Breaking News! Tabrakan Horor di Kotabaru, Motor vs Mobil Honda BRV Di Mubes WAPDA ke-IV, Gubernur Kalsel Ungkap Proyek Siring Ponpes Darussalam Jembatan Ambruk, Warga Pingaran Ilir Terpaksa Menyeberang Pakai Perahu Tali Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel

Menteri Keuangan Siap Bantu UMKM Kaltim

- Apahabar.com     Selasa, 26 Februari 2019 - 00:26 WITA

Menteri Keuangan Siap Bantu UMKM Kaltim

Ilustrasi UMKM. Foto-WordPress.com

apahabar.com, SAMARINDA – Kementeria Keuangan siap membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kalimantan Timur mengembangkan usahanya, sekaligus mengatasi semua tantangan dan hambatan. Karenanya, pembinaan kepada Industri Kecil, Menengah (IKM) harus terus dilakukan di masing-masing daerah.

“Jadi, pengembangan dalam pengelolaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran (TA) 2019 di Lingkungan Direktorat Jenderal (Ditjen) IKM dan Aneka Kementerian Perindustrian harus banyak disosialisasikan.

Baca Juga: Tips Terhindar Banjir Kala Menuju Bandara Samarinda

Sehingga para IKM atau UMKM mengetahui apa yang harus dilakukan. Apalagi, Menteri Keuangan sudah memberikan lampu hijau untuk pengembangan IKM,” kata Dirjen IKM dan Aneka Gati Wibawaningsih Kementerian Perindustrian RI dikutip dari laman resmi Pemprov Kaltim, Senin (25/2).

Gati Wibawaningsih meyakini adanya semangat dan dukungan pemimpin Kaltim dan kabupaten/kota di daerah tersebut, terutama di sektor UMKM dan IKM, membuat daerah tersebut semakin maju di masa akan datang.

Apalagi, Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal IKM dan Aneka memiliki berbagai program, mulai pengembangan wirausaha baru, pengembangan produk IKM dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

“Kami harapkan ini bisa terlaksana selama 2019. Karena itu, diperlukan rapat koordinasi ini. Sehingga melalui pengembangan IKM yang profesional di Indonesia mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Editor: Fariz F

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Belum Jelas, Kejurkot Bulu Tangkis Nunggu Izin dari Polresta Balikpapan
Sarang Tawon

Kaltim

Gegara Bakar Sarang Tawon, Rumah di Balikpapan Baru Nyaris Ludes

Kaltim

Atlet PON dan Peparnas Dapat Bonus dari Pemkot Balikpapan

Kaltim

Demo Pabrik Semen Ricuh, Polisi dan Mahasiswa Sama-Sama Dilarikan ke RS

Kaltim

Kaltim Blackout, Lima Kota Gelap Gulita
apahabar.com

Kaltim

Belum Ada Ganti Rugi, Korban Eks Kebakaran di Penajam Tolak Relokasi

Kaltim

Kasus Herman Tewas di Penjara Balikpapan, Polda Kaltim Dalami Dugaan Soal Uang Damai

Kaltim

Segini Tarif Swab PCR di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com