Kasus Pembunuhan Istri Muda Pembakal di HST Inkrah, Jaksa Eksekusi Terpidana ke Martapura Muatan Politis dalam Pencopotan Sekda Tanah Bumbu Kantongi 3 Barang Bukti, Bawaslu Dalami Dugaan Pelanggaran BirinMU BW, Eks Pimpinan KPK Buka-bukaan Alasan Turun Gunung Bantu H2D Gandeng BW, Tim H2D Laporkan Dugaan Pelanggaran Petahana Kalsel ke Bawaslu

Mantan Dandim 1007/BJM Selamat dari Kobaran Api Hotel Rattan Inn Banjarmasin

- Apahabar.com Rabu, 27 Februari 2019 - 00:48 WIB

Mantan Dandim 1007/BJM Selamat dari Kobaran Api Hotel Rattan Inn Banjarmasin

Kolam renang yang berada di belakang ruang Spa dan Sauna yang terbakar, tepatnya berhadapan ruang Fitnes hotel Rattan Inn menjadi andalan para relawan memadamkan api, sore tadi. Foto-apahabar/Edoz

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran di hotel Rattan Inn Banjarmasin yang terjadi pada Selasa (26/2) sore menyisakan sekelumit cerita. Dari daftar list tamu hotel yang terletak di kawasan Jalan Ahmad Yani KM 5,7, Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan itu ternyata ada tiga tamu Universitas Pertahanan RI yang sedang melaksanakan kuliah kerja dalam Negeri (KKDN) tahun 2019 di Kalsel.

Mereka adalah, Brigjen Wibisono, Kolonel Yohana dan Kolonel Inf Joni Widjayanto. Beruntung ketiganya selamat dari amukan si jago merah yang melahap ruang Spa dan Sauna lantai 3 Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Baca Juga: Ruang Spa Terbakar, Kolam Nyaris Kering Kerontang

apahabar.com

Mantan Dandim 1007/BJM Kolonel Inf Joni Widjayanto (kaos hijau-celana hitam). Foto-istimewa

Kolonel Inf Joni Widjayanto mengatakan, waktu kejadian, ia sedang melaksanakan sholat ashar di kamar 210. Saat sedang berwirid, tiba-tiba dari ujung lorong ia mendengar teriakan api. Sedangkan alarm kebakaran mulai meraung-raung.

“Tidak kelihatan dari kamar saya apinya, tetapi asapnya tebal sekali. Panik Lah orang-orang yang berada di lantai atasnya, Setelah itu saya turun ke lobby hotel bersama tamu yang lainnya,” tutur Kolonel Inf Joni Widjayanto kepada apahabar.com di lobby Hotel Rattan Inn.

Mantan Dandim 1007/Banjarmasin periode 2006-2009 itu menjelaskan, saat turun bersama tamu hotel lainnya ke lobby, ia tidak sempat membawa pakaian dan barang-barang pribadinya.

“Jadi ya tinggal baju yang saya kenakan ini mas. Semuanya ada di dalam kamar. Pihak hotel belum perbolehkan kita masuk ke kamar karena proses pembasahan dan asap masih mengepul,” jelasnya saat terjadi kebakaran.

Baca Juga: Mesin Pemanas Picu Kemunculan Api di Hotel Rattan Inn

Menurutnya, kebakaran seperti ini bukanlah hal baru baginya, karena sejak menjabat sebagai Dandim 1007/Banjarmasin ia sudah sering menangani peristiwa amukan si jago merah.

Diberitakan sebelumnya, api menjilat ruang Spa milik Hotel Rattan Inn, Jalan Ahmad Yani Km 5, Banjarmasin Timur, Selasa (26/2) sekira 17.00. Api menghanguskan 25 persen ruang sauna itu.

Saat kobaran api dan kepulan asap tebal terlihat sejumlah tamu dan karyawan hotel berhamburan keluar melalui pintu utama dan darurat. Mereka berkumpul di halaman parkir atau juga di pos keamanan. Selain itu tampak pula sejumlah pemadam kebakaran menyemprotkan api dari lantai dasar.

Namun demikian, tidak ada korban jiwa yang jatuh dalam peristiwa tersebut. Hanya saja seluruh tamu dan karyawan hotel terutama yang sedang berada di ruang Spa dan Sauna sempat syok.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jelang Harganas, Paman Birin Minta Siapkan Ribuan Blanko KIA
apahabar.com

Kalsel

Gudangnya Ludes Terbakar, Danlanal Kotabaru Santuni OPIN
apahabar.com

Kalsel

DPO Kasus Sabu Ditangkap Satnarkoba Polres Tabalong
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Masih Diguyur Hujan
apahabar.com

Kalsel

Disperkim Banjarmasin Ngotot Tidak Perbaiki Jalan Pengambangan, Ada Apa?
apahabar.com

Kalsel

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Dua Rumah di Paringin Tinggal Arang
apahabar.com

Kalsel

Imbau Masyarakat Maksimalkan Bantuan, Matnor Ali: Jangan Disalahgunakan
apahabar.com

Kalsel

Bundaran Padang Batung Siap Dibangun
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com