Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo Pelopori Sampah Jadi ‘Emas’

- Apahabar.com Jumat, 22 Februari 2019 - 00:10 WIB

Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo Pelopori Sampah Jadi ‘Emas’

Danramil 1007-01 Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo ajari Siswa TK Kartika cara Kelola Sampah Menjadi Kompos di Bank Sampah. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kota Banjarmasin dilaksanakan di berbagai tempat. Salah satunya di Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur yang mengusung tema ‘Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai Serta Sampah Menjadi Emas’ pada Kamis (21/2) pagi.

Baca Juga: Polres HSS Peringati HPSN di TPA Sungai Raya

Masyarakat, pelajar, ASN bersama anggota TNI-Polri terlihat berbaur melakukan aksi gotong royong dengan membersihkan sampah yang berserakan. Tidak hanya mengumpulkan sampah, mereka juga serahkan sampah tersebut kepada bank sampah untuk didaur ulang menjadi pupuk organik.

Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur Mayor Inf Gatot Teguh Waluyo mengatakan, kegiatan peduli sampah di tingkat Banjarmasin Timur tahun ini untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pengolahan sampah rumah tangga menjadi lebih bermanfaat. Dengan demikian penumpukan sampah di tempat pembuangan akhir sampah bisa berkurang.

“Kita berharap pelajar dan masyarakat untuk bisa mengganti sampah pilahnya di bank sampah, di acara pemrosesan sampah yang kita lakukan, juga ada pembagian bakul purun kepada warga,” terang Mayor Gatot kepada apahabar.com dilokasi.

Baca Juga: Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Anggota Polda Kalsel Bantu Pengumpul Sampah di TPA Basirih

Melalui peringatan hari peduli sampah nasional ini, Danramil Banjarmasin Timur itu berharap seluruh masyarakat kota Banjarmasin bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing dan mewadahi sampahnya secara mandiri.

“Saya berharap masyarakat untuk rutin bergotong royong membersihkan sampah di lingkungannya masing-masing serta mewadahi sampah rumah tangganya secara mandiri, dengan begitu masyarakat sudah berpartisipasi dalam mendukung Kota Baiman,” tandas Mayor Gatot.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pengesahan Undang-Undang Masyarakat Adat Manifestasi Kehadiran Negara
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran Cemara Raya, Langgar Muhajirin Selamat dari Kobaran Api
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Cuaca di Kalsel Masih Kurang Bersahabat
Covid-19

Kalsel

Takut Covid-19, Malam Tahun Baru Siring Piere Tendean Banjarmasin Tutup
apahabar.com

Kalsel

Sertijab Danyon 621 Manuntung Barabai Dimeriahkan Atraksi Prajurit
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Rumah Terbakar di Alalak Selatan, 1 Meninggal
apahabar.com

Kalsel

Sosialisasikan Perwali Banjarmasin, 250 Personel Gabungan Menyebar di Tempat Keramaian
apahabar.com

Kalsel

Disandingkan dengan Hj Karmila, Lutfi Siap Mundur Jadi Anggota Dewan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com