Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah Pembelajaran Tatap Muka SMP di Banjarmasin Siap Dibuka, Catat Bulannya VIDEO: Polisi Rilis Tersangka Pencurian Hp Rosehan di Pesawat

Menteri Keuangan Siap Bantu UMKM Kaltim

- Apahabar.com Selasa, 26 Februari 2019 - 00:26 WIB

Menteri Keuangan Siap Bantu UMKM Kaltim

Ilustrasi UMKM. Foto-WordPress.com

apahabar.com, SAMARINDA – Kementeria Keuangan siap membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalimantan Timur mengembangkan usahanya, sekaligus mengatasi semua tantangan dan hambatan. Karenanya, pembinaan kepada Industri Kecil, Menengah (IKM) harus terus dilakukan di masing-masing daerah.

“Jadi, pengembangan dalam pengelolaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran (TA) 2019 di Lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) IKM dan Aneka Kementerian Perindustrian harus banyak disosialisasikan.

Baca Juga: Tips Terhindar Banjir Kala Menuju Bandara Samarinda

Sehingga para IKM atau UMKM mengetahui apa yang harus dilakukan. Apalagi, Menteri Keuangan sudah memberikan lampu hijau untuk pengembangan IKM,” kata Dirjen IKM dan Aneka Gati Wibawaningsih Kementerian Perindustrian RI dikutip dari laman resmi Pemprov Kaltim, Senin (25/2).

Gati Wibawaningsih meyakini adanya semangat dan dukungan pemimpin Kaltim dan kabupaten/kota di daerah tersebut, terutama di sektor UMKM dan IKM, membuat daerah tersebut semakin maju di masa akan datang.

Apalagi, Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal IKM dan Aneka memiliki berbagai program, mulai pengembangan wirausaha baru, pengembangan produk IKM dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

“Kami harapkan ini bisa terlaksana selama 2019. Karena itu, diperlukan rapat koordinasi ini. Sehingga melalui pengembangan IKM yang profesional di Indonesia mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Editor: Fariz F

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

BPS Kaltim Siap Gelar Sensus Penduduk Online 2020
apahabar.com

Kaltim

Jadi Ibu Kota RI, Penajam Siap Tingkatkan Produksi Pangan
apahabar,com

Kaltim

Pelajar yang Tenggelam di Sungai Karang Mumus Akhirnya Ditemukan!

Kaltim

Demo Pabrik Semen Ricuh, Polisi dan Mahasiswa Sama-Sama Dilarikan ke RS
apahabar.com

Kaltim

Kunjungi Balikpapan, Gubernur Curhat Soal Banjir
apahabar.com

Kaltim

Serap Tenaga Kerja Lokal, Kerja Sama PT Indonesia Dilanjut
apahabar.com

Kaltim

Pemprov Kaltim Raih Opini WTP Keenam Berturut-turut
apahabar.com

Kaltim

Ramai-Ramai Dorong Percepatan Status Hutan Adat Mahulu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com