VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat Sengketa Kepemilikan Kampus Achmad Yani, Gugatan Adik Berlanjut di PN Banjarmasin Magrib, Mayat di Jembatan Kayu Tangi Gegerkan Warga Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin: Waktu Belajar Dipangkas, Sehari Hanya 5 Jam Sehari Jelang Penutupan, Pendaftar BLT UMKM di Batola Capai 5.000 Orang

Media Center Banjar Kembali Raih Penghargaan dari Kementerian Kominfo

- Apahabar.com Senin, 18 Februari 2019 - 18:17 WIB

Media Center Banjar Kembali Raih Penghargaan dari Kementerian Kominfo

Penyerahan penghargaan secara simbolis Bupati Banjar KH Khalilurrahman (Kiri) kepada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar HM Farid Soufian (Kanan) atas ketiga kalinya penghargaan Media Center Banjar dari kementerian Komunikasi dan Informatika, di Aula lantai 3 PDAM Intan Banjar, Senin (18/2) pagi. Foto-apahabar.com-Reza Rifani

apahabar.com, MARTAPURA – Untuk ketiga kalinya Media Center Kabupaten Banjar menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan peringkat 3 untuk kategori kontribusi foto diserahkan Direktur Pengelolaan Media, Siti Meiningsih mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara kepada Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar, HM Farid Soufian di Amaroossa Hotel, Bogor, Rabu (13/2) lalu.

Baca Juga: Paling Informatif, PD Baramarta Terima Penghargaan

Setelah tiba di Martapura, penghargaan itu diserahkan ke Bupati Banjar KH Khalilurrahman dalam kegiatan di Aula lantai 3 PDAM Intan Banjar, Senin (18/2) pagi.

Berdasarkan catatan, Media Center Banjar tiga kali berturut-turut mendapatkan penghargaan. Sebelumnya berhasil memperoleh predikat sebagai media center terbanyak dalam kontribusi foto daerah pada 2016, dan terbanyak kedua pada di 2017.

Kemudian 2018 Media Center Kabupaten Banjar mendapat penghargaan sebagai Media Center terbaik ketiga kategori kontribusi foto.

Diketahui Media Center Sejahtera dan Barokah Kabupaten Banjar bersaing dengan 251 media center yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan penghargaan kepada 28 media center terbaik.

Lima media center untuk kategori berita paling aktif provinsi, sepuluh media center kategori berita paling aktif tingkat kabupaten dan kota, sepuluh media center kategori foto paling aktif untuk tingkat provinsi, kabupaten dan kota serta tiga media center kategori foto pelayanan terbaik 2018.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian HM Farid Soufian bersyukur bahwa Media Center Kabupaten tetap bisa berkiprah dalam melakukan fungsi desiminasi informasi publik.

“Meski tahun ini kita berada pada posisi ketiga, turun satu tingkat dari tahun lalu, namun berita dan foto yang kita kirimkan jauh meningkat dibanding tahun sebelumnya,” kata Farid kepada apahabar.com, Senin (18/2) siang.

Farid menambahkan, Media Center Banjar akan terus dikembangkan sebagaimana fungsinya yaitu desiminasi atau penyebaran informasi publik terkait kinerja pemerintah daerah.

Media center juga menjadi wadah bagi para jurnalis di daerah dalam mengolah dan berita, sebagai sarana pembelajaran serta sebagai tempat layanan informasi publik.

“Dengan Bantuan teman-teman media (jurnalis) kedepan kami ingin naik peringkat jadi nomor 1 lagi,” harapnya.

Baca Juga: Terkait CSR, Pemkab Banjar Beri Penghargaan pada PD Baramarta

Reporter: Reza Rifani
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Money Laundering di Lapas Martapura, Praktisi Usul Penggerebekan Rutin
Dinkes Imbau Tak Obral Identitas Pasien Covid-19 Banjarmasin

Kalsel

Dinkes Imbau Tak Obral Identitas Pasien Covid-19 Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Mengapa Kode Plat Kendaraan di Kalsel, DA? Begini Sejarahnya
apahabar.com

Kalsel

Lewat Perusda, Distribusi Elpiji Tingkat Agen Lebih Tepat Sasaran
apahabar.com

Kalsel

Kronologi Penjambretan Pemilik Warung di Banjarmasin: Bermula dari Air Minum
apahabar.com

Kalsel

DJP Kalseteng Optimis Penerimaan Pajak Pribadi dan Badan Rp15,85 T Terpenuhi
apahabar.com

Kalsel

Satlantas Polresta Banjarmasin Panggil Puluhan Ortu Siswa
apahabar.com

Kalsel

Polisi Sita Ratusan Gram Sabu Titipan Napi Teluk Dalam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com