VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Marquez Ingin Ikuti Jejak Rossi di Usia 40 Tahun Tetap Balapan

- Apahabar.com Selasa, 19 Februari 2019 - 04:01 WIB

Marquez Ingin Ikuti Jejak Rossi di Usia 40 Tahun Tetap Balapan

Marc Marquez. Foto-net

apahabar.com, ITALIA – Akhir pekan tadi, Marc Marquez genap berusia 26 tahun. Juara dunia balap MotoGP ini bermimpi ingin seperti Valentino Rossi yang terus membalap di usia 40 tahun.

“Semua rider ingin balapan sampai usia 40 tahun, tapi berkendara sampai usia 40 tahun dan jadi salah satu favorit juara adalah dua hal berbeda. Melihat Vale sungguh menakjubkan. Saya juga ingin tetap balapan saat berusia 40 tahun dan punya motivasi sebesar itu. Setiap rider punya kemauan berbeda, tapi Vale telah membukakan pintu bagi rider lain untuk tetap balapan sampai usia yang sama,” ujar rider andalan Honda yang lahir di Carvera, Spanyol, 17 Februari 1993 itu kepada Motorsport.

Dalam usia yang masih muda, rider Repsol Honda ini telah meraup berbagai prestasi mentereng dalam 11 tahun partisipasinya dalam ajang Grand Prix.

Dengan koleksi tujuh gelar dunia, 70 kemenangan dan 116 podium, tak diragukan lagi bahwa Marquez merupakan salah satu rider terbaik dalam sejarah MotoGP.

Selain merupakan salah satu pebalap terhebat di MotoGP, Marquez juga telah menggenggam begitu banyak rekor. Koleksi 70 kemenangan yang ia raih dari GP125, Moto2 dan MotoGP bahkan sudah berada di peringkat kelima pada daftar rider dengan kemenangan terbanyak, di belakang Giacomo Agostini (122), Rossi (115), Angel Nieto (90) dan Mike Hailwood (76).

Dari 70 kemenangan ini, 44 kemenangan di antaranya ia raih di kelas tertinggi. Koleksi ini juga berada di peringkat kelima pada daftar rider dengan kemenangan terbanyak di kelas para raja, di belakang Valentino Rossi (89), Giacomo Agostini (68), Mick Doohan (54) dan Jorge Lorenzo (47).

Selain itu, Marquez juga merupakan pengoleksi pole terbanyak dalam sejarah, yakni dengan 80 pole. Sanggup kah Marquez meningkatkan prestasi itu? Semoga!

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Enggan Komentari Perperforma Barito di Tangan Djanur, Sebaliknya Ini Kata Jacksen
apahabar.com

Sport

Ruben Sanadi Pamit dari Persebaya
apahabar.com

Sport

Sepekan Barito Putera Digenjot di Yogyakarta, Djanur Soroti Fisik Rizky Pora dkk
apahabar.com

Sport

Jadwal Serie A Italia Pekan ke-2: Big Match AS Roma vs Juventus, Inter vs Fiorentina, Milan Lawan Mudah
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito vs PSIS, Kapten Laskar Antasari Kembali Berlaga
apahabar.com

Sport

Lambat Panas, Djanur Evaluasi Kelemahan Barito Putera
apahabar.com

Sport

Cara Hamilton Kampanyekan Peduli Lingkungan
apahabar.com

Sport

Kejurnas Sekaligus Seleknas Renang Segera Digelar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com