Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo Pelopori Sampah Jadi ‘Emas’

- Apahabar.com Jumat, 22 Februari 2019 - 00:10 WIB

Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo Pelopori Sampah Jadi ‘Emas’

Danramil 1007-01 Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo ajari Siswa TK Kartika cara Kelola Sampah Menjadi Kompos di Bank Sampah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kota Banjarmasin dilaksanakan di berbagai tempat. Salah satunya di Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur yang mengusung tema ‘Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai Serta Sampah Menjadi Emas’ pada Kamis (21/2) pagi.

Baca Juga: Polres HSS Peringati HPSN di TPA Sungai Raya

Masyarakat, pelajar, ASN bersama anggota TNI-Polri terlihat berbaur melakukan aksi gotong royong dengan membersihkan sampah yang berserakan. Tidak hanya mengumpulkan sampah, mereka juga serahkan sampah tersebut kepada bank sampah untuk didaur ulang menjadi pupuk organik.

Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo mengatakan, kegiatan peduli sampah di tingkat Banjarmasin Timur tahun ini untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pengolahan sampah rumah tangga menjadi lebih bermanfaat. Dengan demikian penumpukan sampah di tempat pembuangan akhir sampah bisa berkurang.

“Kita berharap pelajar dan masyarakat untuk bisa mengganti sampah pilahnya di bank sampah, di acara pemrosesan sampah yang kita lakukan, juga ada pembagian bakul purun kepada warga,” terang Mayor Gatot kepada apahabar.com dilokasi.

Baca Juga: Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Anggota Polda Kalsel Bantu Pengumpul Sampah di TPA Basirih

Melalui peringatan hari peduli sampah nasional ini, Danramil Banjarmasin Timur itu berharap seluruh masyarakat kota Banjarmasin bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dan mewadahi sampahnya secara mandiri.

“Saya berharap masyarakat untuk rutin bergotong royong membersihkan sampah di lingkungannya masing-masing serta mewadahi sampah rumah tangganya secara mandiri, dengan begitu masyarakat sudah berpartisipasi dalam mendukung Kota Baiman,” tandas Mayor Gatot.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pindah Memilih di Akhir Waktu, Berpotensi Kehilangan Hak Suara
apahabar.com

Kalsel

Pabrik Tahu di Banjarbaru Dikeluhkan Warga
apahabar.com

Kalsel

Kasus Covid-19 Kalsel Lampaui 8 Ribu, Pasien Sembuh Terus Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Nyanyian Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin Iringi Pelepasan Letkol Inf Nofid Arif
apahabar.com

Kalsel

Terdampak Covid-19, Ribuan Guru Ngaji di Kotabaru Diguyur Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Hadiri Kegiatan Kaum Ibu, Bhabinkamtibmas Imbau Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Awalnya Iseng, Pasutri Amuntai Ketagihan Edarkan Upal
apahabar.com

Kalsel

Songsong HUT Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Baksos
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com