UPDATE 264 Rumah di HST Hilang Disapu Banjir, 9 Meninggal BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar

Menghalau Gigil Anak-Anak Gaza

- Apahabar.com Kamis, 7 Februari 2019 - 20:20 WIB

Menghalau Gigil Anak-Anak Gaza

Relawan ACT sama anak-anak Gaza. Foto-Istimewa

apahabar.com, GAZA – Mobil putih itu berhenti di tanah lapang dekat salah satu permukiman padat penduduk di Jalur Gaza, begitu kontras dengan lingkungan di sekitarnya. Sejumlah orang keluar dari dalam mobil, mereka adalah relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kedatangan mereka seketika mengalihkan cekikikan anak-anak yang tengah bermain siang itu.Para relawan itu berjalan dengan yakin ke sejumlah rumah sembari membopong sebuah boks besar.

Anak-anak yang penasaran pun tidak mau ketinggalan membuntuti langkah kaki mereka. Di sepanjang jalan, bekas reruntuhan bahkan tumpukan sampah menjadi pemandangan yang mengantar mereka ke rumah para penerima manfaat.

“Assalamualaikum,” ucap seorang relawan sampai di salah satu rumah berdinding batako.
Di balik tirai penutup ruangan, senyum tuan rumah menerima kedatangan mereka. Salah satu gadis kecil di keluarga itu memberikan sambutan paling hangat.

Tanpa ragu ia menjabat tangan para relawan sambil memberikan senyum terbaiknya.

Boks besar itu ternyata berisi beberapa paket pakaian hangat. Fatima, si gadis kecil, menjajal jaket barunya yang berwarna merah muda.

Ia kemudian menutup kedua telapak tangannya dengan sepasang sarung tangan hitam yang juga baru. Sejumlah paket pakaian hangat itu amanah masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Suplai 100.000 L Bahan Bakar, Selamatkan Ribuan Pasien Gaza

apahabar.com

Relawan ACT bersama anak-anak Gaza. Foto-Istimewa

Pada Januari ini, ACT melalui memberikan sejumlah bantuan musim dingin kepada masyarakat Palestina. Kali ini, bantuan yang diberikan berupa paket pakaian hangat untuk anak-anak dari keluarga yang tinggal di permukiman prasejahtera di Jalur Gaza.

Akhir Januari, bantuan itu disalurkan kepada warga Gaza.

“Satu paket terdiri dari 15 item yang bisa dibagikan ke tiga anak dalam satu keluarga. Pada implementasi kali ini, ada 306 anak penerima manfaat. Bantuan ini pun masih terus berlangsung,” jelas Andi Noor Faradiba dari Global Humanity Response (GHR) – ACT.

Paket pakaian bantuan musim dingin itu terdiri dari jaket, celana, baju hangat, beberapa pasang kaos kaki, dan juga sarung tangan. Bingkisan pakaian hangat itu diharapkan bisa menghalau suhu dingin dan terus memberikan kehangatan bagi anak-anak Palestina.

Pakaian hangat menjadi salah satu sandang utama di negara bermusim dingin, termasuk Palestina. Sayangnya, tidak semua masyarakat, khususnya anak-anak, Palestina mampu memiliki pakaian hangat.

“Ekonomi sedang sangat sulit di Gaza. Tidak ada pekerjaan berarti tidak ada uang,” imbuh Faradiba.

Pada kenyataannya, suhu dingin sangat memungkinkan mengganggu kesehatan. Musim dingin Januari ini, seiring dengan implementasi bantuan kesehatan dan distribusi obat-obatan, mitra ACT di Palestina juga menemukan sejumlah pasien yang mengalami flu, radang tenggorokan, hingga peradangan saluran pernapasan.

Penunjuk suhu daring memperlihatkan suhu terendah Palestina selama Januari bisa mencapai delapan derajat Celsius.(adv)

Baca Juga: Imam Besar Al-Azhar Ajak Muslim Rangkul Kristen

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

Kolaborasi Global Wakaf-ACT bersama BNI Sekuritas dan BEI di Sekolah Pasar Modal Syariah
apahabar.com

ACT

Sambung Kembali Cita-Cita Ira Lanjutkan Sekolah
apahabar.com

ACT

Flash Sale! Kurban Semakin Terjangkau di Global Qurban
apahabar.com

ACT

Humanity Food Van ACT Sambangi Anak-Anak Nelayan di Desa Rampa
apahabar.com

ACT

ACT dan Rintara Jaya Kalsel Libatkan Puluhan Relawan Kurangi Sampah Plastik
apahabar.com

ACT

CSR Arutmin Satui Bersama DMII-ACT Bangun Komitmen Kerelawanan
apahabar.com

ACT

Penyeberangan Gaza Ditutup, Penyaluran Bantuan Tersendat
apahabar.com

ACT

Kapal Ramadan Tiba, Ratusan Warga Pulau Matasiri Bersuka Cita
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com