najmuddin kepada awak media.

Dari pantauan di lapangan, dua anggota Basarnas Banjarmasin menaiki tower dan berada di ketinggian sekitar 30 meter, sedangkan Sakur masih bertengger di puncak. Tampak petugas masih memperhitungkan tindakan untuk mengamankan Sakur, yang mengancam terjun dari atas.

Baca Juga: Adik Meninggal, Sakur ‘Uji Nyali’ di Atas Tower

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Resmi! Anang-Mawardi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Tabalong
apahabar.com

Kalsel

PSBB Dimulai 16 Mei, Batola Tak Menugaskan ‘Polisi India’
Q Mall

Banjarbaru

Q Mall Banjarbaru Tutup Lebih Awal, Ada Saja Warga yang Belum Tahu
apahabar.com

Kalsel

169 Warga Tapin Masuk Daftar Observasi Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Ditinggal Istri Beli Nasi Bungkus, Warga Saka Permai Banjarmasin Nekat Gantung Diri
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Kampung Jawa Hanguskan Rumah

Kalsel

Berkas Tak Lengkap, 138 Pelamar CPNS Banjarmasin Gugur
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Rumah Kosong di Gatot Subroto Terbakar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com